Ovianty

Tips Membeli Diskonan Mainan Dan Baju Anak Branded Original

Selama WFH di rumah saya selalu berusaha untuk membuat anggota keluarga betah di rumah. Salah satunya dengan belanja online alat masakan, bahan makanan, dan mainan. Tentu saja membelinya barang original diskonan.

“Ibu mau belanja apa?” Tanya si kakak setiap saya membuka aplikasi marketplace untuk mencari jadwal flash sale, agar dapat barang diskonan.

“Nggak, ibu baru lihat-lihat doang. Belanjanya nanti kalau ada barang diskon.” Si kakak mengangguk, dia dan adiknya paling tahu kebiasaan saya. Hobi membeli barang diskon, kalau mahal ogah beli pastinya wkwkw..

Sebenarnya sebagai shopping hunter, saya bukan termasuk yang kalap dengan barang diskonan. Apalagi zaman corona begini, semuanya harus sebisa mungkin dihemat. Jadi walau menemukan barang diskon di marketplace, tetap saya cek benar-benar. Jangan sampai malah ketipu, barang diskonannya jelek, palsu dan juga harganya tidak jauh dari harga normal.

Tips Belanja Online Barang Original Di Marketplace

  1. Diingat jam berapa diskon akan dilaksanakan, kalau perlu siap sedia 5 menit sebelum dilaksanakan, dan barang yang diincar dimasukkan ke dalam keranjang dulu. Saat harga berubah, langsung beli deh.
  2. Sebelum mulai timing diskonan, cek harga sesungguhnya di toko-toko lain. Jangan sampai dibilang diskon 50 persen, ternyata diskonnya cuma 5 persen. Apalagi kalau harga barang malah sama dengan harga normal di toko lain. Sumpah nyesek banget.
  3. Cek ulasan dari para pembeli, ada nggak bintang 1, 2 dan 3? Buat mengetahui kualitas barang bagus apa jelek, original atau tidak, pengemasan rapi atau tidak, dan juga respon dari penjual saat komplain. Ini penting banget, jangan sampai kelewatan

Capek? Pastinya, tapi demi mendapatkan Authentic Brand dengan harga murah. Saya rela lhoo, hehe.. Kan lumayan saat wfh begini, punya hobi belanja positif biar nggak stress. Keluarga juga senang karena dibeliin barang-barang bagus sama saya, hehe..

Barang Favorit Incaran Saat Diskonan

Nah, selain tips di atas, penting banget juga bagi saya untuk berpikir sangat jernih dalam membeli barang. Dan bisa klasifikas barang apa yang dibutuhkan dan apa yang tidak dibutuhkan. Tidak bisa kalap buru-buru beli. Tetap ada rumusnya bagi saya, minimal saya bisa menjawab 3 pertanyaan.

  1. Apakah barang itu dibutuhkan? Biar murah, tapi kalau saya tidak butuh rasanya malas beli. Seperti rak gantung kamar mandi, sudah banyak di rumah. Dan rasanya tidak penting sekali, biasanya saya tidak beli. Karena semurah apapun, tetap ada ongkos kirim, yang bisa membuat harganya sama saja seperti membeli harga normal.
  2. Apakah barang itu Authentic Brand? Nah ini penting, kalau barang kw bikin males. Baru dipakai sesaat sudah rusak, sedih rasanya. Mending yang original sekalian, biar makainya puas. Dan senang bisa menghemat membeli barang original dengan harga terjangkau.
  3. Apakah barang itu diskonnya lumayan? Selain itu saya pertimbangkan juga sih, kalau diskonnya cuma 5-10 persen sih nggak bakalan dibeli, hehe.. Rasanya sayang banget gitu diskon kecil, maunya diskon yang besar kalau beli barang onlen.

Belanja Online Barang Original Di Mapemall

Jujur sih, saya belum Online Shopping/Belanja Online di marketplace luar negeri. Kenapa? Takut harganya mahal dan bayarnya pakai dolar. Tahu sendiri kan, satu dolar dirupiahin lebih dari sepuluh ribu.

Makanya amannya saya beli barang di marketplace Indonesia. Walaupun brand dalam negeri, yang penting harga terjangkau kantung, apalagi kalau didiskon harganya ditambah Voucher Belanja.

pilihan belanja di aplikasi Mapemall

Namun setelah ada yang memberitahu ada aplikasi belanja online yang menjual Authentic Brand luar negeri, yaitu MAP Online Indonesia. Saya cari di playstore dan install Mapemall, ternyata barang-barangnya, memang original merek luar negeri. Dan yang saya cari pastinya barang-barang untuk anak-anak. Kalau malas install di handphone, bisa juga buka mapemall.com di PC atau laptop.

Seperti biasa saya mencari list diskon untuk barang-barang anak-anak. Dan iseng mencoba range harga 10 ribu sampai 50 ribu. Walau tidak yakin juga sih ada harga segitu untuk Authentic Brand luar negeri, tapi nggak ada salahnya mencoba.

Wow ternyata banyak item yang seharga segitu, nggak nyangka ya. Saya sampai kaget dan bingung memilih yang mana. Akhirnya saya searching di google, dan jatuh hati pada tempat cuci mobil berbentuk helm seharga Rp. 41.700,- (diskon dari harga Rp. 139.000,-) Padahal setelah melihat di salah satu marketplace luar negeri, harganya 22,99 dolar dan juga tidak bisa dikirim ke Indonesia. Wow.

Harga di aplikasi Mapemall

 

Harga di marketplace luar negeri

Cara bayarnya pun mudah dengan berbagai pilihan pembayaran. Kalau saya memilih menggunakan virtual account BCA karena mempunyai mobile banking, dan langsung diproses oleh Mapemall. Saya mendapatkan email, barang langsung dikirim hari itu juga. Saya memang memilih pengiriman standar dan sekitar dua hari barang sudah sampai di rumah.

Alhamdulillah si kecil yang memang hobi mobil mainan, sukaa sekali. Umurnya baru 4 tahun memang tapi koleksi mobil mainannya sudah banyak. Dan itu masih minta dibeliin terus. Nggak papa juga sih, kalau harganya terjangkau, biar nggak bosen kelamaan di rumah selama pandemi. Dan yang terpenting harganya terjangkau di kantung.

Berbagai pilihan pembayaran di Mapemall

Kelebihan Belanja Online Barang Original Di Mapemall

  1. Barang sudah pasti Authentic Brand merek luar negeri. Ada teman saya yang memang teliti banget kalau membeli barang. Tidak mau kalau bukan barang original luar negeri. Apalagi mainan buat anak kecil. Alasannya usia balita masih suka memasukkan tangan ke mulut, jadinya takut kalau mainan murah, nanti cat luntur dan kemakan sama anak.
  2. Easy shopping 2020. Respon cepat, baru pesan, barang langsung dikirim. Saya klik beli, langsung mendapatkan email ditunggu pembayaran. Saya bayar, di hari yang sama barang dikirim. Dan selalu diinfokan oleh Milla (Customer Personal Assitant) lewat email. Selain itu Milla juga membantu memberikan rekomendasi tentang ukuran dan produk yang tepat, yang sesuai dengan karakteristik pembeli.

    Milla personal asistant
  3. Banyak diskonannya. Ternyata tidak hanya mainan saja yang diskon, rata-rata semua item barang yang dijual memang ada diskonannya. Kalau begini, daripada beli baju kw lebih baik beli baju original dengan harga yang sama.
  4. Kotak kardus bungkusan barangnya juga rapi dan enak dilihat. Pas pertama kali cukup surprise, kotaknya berwarna merah dan ada tulisan Mapemall.
  5. Banyak pilihan item barang. Banyak pilihan dari mainan, baju anak, baju dewasa pria dan wanita, olahraga, rumah dan tempat tinggal, kecantikan dan lain-lain. Semuanya terdiri dari 160 merek internasional yang pastinya original.
  6. Bisa memilih metode pengiriman, mau home delivery (standar atau express) atau mau Pay Pick (sebelumnya Click & Collect), nanti bisa dipilih Pick up in store.

Mapemall Tempat Belanja Online Barang Original  Internasional

Mapemall sudah sejak Oktober 2018, dengan branding sebagai e-commerce Fashion & Lifestyle pertama yang menyediakan produk original dari merek internasional.

Kita bisa belanja online 24 jam produk internasional tanpa khawatir nih dengan mudah. Bisa melalui website atau download aplikasi di IOS dan Android. Yang pasti kebutuhan fashion dan lifestyle terpenuhi dalam satu website. Pastinya merek dan kualitasnya terjamin.

Tanpa pembeli harus membaca ulasan barang, untuk menyakinkan barang original atau tidak. Dan di saat pandemi seperti ini, membeli barang bermerek luar negeri tidak harus ke mall.

 

Cukup membeli lewat aplikasi Mapemall. Bisa mendapatkan berbagai merek luar negeri yang harganya disesuaikan dengan kantung. Dan nanti setelah pandemi selesai, dengan Mapemall aplikasi belanja online yang bisa ambil langsung ke store.

Jangan lupa dapatin SUPER DOUBLE BONUS Mapemall Gift Voucher dengan me-reedem MAPCLUB Poin sampai akhir Juni 2020.

Dan asyiknya bagi pemegang kartu anggota MAPCLUB, belanja online authentic brand di Mapemall dapat menukarkan poin belanja dengan benefit Super Double Bonus. Poin yang ditukerin nilainya jadi dua kali lipat.

Ditambah lagi Ramadan & Idul Fitri tahun ini deals up to 70%off + cashback 40%off. Dimulai sejak tanggal 24 April- 24 Mei 2020. Bisa dicoba nih buat belanja mudah untuk Ramadan dan Idul fitri.

Facebook : @Map Your Style

Instagram : @Mapemall_com dan @Mapemall_shop

Twitter : @mapemall_com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *