Cerita Ovy

Sinopsis Film Encanto, Bagaimana Menjadi Anak Berbeda Di Keluarga

Gimana rasanya menjadi satu-satunya orang dalam keluarga yang tidak mempunyai kekuatan?

Mirabel tumbuh menjadi gadis yang ceria dan pintar. Tapi sayangnya dia tidak mempunyai kekuatan apapun. Padahal dia hidup di keluarga Madrigal yang setiap anggota keluarga mempunyai kekuatan.

Keluarga Madrigal, yang mendapatkan kekuatan dari sebuah lilin, sangat diandalkan oleh masyarakat sekitarnya, untuk membantu kehidupan mereka. Dan Mirabel harus berdamai dengan semua itu.

Menjadi gadis yang hanya bisa menyaksikan anggota keluarganya mempunyai kekuatan. Kakaknya Luisa yang kuat, dan Isabela yang bisa menebarkan bunga, ibunya yang bisa menyembuhkan, dan seterusnya. Terakhir sepupunya yang mempunyai kekuatan hewan.

Sampai akhirnya Mirabel menemukan pondoknya mulai menunjukkan tanda-tanda akan runtuh. Sayangnya tidak ada yang percaya dengan Mirabel. Semua merasa Mirabel hanya iri dan menertawakannya. Begitu pula dengan si nenek, pemimpin keluarga.

Namun ternyata Mirabel mengetahui neneknya sebenarnya tahu rumah akan runtuh. Dan Mirabel bertekad untuk menyelamatkan rumah.

Mirabel berusaha mencari tahu caranya dengan mencari tahu lewat  Louisa, yang menyuruh Mirabel mencari Bruno pamannya. Bruno memang bisa melihat masa depan.

Tidak disangka Mirabel menemukan dari penglihatan Bruno, dirinya yang akan menjadi penyebab rumah akan hancur. Kekuatan Louisa dan Isabella menjadi berubah.

Benarkah Mirabel yang menghancurkan rumah Madrigal? Lalu bagaimanakah dengan kehidupan selanjutnya keluarga Madrigal?

Film Ecanto ini sangat menarik, terutama bagi anak-anak. Dengan berbagai warna menarik yang mendukung setting. Dan nyanyian serta tarian, Encanto film kartun yang musical.

Selain itu ada maksud pesan terdalam dari Encanto, bahwa menjadi anak yang tidak punya kekuatan itu sangat berat. Mirabel harus menemukan rasa percaya dirinya, dan menolong rumah agar tidak runtuh.

Padahal orangtuanya Mirael sangat menerima keadaan Mirabel. Walau dia tidak punya kekuatan. Tapi Mirabel masih penasaran, apa yang bisa dilakukan untuk mempertahankan rumah mereka.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *