Ovianty

Menuntaskan Misi Menyelamatkan Alam Semesta Bersama Nivea World Of Imagination

Dunia anak penuh dengan imajinasi dan kegembiraan. Menemani mereka bermain, sambil mempererat bonding  merupakan cara bermain yang terbaik.

Sebagai seorang ibu, saya bukan merupakan ibu yang suka bermain dengan anak. Beneran. Kadang mengajak anak main di wahana bermain saya dan suami cuma menjaga mereka bermain, sambil sesekali main handphone.

Mau ikutan main juga, orang dewasa dilarang untuk naik ke tempat bermain. Jarang ada yang membolehkan orang tuanya ikut bermain, hanya boleh untuk mengawasi dari jauh.

Nivea World Of Imagination

Liburan sekolah kali ini, saya dan keluarga bermain bersama di Nivea World of Imagination, yang diadakan tanggal 21-22 Desember 2019, di Ecopark Allianz, Ancol. Kami menuntaskan misi-misi di empat dunia yaitu dunia hutan, dunia air, dunia pasir, dan dunia angin. Sehingga membangun imajinasi dan membuat mereka bahagia, bermain bersama ibu.

Memang dalam rangka hari ibu, Nivea memang ingin menghadirkan dunia dongeng di kehidupan nyata. Dengan pengalaman unik yang merangsang kreativitas dan imajinasi anak. Dan pastinya bakal seru sekali.

Ehmm.. seperti apa ya dunianya? Ini yang membuat saya dan keluarga penasaran saat datang pada hari Sabtu, 21 Desember 2019 untuk mengikuti sesi siang pada pukul 15.00 WIB. Ternyata saat datang, loket baru dibuka pada pukul 16.00 WIB.

Lumayan banyak yang datang, pada saat dibuka, ada dua antrian panjang mengular ke belakang. Alhamdulillah, kami akhirnya dapat giliran masuk, setelah melalui pemeriksaan. Karena ternyata makanan dan minuman yang bisa dibawa ke dalam, harus dalam wadah tupperware.

Saat masuk ke dalam, wah saya dan keluarga, langsung disajikan dengan tontonan tentang ibu semesta yang mempunyai empat anak berupa nilai kearifan, yang tidak lagi bersatu. Sampai akhirnya diharapkan penjaga dunia yaitu anak-anak untuk mengumpulkan empat medali kehidupan. Dan misi pun dimulai untuk mengumpulkan empat sticker di keempat dunia. Lalu sticker tersebut ditunjukkan untuk mendapatkan medali.

Dunia Hutan

Saat memasuki dunia hutan, kami disuguhi dengan berbagai atribut tumbuhan. Ada bando tanaman, ikat kepala tanaman, topeng hijau, dan sebagainya. Seru banget saat milih. Si kakak langsung minta bando dengan warna daun merah. Dan saya menggunakan ikat kepala tanaman.

Lalu saat di dalam kami menyusuri lorong akar pohon, sambil mencari mantra yang tertulis yaitu Nivea Skincare. Saat ditanya apa mantranya, kami menyebutkan Nivea Skincare dan disambut oleh makhluk hutan, yaitu boneka hutan.

Makhluk hutan World of Imagination

Boneka hutan yang ramah diserbu anak-anak termasuk kakak, hehe.. Boleh foto-foto lhoo… senangnya. Lalu anak-anak menari bersama dengan jingle World of Imagination. Jangan lupa ambil sticker yang ada di dalam bola-bola yang tergantung di pohon. Yeaayy.. dapat satu sticker dunia hutan yang ditempelkan di buku si kakak dan adik. Misi dunia hutan selesai.

Dunia Air

Naaah untuk sampai di dunia air, kami berjalan agak jauh ke dalam Ecopark Allianz. Penasaran seperti apa ya dunia air? Soalnya kedua anakku memang sangat suka main air. Ternyata saat sampai di dunia air baru ketahuan ngapain. Kita mau main perang-perangan pakai pistol air, yeaaayy.

Dunia air

Si kakak dan adik langsung antusias menggunakan jas hujan dan memegang pistol air. Sayang jas hujan buat adik agak kepanjangan, tapi alhamdulillah dia tetap mau main. Kami menaiki wahana untuk dipanjat, sayang si kakak takut ketinggian, dan tidak berani sampai atas.

Lalu kami berlari untuk mengambil bendera, melawan bajak laut dengan menaiki perahu. Syurr… syurr.. bajak laut mulai menembak, dan kami berlindung di perahu. Sayangnya si adik belum ngerti sembunyi dan tetap menembak, wkwkw.. Setelah puas, bendera pun kami tukarkan di loket dan mendapatkan sticker dunia air yeaayy..

Dunia Angin

Nah di dunia angin ini, mendapatkan pelindung tubuh berupa helm dan juga pengaman yang diikat ke siku. Lalu naik ke atas mendaki dan menaklukkan rintangan. Menyeberangi jembatan dan mengambil sticker yang tergantung di atasnya.

Dunia Angin

Si kakak berani sendiri lhoo… turun ke bawah. Hebat banget. Sedangkan si adik ditemani oleh suami. Wussshh, mereka meluncur ke bawah dengan berani.

Alhamdulillah dapat lagi sticker dunia angin yang kemudian ditempelkan di buku passport.

Dunia Pasir

Pas di dunia pasir, naik ke atas menara pasir. Lalu menyusuri labirin, auww hati-hati ada monster pasir. Akhirnya menemukan mantra yang tersebar, lalu meneriakkan mantra sehingga bisa menghalau monster pasir. Dengan susah payah terbebas dari labirin dan mendapatkan sticker di pasir, yeaayy..

Dunia pasir

Tidak terasa mendapatkan keempat sticker baik si kakak dan adik. Kami pun istirahat, solat maghrib sambil menikmati makanan yang dijual di stand-stand.

Saya pikir sudah selesai, dan bisa langsung pulang. Ternyata ada satu acara lagi yaitu perayaan kemenangan para anak-anak karena sudah berhasil mengumpulkan keempat sticker.

Para makhluk menari bersama dengan anak-anak sambil bersukacita. Akhirnya keempat nilai kearifan bersatu lagi, untuk alam semesta yang lebih baik.

Ibu Alam Semesta

Kedua anak saya berhasil mendapatkan medali dengan menunjukkan keempat sticker yang sudah ditempel. Mereka senang sekali, dan pastinya penasaran sama acara Nivea untuk tahun depan. Karena memang setiap tahun selalu berbeda. Sampai jumpa tahun depan ya, insya Allah.

7 thoughts on “Menuntaskan Misi Menyelamatkan Alam Semesta Bersama Nivea World Of Imagination

  1. Seru sekali acara yang diadakan Nivea dalam rangka hari Ibu ya, Mbak Ovy. Anak-anak diajak bertualang dan menyelesaikan misi di 4 dunia berbeda. Dunia hutan, dunia air, dunia pasir, dan dunia angin. Dijamin anak-anak akan senang diajak ke sini. Semoga acara seperti in, diadakan juga di Kebumen, agar bisa ajak Krucil hehehe.

  2. Wah seru banget mam ! Iya nih biasanya sy juga kl anak2 main cuman ikut mengawasi dari jauh sambil sesekali main hp . Tp kl ada moment bermain bersama gini seru yaa jd ikut berimajinasi .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *