Cerita Ovy

Cara Memakai Skincare Yang Benar Agar Wajah Glowing

Suka sebal kalau nanya sama teman yang sekarang wajahnya glowing, tapi bilangnya cuma pakai air wudhu, hadeeuh..

Apalagi suami selalu berada di rumah untuk work from home. Kebayang kan, biasanya melihat para wanita yang kulit wajahnya mulus dan glowing di kantor. Ini istrinya di rumah wajahnya kusam dan tidak menarik hehe..

Walaupun suami bilang, “Nggak papa kok wajahnya, masih tetap cantik.” Tapi  dalam sudut hati terdalam, saya merasa suami tidak sepenuhnya jujur.

Siapa sih laki-laki yang tidak suka melihat istrinya glowing?

Cara Memakai Skincare Agar Hasil Maksimal

Setelah bertahun-tahun putus nyambung memakai skincare, saya baru menyadari beberapa kesalahan yang saya perbuat. Ternyata memang memakai skincare itu ada ilmunya, dan perlu dilalui tahapan-tahapannya.

Tidak Menerapkan CTMP

Kalau ingin menggunakan skincare, yang terpenting CTMP (Cleaning, Toner, Moisturize, dan Peeling) dulu.  Dengan CTMP bila terjadi skin barrier kita akan mengetahui, produk mana yang tidak cocok. Jadi bila CTMP sudah pas, baru kita lanjutkan ke tahap skincare selanjutnya, seperti masker, serum, suncreen dan sebagainya.

Tidak Mengenali Jenis Kulit

Ini bahaya sih, kalau tidak mengenal jenis kulit sendiri malah akan merusak kulit, karena kandungan skincare tidak sesuai dengan yang dibutuhkan oleh wajah.

Seperti kulit saya yang normal cenderung berminyak, bila menggunakan skincare untuk kulit kering, maka dipastikan wajah saya akan sangat berminyak dan cenderung jerawatan.

Memakai Skincare Berlebihan

Saya pernah sih pada awal menggunakan skincare, semua produk yang sepertinya bagus dioleskan ke wajah. Belum lagi, dioleskan banyak-banyak agar cepat glowing. Alhasil malah wajah jadi berjerawat sana sini alias skin barrier.

Jadi memakai skincare itu sebaiknya bertahap satu persatu dari yang teksturnya paling cair seperti toner dan essence, sampai yang terakhir teksturnya paling kental seperti night cream.

Memakai Skincare Terburu-buru

Dulu saya saat memakai skincare maunya cepat, apalagi saat malam hari mau tidur. Sudah ngantuk, masih harus pakai skincare lagi hadeuh. Jadinya malas menunggu setiap skincare meresap, saya langsung memakai semua tahapan skincare dengan cepat.

Padahal seharusnya setiap pemakaian produk diberi jeda waktu dulu agar meresap, baru ditambah produk lain.

Tidak Konsisten Memakai Skincare

Ini saya banget dulu, malas rutin memakai skincare. Kadang hari ini pakai, besok tidak pakai. Begitu terus pantaslah wajahnya jauh dari hasil yang diharapkan.

Tidak ada BPOM

Pernah dulu juga menggunakan produk wajah pemutih, tidak ada label apa-apa, hanya tempat polos. Dan memang sepertinya produknya mengandung kimia yang keras. Dalam beberapa hari wajah saya memutih, dan akhirnya menjadi sangat putih. Kulit tangan dan wajah menjadi belang, karena kulit tangan tetap kuning.

Ingin Hasil Yang Cepat Dan Instan

Ini biasanya ujian memakai skincare, baru beberapa hari sampai beberapa minggu lihat wajah kok masih sama. Kapan ya wajah menjadi bersih dan glowing? Padahal untuk hasil maksimal biasanya terlihat setelah 3-6 bulan lho pemakaian skincare.

Cara Memakai Skincare Yang Benar

Berkali-kali mencoba memakai skincare tapi tidak juga berhasil. Kendala yang kerap saya alami jerawat dan wajah terlihat berminyak. Alhasil saya pernah beberapa kali berhenti menggunakan skincare.

CTMP

Dasar skincare itu CTMP (Cleaning, Toner, Moisturing, Peeling), jadi sebelum mencoba menggunakan skincare lain, lebih baik memakai CTMP terlebih dahulu.

Cleaning

Untuk membersihkan wajah, itu penting banget menggunakan double cleaning. Saya melakukan dua tahap yaitu membersihkan wajah dengan susu pembersih, lalu dilanjutkan dengan facial wash. Hal ini dilakukan dua kali, yaitu pada malam dan pagi hari.

Bila menggunakan makeup, saya mengganti susu pembersih atau facial wash dengan makeup remover, agar wajah bebas dari kosmetik.

Toner Dan Essence

Setelah itu gunakan toner, bisa dengan dituang ke kapas dan ditepuk-tepuk ringan ke muka. Lanjutkan dengan essence, bisa dengan kapas atau dituang sedikit ke tangan dan ditepuk-tepuk ringan ke muka.

Bentuk keduanya yang saya punya sangat mirip, sama-sama cair seperti air. Awalnya saya pikir toner dan essence sama saja, tapi kata teman berbeda, sehingga akhirnya saya menggunakan keduanya.

Moisturizing

Untuk moisturizing pada malam hari, saya memakai sleeping mask dan night  cream . Untuk siang hari, saya menggunakan pelembab dan day cream yang mengandung SPF 30.

Peeling

Biasanya dilakukan dua kali seminggu, atau minimal seminggu sekali. Peeling sebagai exfloxiator penting untuk regenerasi kulit. Peeling ini untuk mengangkat kulit mati sehingga bisa berganti kulit wajah yang lebih cerah.

Cara Memakai Skincare Setelah CTMP

Masker

Untuk masker saya membiasakan menggunakan madu, karena penting untuk anti aging. Selain itu juga menggunakan sheet mask, yaitu masker yang berupa kertas basah dan ditempel ke muka.

Saya sudah tidak lama sekali menggunakan masker tradisional selain madu. Dan untuk penggunaan masker, biasanya seminggu dua kali.

Eye Cream

Untuk daerah sekitar mata, diperlukan juga pelembab yaitu Eye cream. Ini biasanya mengatasi kantung mata, dan juga mencegah garis halus sekitar mata. Biasanya dipakai dua kali, saat pagi dan malam hari.

Serum

Awalnya saya pikir serum tidak terlalu penting untuk digunakan. Tapi ternyata setelah membaca berbagai review tentang serum, saya baru tahu serum itu penting untuk membantu anti aging dan pencerahan wajah. Akhirnya saya memutuskan menggunakan serum kembali.

Selain itu serum juga mempunyai beberapa jenis, tergantung kebutuhan pemakainya yaitu :

  1. Serum anti jerawat seperti Scarlett Serum Acne
  2. Serum untuk lebih cerah seperti Scarlett Brightly Ever After Serum
  3. Serum untuk glowing seperti Scarlett Whitening Glowtening Serum

Memakai Scarlett Whitening Glowtening Serum Untuk Wajah Glowing

Saya sempat berpikir untuk mempunyai wajah glowing, tapi belum tahu akan memakai produk apa. Tidak disangka Scarlett mengeluarkan serum varian Glowing yaitu Scarlett Whitening Glowtening Serum. Dan saya mulai memakai Scarlett Whitening Glowtening Serum.

Review

Jujur bila hanya Scarlett Whitening Glowtening Serum saja saya kurang tahu apa bisa glowing. Kalau untuk skincare pastinya saya menggunakan CTMP, dan juga masker. Sehingga ditambah dengan penggunaan serum, hasilnya lebih maksimal.

Alhamdulillah cocok, dan wajah kerasa mulai berkurang kusamnya, agak cerah dan lembab. Untuk wajah saya yang ada bekas-bekas jerawat, bekas jerawat pun memudar.

Memang teksturnya kental seperti moisturizer, jadi saat diteteskan ke tangan, kadang harus dipump beberapa kali. Beda sama Scarlett Brightly Ever After Serum yang tekstur lebih cair. Tapi lumayan cepat menyerap sih, sehingga mudah diapply di wajah. Baunya juga agak kayak bau obat, tidak wangi parfum gitu, tapi lebih ke aroma rempah yang agak kuat.

Cara Memakai

Untuk Scarlett Whitening Glowtening Serum , saya biasanya menggunakan 2-3 tetes di wajah. Nanti dioleskan ke empat titik bagian wajah, yaitu dahi, pipi kanan, pipi kiri dan hidung. Lalu dibalurkan ke seluruh wajah dengan dipijat lembut memutar, setelahnya ditepuk pelan-pelan. Idealnya ditunggu kurang lebih 10 menit agar meresap, baru dilanjutkan dengan sleeping mask dan night cream.

Kemasan

Yang saya suka dari serum Scarlett, botolnya tebal jadi bila kesenggol dan jatuh, botol tidak pecah. Warna botol dan box-nya juga cantik, kombinasi warna pink tua dan putih, jadi manis banget.

Saat box dibuka juga ada tempat khusus botol, sehingga tidak bergoyang saat delivery. Ini sangat aman, bila membeli online dan penjual tidak menggunakan bubble wrap, resiko tumpah di jalan sangat minimalis.

Untuk isi 15 ml, sesuai dengan botolnya yang pas di tangan. Dan sudah ada BPOM 18211900313. Di bagian bawah box, ada tulisan bulan expired. Serta keterangan untuk semua tipe jenis kulit.

Manfaat Berdasarkan Kandungan

  1. Tranexamide Acid, berfungsi untuk meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.
  2. Niacinamide, berfungsi untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.
  3. Geranium Oil, berfungsi untuk menyamarkan garis – garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat efek penuaan.
  4. Allantoin, berfungsi sebagai antioksidan yang tinggi, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Kandungan

Scarlett Whitening Glowtening Serum mengandung Tranexamide Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, Olive Oil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *