Ovianty

Memesan Tiket Pesawat Mudah Dan Murah Di Aplikasi Pegipegi

Pulang kampung tidak selalu mengasyikkan, apalagi kalau memikirkan biaya yang harus dikeluarkan selama perjalanan.

“Tahun ini kamu yang harus pulang kampung ke Bukit Tinggi nemani mama, gantian sama kakakmu,” kata mama. Memang sudah menjadi kebiasaan Mama selalu pulang kampung setahun sekali untuk menengok rumah keluarga, serta sawah dan ladang.

Biasanya mama pulang kampung pada bulan Agustus, karena pada saat itu pembagian hasil panen. Dan tahun depan, mama meminta saya yang mendampinginya pulang kampung.

Pulang Kampung Ke Bukit Tinggi

Kota Bukit Tinggi
Kota Bukit Tinggi (koleksi pribadi)

Terbayang Bukit Tinggi di Sumatera Barat, yang cantik dengan panorama alamnya yang masih murni. Sebagai kota wisata yang kerap dikunjungi wisatawan, Bukit Tinggi memang memberikan suasana yang berbeda karena berada di dataran tinggi. Dan pastinya bikin betah siapapun yang berkunjung.

Kuliner Bukit Tinggi

Sebagai perempuan Minang yang suka makan dan masak. Kuliner Bukit Tinggi salah satu masakan khas Sumatera Barat memang terasa nikmat. Apalagi hawa dingin sejuk Bukit Tinggi, membuat makan apa aja terasa enak. Biasanya setiap pulang kampung, pasti deh saya ke pasar Bawah buat makan-makan.

Kesukaan saya ketupat padang dengan porsi besar ditambah bihun di atasnya. Ehmm.. enak banget. Dengan gulai nangka yang kental, dan ketupat padang yang legit, bisa habis walaupun semangkuk besar. Belum lagi perkedel jagung yang enak dimakan saat panas, ketan dengan pisang goreng, sate padang kuah kental, gulai jariang (jengkol), rendang dan berbagai masakan Sumatera Barat lainnya yang menggoda.

Tempat-tempat Wisata Bukit Tinggi

Belum lagi tempat wisatanya yang bikin kangen seperti Lubang Jepang, Ngarai Sianok, Rumah Bung Hatta, dan juga Jam Gadang.

Rumah Bung Hatta (koleksi pribadi)
Rumah Bung Hatta Bukit Tinggi (koleksi pribadi)

 

Janjang Ampek Puluh
Janjang Ampek Puluh, Pasar Atas (koleksi pribadi)

Sayang banget kalau tidak dikunjungi, secara tempat-tempat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung. Masak saya yang jauh-jauh dari Jakarta, tidak mampir kesana.

Akhirnya pulang kampung pasti jalan-jalan sama kulineran di Bukit Tinggi. Berarti harus punya persiapan uang, Apalagi ditambah beli oleh-oleh berupa makanan dan mukena Bukit Tinggi. Harus tebal kantung, kalau tidak mau gigit jari di kampung, hehe.. Pusing kan?

Membeli Tiket Pesawat di Pegipegi

Jadi biasanya saya suka malas duluan pulang kampung, mengingat pengeluaran selama di sana. Biar hemat, bisa sih naik bus, namun memakan waktu tiga hari dua malam hanya untuk pergi dari Jakarta ke Bukit Tinggi. Ditambah perjalanan pulang dari Bukit Tinggi ke Jakarta yang juga tiga hari dua malam. Berarti kurang lebih seminggu hanya untuk perjalanan pulang pergi. Lama banget kan?

Memang sih enakan pakai pesawat, cuma 1,5 jam perjalanan dari Jakarta ke Padang. Ditambah 3 jam dari bandara ke Bukit Tinggi. Efisien banget waktunya. Cuma setengah hari sudah sampai ke Bukit Tinggi.

Tidak usah bermalam di jalanan, dan jamak solat berhari-hari. Apalagi meninggalkan kedua anak dan suami di Jakarta, pastinya harus cepat kembali sampai di rumah. Makanya harus naik pesawat supaya tidak memakan waktu lama saat pulang kampung.

Tapi tiket pesawat lebih mahal dari bus, huhu… Biarpun menyiapkan uang dari sekarang, tetap saja uangnya bakal terpakai. Dan ujung-ujungnya saat bulan Agustus 2020 nanti tiba, uangnya bisa habis hanya untuk membayar pesawat.

Kemudahan Mencari Tiket Pesawat Di Aplikasi Pegipegi

Pegi Pegi
Aplikasi Pegipegi

Supaya budget perjalanan tidak kebobolan. Penting bagi saya memesan pesawat dari sekarang untuk saya dan mama. Sehingga nanti saat pulang kampung, tinggal mengeluarkan uang untuk keperluan lain-lain, seperti oleh-oleh, jalan-jalan, dan kulineran bukan tiket pesawat lagi.

Karena itu saya mulai mencari harga pesawat yang terjangkau. Dan kali ini saya menggunakan aplikasi Pegipegi, untuk mencari tahu harga tiket pesawat.

Mencari Tahu Tanggal Yang Tepat Untuk Berangkat

Saya suka bingung menentukan mau pergi tanggal berapa pada bulan Agustus 2020, karena belum mempunyai kalender tahun 2020. Berhubung di aplikasi Pegipegi tanggal 17 Agustus 2020 jatuh pada hari Senin.

Aplikasi Pegi Pegi
Aplikasi Pegipegi

Maka saya berencana pergi bersama mama pada hari Kamis, tanggal 20 Agustus sampai 25 Agustus. Dan suami tinggal mengajukan cuti jauh-jauh hari, sehingga bisa menjaga anak-anak.

Mencari Tiket Pesawat Berdasarkan Kepentingan

Nah kalau ini, sesuai dengan kepentingan masing-masing. Dengan mengurutkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Berhubung saya mencari harga tiket yang terjangkau, sehingga saya memilih opsi Termurah. Dan mendapatkan tiket Pergi-Pulang yaitu pesawat Lion Air dengan harga terjangkau.

Aplikasi Pegi Pegi
Aplikasi Pegipegi

 

Aplikasi Pegi Pegi
Aplikasi Pegipegi

Mengetahui Detail Tiket

Bisa mengetahui tiket pesawat online pergi-pulang pada pukul berapa. Memilih pergi melalui Bandara Soekarno Hatta atau Halim Perdanakusuma dan pulang melalui Bandara Minangkabau. Sehingga saya bisa memperkirakan kira-kira harus dari rumah jam berapa ke Bandara Soekarno Hatta atau Halim Perdanakusuma saat pergi, dan dari kampung jam berapa ke Bandara Minangkabau saat mau pulang.

Membayar Tiket Pesawat

Untuk membayar juga sangat mudah dengan beberapa opsi. Berhubung saya lebih suka bayar online melalui mobile banking salah satu bank swasta, karena itu saya akan memilih membayar dengan online. Sangat mudah dan cepat.

Promo Diskon Pesawat Di Pegipegi

Selain itu Pegipegi juga menawarkan berbagai promo di aplikasi yang bisa saya gunakan untuk mendapatkan harga terbaik. Alhamdulillah saat ini ada beberapa promo pesawat yang dapat digunakan. Nah, otomatis saya mendapatkan potongan harga, sehingga harga tiket pesawat menjadi lebih murah. Asyik banget. Buruan download, karena promonya hanya ada di aplikasi Pegipegi.

Wip Wip HURA!

Aplikasi Pegi Pegi
Promo Wip Wip Hura!

Selain pulang kampung tanggal Agustus 2020 nanti, nggak ada salahnya saya ikutan WIP WIP HURA! Karena bakal ada diskon sampai dengan 70 persen yang meliputi tiket Pesawat, Hotel dan Kereta buat liburan akhir tahun, yeaay… Tidak sabar menunggu tanggal 25 November 2019 tiba, yang akan berlaku sampai tanggal 29 November 2019.  Pengen ikutan promo ini, syukur-syukur dapat harga murah buat liburan. Lumayan kan, kalau dapat potongan harga 70 persen.

Potongan Langsung Diskon Tiket Pesawat sampai dengan Rp. 500.000

Diskon Tiket Pesawat
Diskon Tiket Pesawat

Nah buat pulang kampung Agustus 2020 nanti, saya bisa menggunakan promo ini. Karena periode keberangkatannya bisa kapan saja. Dan bisa dipesan dari sekarang, dengan potongan harga langsung di aplikasi. Pastinya lebih murah dibandingkan membeli dengan harga normal.

Enaknya di aplikasi Pegipegi, selain mudah dan murah, terjamin keamannya juga. Karena ada Bantuan Pelanggan selama 24 jam, bisa dengan telepon dan email. Jadi saya tidak takut membeli tiket pesawat di Pegipegi untuk pulang kampung bulan Agustus 2020 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *