Cerita Ovy

Serunya Bermain Di Kidzlandia AEON Mall Jakarta Garden City

Masa kanak-kanak adalah yang terindah dari semua musim kehidupan.” – Jerry Smith

“Boseeennn,” teriak si kecil, anak laki-laki saya yang berumur 7 tahun saat libur sekolah sebelum menerima rapor. Liburan sekolah seperti ini di rumah anak-anak selalu minta kegiatan atau jalan-jalan. Mulai deh bingung mau mengisi kegiatan anak-anak, karena liburan masih 2 minggu lagi hehe..

Pengennya ada kegiatan yang bermanfaat untuk anak pas liburan, bukan sekadar bersenang-senang aja. Iya kan? Andai ada gitu tempat hiburan yang melatih kreativitas, seni dan kemandirian anak. Biar sekalian belajar dan bergembira selama main.

Alhamdulillah Sabtu kemarin setelah menerima rapor, kami sekeluarga main ke Kidzlandia yang baru saja opening di mall AEON Jakarta Garden City Lantai 2. Pas datang, saya langsung jatuh hati melihat dari luar, tempat bermainnya yang luas dan full colour. Ini mah anak pasti suka banget. Terbukti si kecil yang awalnya ragu-ragu mau main, setelah masuk langsung deh semangat main.

 

Kidzalandia Hadir Di AEON Mall Jakarta Garden City, Tempat Bermain Dengan Konsep Fun Edutainment

Biasanya si kecil selalu bermain dengan kakak perempuannya yang berumur 10 tahun. Berhubung di Kidzlandia disarankan untuk anak berumur 2-7 tahun dan berat badan (BB) maksimal 25 kg, jadinya si kakak tidak ikutan masuk. Suami dan si kakak jalan-jalan dulu menjelajahi AEON Mall. Tapi saya tenang si kakak tidak bakalan ngambek, soalnya nanti setelah puas main, si kakak dan adiknya akan main bareng di Funworld, yang letaknya sebelahan di samping Kidzlandia.

Sebelum masuk si kecil dan saya dipasangkan gelang kertas Kidzlandia, tidak ketinggalan gelang loker penitipan. Si kecil lalu menukar kaus kakinya dengan kaus kaki anti slip untuk bermain. Kaus kaki ini penting ya, supaya si kecil tidak terpeleset saat bermain. Tidak lupa juga menaruh sepatu di laci sepatu dan barang di loker.

 

 

Saat masuk ke dalam, kami langsung menuju ke lautan bola warna-warni. Bola-bolanya berwarna pink, abu-abu dan putih dan memenuhi kolam. Bola-bola ini dibersihkan secara berkala lhoo, jadinya jangan khawatir anak-anak memegang bola dan main di lautan bola. Dijamin bersih.

Si kecil langsung bermain pada permainan lempar bola ke layar besar. Saya awalnya bingung, target apa yang dilempar. Oh ternyata nyamuk-nyamuk yang berterbangan, dan terakhir melawan raja nyamuk yang besar. “Lempar terus bang, lempar terus bang,” teriak saya. Kenapa anaknya yang main, ibunya yang heboh? Haha.. Ini bagus untuk latihan mengenggam bola dan mengenal warna bagi anak.

Si kecil lalu naik ke tangga yang berwarna-warni, menuju ke alat tembakan bola. Bolanya lebih kecil dibandingkan bola-bola di kolam bola. Warnanya biru dan hijau. Caranya bola dimasukkan ke lubang tembakan, lalu ditembak deh bola-bolanya ke lautan bola. Seru banget. Lucunya setelah bolanya habis, si kecil ke bawah ikut mengumpulkan bola. Walaupun ada kakak yang mengumpulkan, tapi saya menyemangati si kecil untuk ikut membantu. Karena memang anak harus terasah empatinya sejak kecil.

Kidzlandia ini banyak banget permainan seru, sehingga memancing anak untuk banyak bergerak. Dari meluncur di perosotan yang berbentuk terowongan corong besar berwarna kotak merah putih dan perosotan memanjang berwarna pink. Naik dengan memanjat menggunakan tali. Berjalan di kotak-kotak berjaring. Warna-warnanya yang menarik, bikin si kecil bersemangat mencoba berbagai permainan.

Tidak ketinggalan bermain bola melayang, dengan memencet tombol, bola-bola di atas lubang udara akan melayang seakan terbang. Jadi belajar sains juga ya, karena udara mendorong keatas, bola-bola jadi melayang.

Lalu bermain pura-pura ada di Jepang hehe.. Obsesi saya nih ke Jepang sekeluarga tapi belum kesampaian. Asyik banget difoto dengan latar belakang gunung di Jepang, semoga kesampaian sekeluarga jalan-jalan ke Jepang, amin.

Si kecil beralih ke trampoline mini. Pas banget nih, membuat otot kakinya semakin kuat dan seluruh tubuh bergerak. Kalau di rumah biasanya si kecil memang hanya berlari-lari, di Kidzlandia malah bikin dia aktif banget. Saya surprise mengajaknya kesini, memang tempat bermain yang berkonsep Fun Activity, bisa bikin anak banyak bergerak.

 

 

Kami lalu pindah ke permainan role play membeli buah-buahan dengan mendorong trolley belanja. Dia sibuk kesana kemari memilih buah-buahan dan memasukkan ke dalam trolley. Dari pisang, apel, kiwi, pir, jeruk, lemon dan lain-lain. Buahnya mirip sekali dengan buah aslinya. Saat memegang kiwi, si kecil sempat kaget sama permukaan kulit buah kiwi yang seperti aslinya. Ada juga permainan menata piring, gelas, dan aneka sushi di meja. Ini melatih si kecil membantu ibu menyiapkan makanan di meja.

Selain itu saat bermain komidi putar, ternyata ada anak lain yang ikutan main. Jadinya bikin si kecil dan anak itu bermain bersama tanpa sungkan. Mereka menikmati permainan bersama-sama, dan ini bagus buat mengasah kemampuan bersosialisasi anak.

Lalu si kecil beralih bermain pasir. Awalnya saya kira itu salju, tapi ternyata semacam pasir putih. Di sini tergeletak berbagai mainan yang bisa digunakan untuk bermain pasir. Ada alat yang berputar saat dimasukan pasir. Mobil truk lengkap dengan sekop dan alat bermain lainnya.

Puas bermain pasir, dia beralih ke main susun bangun. Di sini pun si kecil bermain bersama dengan teman baru. Mereka berbagi balok yang akan dimainkan, tidak berebutan. Jadi belajar berbagi juga dengan teman baru.

Di Kidzlandia AEON Mall Jakarta Garden City lantai 2, ada 5(lima) wahana permainan yang dapat dinikmati anak-anak yaitu : Sand Pilt, Trampoline Mini, Funnel Slide, Volcano, dan Role Play. Anak jadi mengembangkan saraf sensorik dan motoriknya. Dengan berbagai macam warna pada bola dan alat permainanan, serta merangsang anak untuk berlari, melompat, berjalan dan melakukan banyak aktivitas gerak lainnya. Anak jadi banyak belajar sekalian bermain.

 

Bermain Di Kidzlandia Fun Activity Yang Menyenangkan

Kakak-kakak di Kizlandia juga mengajak para anak yang bermain di sana untuk melakukan Fun Dancing. Saat si kecil lagi asyik role play, saya melihat ada anak umur 2 tahun yang diajak Fun Dancing dengan kakak Kizlandia. Kakak bergoyang dan memutar sambil bernyanyi, diikuti oleh anak tersebut. Gembira banget nih anaknya.

Anak kita juga bisa mengenakan topi lucu bertulisan Kidzlandia. Selain itu ada belajar berhitung, mengenal bentuk geometri, mewarnai objek dan banyak lagi.

Ada lagi tempat bermain yang untuk mengenal alphabet dengan warna-warni yang menarik. Anak diajak mengenal huruf dengan menyenangkan. Jadi para ibu tidak usah khawatir anaknya bosan, karena banyak kakak-kakak yang akan mengajak anak-anak untuk beradaptasi.

 

Harga Tiket Masuk Kidzlandia

Kidzlandia ada dua paket nih, yaitu paket reguler dan paket member. Kalau bunda hanya ingin bermain 1 atau 2 jam dalam 1 hari, cukup memilih paket reguler. Bila anaknya sangat antusias bermain, bisa pilih paket 2 jam sekalian, lebih hemat dibandingkan setelah bermain 1 jam tapi anaknya minta tambah waktu bermain. Atau bisa juga sekalian paket seharian, sehingga bisa puas banget nih mainnya. Harga ini untuk 1 anak dan 1 pendamping. Bila ingin menambah 1 pendamping cukup bayar 20 ribu. Untuk membeli 1 pasang kaus kaki anti slip bayar 20 ribu juga.

Paket Reguler

Best Deal (2 jam): Rp. 140.000

1 Jam : Rp. 100.000

1 Hari : Rp. 180.000

Nah untuk paket member, berlaku harga yang lebih murah. Jadi bisa sering main ke Kidzlandia juga, dan pastinya lebih hemat untuk kantung. Apalagi pas liburan sekolah seperti ini, memang anak-anak maunya banyak aktivitas karena tidak sekolah. Pas banget bila rumahnya dekat ke AEON Mall Jakarta Garden City, bingung mau ngajak anak kemana, bisa diajak terus ke Kidzlandia.

Paket Member

Best Deal (2 Jam) : Rp. 120.000

1 Jam : Rp. 80.000

1 Hari : Rp. 150.000

Kidzlandia di AEON Mall Jakarta Garden City ini merupakan lokasi kedua di Jakarta, selain Kidzlandia di Mall Taman Anggrek.

Nah, Kidzlandia ini merupakan salah satu brand dari PT. Funworld Prima yang bergerak di bidang hiburan keluarga. Selain Kidzlandia, ada Funworld, Kidzilla, Choo Choo Train, Funworld Adventure, Zoonior, Drivo, Driver Junior, Fun & Fit, Dave & Dom’s, Little Venice Puncak, Arena Fantasi, Win Inc. Karnival(Karawang Night Festival).

Main Ke Funworld Di Samping Kidzlandia

Setelah puas main di Kidzlandia, si kecil dan kakaknya main di Funworld. Tempatnya di samping Kidzlandia, jadinya sekalian aja ke sini, karena sebelumnya Funworld ada di lantai bawah.

Nah di Funworld, mereka mengisi saldo lagi karena kurang hehe..  Berdua gantian main balap motor, seru banget ngebut. Si kecil dan kakaknya senang banget naik motor, biar pintar ngendarain motor katanya, biar tidak seperti saya yang tidak bisa naik motor hehe..

Lalu beralih ke game tembakan. Ini mah si kecil banget ahlinya, di rumah suka main games di laptop. Kalau diterusin bisa seharian ini mah main gamenya. Tidak lupa juga main di permainan yang dapat tiket dan hadiah. Puas banget nih mainnya.

Memang liburan bisa digunakan untuk bermain di tempat bermain yang mengandung unsur Fun Edutainment dan Fun Activity, serta berguna untuk stimulasi sensorik dan motorik anak.

 

44 thoughts on “Serunya Bermain Di Kidzlandia AEON Mall Jakarta Garden City

  1. Hahaha… anaknya yang main ibunya yang heboh. Soalnya gemes, karena ibunya nggak bisa ikut main ya karena dibatasi untuk usia 2 – 7 tahun dan BB maksimal 25 kg. Gpp ntar ibunya cari permainan sendiri yang sesuai usia.

    Asyik ya bisa main dan juga belajar di Kidzlandia ini.

  2. Waaah, anak- pasti senang nih diajak main di Kidzlandia Aeon Mall Jakarta Garden City 😀 Aneka permainan seru bisa dicoba di sini. Pas nih momennya lagi liburan sekolah plus nataru. Lebih hemat beli paket member best deal ya seharian 150K akuuurrrrr nih ibu dan anaknya hahaha 😀 Anakku 14 tahun kepengen main, udah ga bisa yach wkwkwkwkwk 😀

  3. Harganya juga masih terjangkau yah apalagi kalo daftar member. Bisa jadi referensi main anak-anak di akhir pekan. Tapi ga kebayang ramenya saat nataru gini mba. Pasti ngga akan bosen juga diajak seharian ke Kidzlandia ini. Kalau bosen bisa melipir ke Funworld hehe.

  4. Ada banyak permainan yang seru dan edukatif banget buat anak ya mba. Mulai dari main pasir juga ada. Seru sekali. Semoga makin banyak juga cabangnya ya biar bisa ajak keponakan main

  5. Pas banget momen liburan gini ada info lengkap Kidzlandia, tempat untuk wisata keluarga.

    Infonya Mbak Ovy bakal berguna buat yang masih bingung cari tempat wisata indoor dalam kota. Kidzlandia bisa jadi pilihan yang tepat buat bermain anak dalam mall.

    Tempat bermain yang fun dan edukatif. Recommended!

    1. Pas banget memang buat anak-anak, apalagi yang masih batita. Bermain sambil belajar dengan menyenangkan dan mengasah motorik anak.

  6. Aku tuh udah lama pengen banget ke AEON Mall tapi belum kesampaian, suka kedistraksi sama lokasi lain soalnya kalau main ke Jakarta hehe.
    Kidzlandia ini recommended banget buat jadi tempat main anak pas lagi liburan gini. Nggak cuma main, tapi bisa sambil belajar. Tiket sehariannya masih terjangkau menurutku. Pasti puas deh mainnya.

  7. Si Abang yang main, ibunya ikutan heboh jadi suporter ya mba. Nganter anak main ke tempat seru seperti Kidzlandia pasti jadi banyak pengalaman yang mengesankan. Untuk harga tiket tergantung ya pilih yang per jam atau sehari jadi lebih murah dan puas mainnya

  8. Liburan sekolah ini mau ke gunung takut longsor, mau ke laut takut ombak, dahlah ngemol aja ke AEON bisa mampir ke Kidzlandia.
    Wahana permainannya banyak dan seru2 yaaa. Tempat mainnya juga colorful ya. Anak2 jd bisa bermain sambil belajar.
    Kalau gk puas main di sana bisa mampir melipir Fun World jg.

  9. Waaaaa kidzania di AEONNN ,tinggal cuzz langsung sampe dari bintaro hehehe. Pasti anak-anak langsung heboh ini terjun ga sabar buat ke playgroundd :). Thx sharingnya mbaa

  10. Selalu seru kalau baca cerita anak-anak main di playground yang edukatif seperti di Kidzlandia. Biaya tiketnya kalau member lebih murah lagi, ya, Mbak Ovy? Dan ternyata itu harga sudah termasuk pendamping. Hmm… kalau anakku sih nggak bakal cukup main 1 jam di Kidzlandia. Hehe.

    1. iya lebih murah kalau member. bener itu udah sama harga member, nah asyiknya kalau mau nambah 1 pendamping dewasa juga tinggal tambah 20 ribu, murah ya.

  11. anak-anak yaa enggak ada capeknya, setelah main di Kidzlandia lanjut ke Funworld.
    wah kebetulan usia anakku masih masuk 2-7 tahun berarti bisa main di Kidzlandia. Kalau pendamping apa perlu beli kaos kaki anti slip?
    trus cara menjadi member bagaimana ya?

    1. kalau pendamping kan nggak ikutan main, jadi nggak beli kaus kaki. khawatir juga emak2 main, nanti malah alatnya rusak keberatan hehe.. bisa daftar langsung mak, di pendaftaran pas mau masuk kidzlandia.

  12. aku belum pernah ke Kidzlandia mbak, anakku keburu besar hehehe. Tapi lihat dari postingan ini tempatnya penuh warna & kecerian pasti anak-anak senang bermain sambil belajar di sana. Arena permainannya juga banyak banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *