Cerita Ovy

Interlac Suplemen Probiotik Yang Tepat Untuk Keluarga

Pengalaman suami pernah kena Covid. Di rumah stok banyak banget vitamin dan suplemen untuk keluarga. Dari vitamin C, D, E, vitamin lengkap, suplemen kesehatan, dan lain-lain. Lama kelamaan merasa rumah udah kayak apotek obat. Belum lagi untuk si kakak dan adik yang suka batuk, juga sedia suplemen dan vitamin. Tapi tetap saja, kalau musim batuk, kadang kena batuk juga. Sedih deh, udah dijaga biar sehat terus tapi malah sakit juga. Apalagi kalau udah sakit, makin kurus dan kecil tubuhnya. Saya

Yuk Kenali Syarat Sirop Obat Aman Untuk Anak

“Aku nggak mau minum obat, pahit banget.” Teriak si kecil(umur 7 tahun) dengan muka marah.¬† BUG. Puyer obat yang sudah dilarutkan air, terbanting ke lantai karena pukulannya. “Maunya obat sirop yang biasa.” Bingung. Semakin hari, batuk dan pileknya bertambah parah, tidak bisa masuk sekolah. Sudah berobat dan dikasih puyer, bukan obat sirop. Sejak kasus gagal ginjak merebak dan peredaran obat sirop ditarik Kemenkes. Si kecil malah menolak minum obat puyer. Tidak bisa dibiarkan si kecil sakit terus. Di rumah ada

Probiotik Untuk Daya Tahan Tubuh Bayi Baru Lahir

“Jadi bagaimana Dok, anak saya bisa rawat jalan atau harus rawat inap?” Tanya saya harap-harap cemas pada dokter anak di sebuah klinik kesehatan. Saat itu malam hari, saya dan suami konsultasi si kakak yang baru berusia 2 tahun sakit panas dan diare. Dokter itu memberikan pilihan, “Anak ini sudah dehidrasi ringan, boleh rawat jalan, tapi lebih baik rawat inap.” Saya merasa lemas seketika. Telepon keluarga di rumah mengabarkan kondisi si kakak. Keluarga besar¬† menyarankan untuk segera dibawa ke rumah sakit

Mengatasi Mommy Burnout, Hansaplast Mengadakan Kampanye #SepenuhnyaUntukIbu

Pernah tidak sih merasakan tidak mau ngapa-ngapain karena lelah luar biasa? Belum lagi ditambah bawaannya marah-marah terus, padahal sedang tidak haid. Mommy Burnout. Dua kata yang rentan dialami para ibu. Coba bayangkan segala tugas menumpuk setiap hari? Dari mengasuh anak, memasak, membersihkan rumah, mengurus suami, dan seterusnya. Seakan waktu 24 jam masih kurang cukup mengerjakan semua tugas. Masih saja ada tugas yang belum selesai dan berantakan. Aaahh.. Pengen teriak pastinya. Kapan ya selesainya semua tugas? Baru selesai satu, masih menunggu

Tetesan Darah Donor Bukan Untuk Dijual

Calo donor darah. Saat keluarga pasien membutuhkan pendonor darah tapi tidak tahu harus kemana. Calo donor darah berkeliaran menawarkan pendonor, bahkan di rumah sakit itu sendiri. Harga satu kantung darah berkisar ratusan ribu sampai satu juta rupiah. Nilai uang yang sangat besar bagi keluarga pasien. Bisa dibayangkan nominal uang yang harus dikeluarkan, kalau membutuhkan berkantung-kantung darah untuk sekali transfusi. Padahal keluarga pasien juga mengeluarkan uang selama perawatan. Saat suami saya hendak mendonorkan darah di salah satu rumah sakit di wilayah

1 2 3 9