Ovianty

Mencegah Anak Bisulan Karena Muncul Bintik-bintik Merah

Si kecil, Raif kerap bisulan di wajah. Kasihan melihatnya uring-uringan setiap bisulan.

Kadang saya merasa sedih, kalau melihat ada bintik-bintik merah di wajah Raif. Gimana caranya biar nggak menjadi bisul? Karena kalau bisul pasti deh membuat Raif menjadi uring-uringan, karena pastinya ‘ngebet’ terasa.

Eksim Pada Wajah Si Kecil

Raif yang sekarang berumur 4 tahun memang alergi dengan debu dan cuaca panas. Sejak bayi baru 3 hari, sudah ketahuan kalau dia alergi. Dari muka sampai seluruh tubuh, bintik-bintik merah.

Saya sampai sedih banget melihatnya. Biasa kan anak bayi itu lucu dan mulus kulitnya, ini malah penuh dengan bintik merah.

Ada tetangga yang menyarankan untuk menggunakan tepung terigu dibaluri ke bintik-bintik merah. Tapi saya tidak melakukannya. Soalnya pernah si kakak dibaluri tepung terigu saat alergi susu, eh malah bintik merahnya mengandung nanah. Saya menjadi stress.

Penyebab Bintik Merah Pada Si Kecil

  • Alergi debu dan cuaca panas

Saat diperiksa ke dokter anak, si kecil dibilang tidak tahan panas. Sampai akhirnya saya membeli AC untuk kamar, menggantikan kipas angin. Alhamdulillah, bintik-bintik merah di wajahnya menghilang.

  • Keturunan Dari Orangtua

Memang saya dan suami sama-sama membawa riwayat alergi di kulit, sehingga Raif menjadi lebih dominan alerginya, dibandingkan anak lain.

  • Kebiasaan Yang Kurang Bersih

Saat ini Raif juga sedang menderita bintik-bintik merah di wajah. Apalagi dia lagi punya kebiasaan baru, tidak mau tidur di kasur yang ada seprainya. Sehingga mukanya ditumbuhi bintik merah.

Sebenarnya tidak apa-apa kalau tidak menganggu. Tapi sayangnya bintik merah itu lama-lama membengkak seperti bisul.

Biasanya sih dikasih salep hitam biar mateng, lalu keluar darah dan nanah. Sedih banget itu bisa berlangsung sampai tiga hari. Dan biasanya Raif juga menjadi agak demam, mungkin karena lagi radang bisulnya.

Dan setiap pecah, Raif jadi pemalu. Tidak mau keluar rumah, bahkan tidak mau mengantarkan si kakak sekolah. Sedih melihatnya. Karena memang orang-orang yang ketemu, selalu bertanya kenapa muka Raif bisulan.

Sudocream Skincare

Saya jadi berpikir untuk mencari obat lain selain salep hitam. Alhamdulillah menemukan Sudocrem Skincare Cream yang bisa mengatasi eksim pada anak.

Petunjuk Penggunaan

Oleskan lapisan TIPIS sesuai kebutuhan. Sudocrem Skin Care Cream lembut dan dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Saya juga mengoleskan tipis di seluruh permukaan bintik merah yang bakal menjadi bisul.  Biasanya dua kali oles dalam sehari saat Raif tidur, karena dia memang paling heboh dikasih obat. Dan alhamdulillah udah kelihatan khasiatnya. Bintik merah mengempes dan tidak menjadi bisul.

Alhamdulillah saya senang sekali, sehingga tidak khawatir muka Raif bakal bisulan. Selain itu Erin kakaknya dan Qya sepupunya juga kadang ada bintik kemerahan juga, jadi bisa sekalian diolesin Sudocrem Skin Care Crem.

Sudocream ini juga tidak berbau, teksturnya lembut seperti hand body dan tidak lengket. Melembutkan dan Melindungi.

Ditambah lagi kemasan Tube-nya yang praktis dibawa kemana-mana. Kemasannya yang cantik seperti hand body, membuat saya tak ragu untuk menggunakan Sudocrem saat dibutuhkan.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *