Cerita Ovy

Manfaat Mendongeng Si Buah Hati

“Bu, mau dong dibacain buku dongengnya,” pinta si kecil sambil membawakan buku dongeng Pangeran Palasara Si Lembut Hati. Dongeng yang menceritakan tentang pangeran Palasara yang merupakan seorang putra raja, tapi rendah hati dan selalu ramah merupakan salah satu dongeng di Indonesia dari tokoh pewayangan jawa. Dengan dongeng, anak-anak bisa mengenal banyak cerita khas Indonesia, dan juga belajar dari karakter dan hikmah cerita. Bagaimana caranya menjadi si kancil yang cerdik, pangeran Palasara yang penyayang binatang, dan lain-lain. Dulu saya malas membacakan

Nutrisi Penting Bagi Ibu Hamil Dan Menyusui

Asi merupakan masalah terbesar  saya setiap melahirkan, selalu asi sedikit. Alhamdulillah pas anak kedua bisa menyusui lebih baik dari anak pertama. Kesalahan saya sama anak sulung saat melahirkan tidak melakukan IMD. Entah karena badannya kurang peduli, atau karena saya memang tidak punya pengetahuan cukup tentang menyusui. Mengenal IMD Dan ASI Ternyata memang IMD itu sangat penting bagi anak yang baru lahir. IMD kepanjangan dari Inisiasi Menyusui Dini yang merupakan posisi dimana bayi diletakkan di dada ibunya dan mencari puting ibunya

Kreasi Creative Handcrafting Di Rumah Bersama Hometwon

Kelamaan di rumah, anak pastilah suntuk. Orang tua juga suntuk seperti saya hehe. Lalu bagaimana caranya agar anak tetap bisa happy walau di rumah aja selama pandemi? Fiuhh.. Nggak bohong selama pandemi yang hampir 2 tahun ini, sepertinya hidup menjemukan. “Boseeen..,” begitu teriak kedua anakku. Ya mau gimana lagi setiap hari hanya di rumah, belajar pun online. Masih alhamdulillah, mereka masih bisa berkunjung ke rumah sepupunya yang dekat dari rumah. Walau tidak bisa sering juga. Beruntungnya saya dan suami juga

Optimalkan Golden Period Anak Dengan Susu A2

“Anaknya kurus amat bu.” Banyaakk komentar pedas sejak kedua anak saya bayi. Ngenes, dikira anaknya kekurangan gizi. Padahal serba makanan bergizi dan susu dikasih teratur. Tapi gimana lagi, saluran pencernaan mereka kayak jalan tol. Baru makan, langsung bubu-buru laporan ke toilet huhu.. Ingat banget, dulu suka ngeluh, anak pakai popok borooossnya. Sehari buat pup aja bisa tiga kali ganti, belum ditambah pipis. Baru ganti popok, langsung pup. Kebayang itu sebulan ngabisin berapa popok. Istilahnya kayak ngasih makan popok, bukan ngasih

1 2 3 5