Ovianty

Memasuki NIVEA #Sentuhan Ibu Taman Bermain World of Imagination

“Bu, ayo main sama aku,” pinta si bungsu sambil mengeluarkan koleksi mainan mobil dan robotnya. Sedangkan saya sedang sibuk mengerjakan artikel.

Memang biarpun lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Tapi sebagian waktu saya habis untuk membuat artikel dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Rasanya kalau harus menemani si bungsu bermain, seperti buang-buang waktu. Tiba-tiba sudah siang, dan belum ada pekerjaan yang selesai.

Kadang karena terpaksa saya menemani si bungsu bermain dengan sambil mengecek pekerjaan di handphone. Sebagai blogger dan micro influencer, memang handphone sangat penting dalam mempermudah urusan pekerjaan.

Memang anak-anak kadang kesal dan komplain, tapi saya selalu berusaha menjelaskan, kalau saya sedang sambil bekerja.

NIVEA #Sentuhan Ibu 2019

Ternyata saya salah selama ini. Anak membutuhkan bonding time dengan ibunya tanpa terganggu dengan gadget.

Karena itu Nivea sebagai brand skincare ternama, bekerjasama dengan beberapa komunitas untuk menwujudkan ikatan ibu dan anak melalui ‘World of Imagination, yang akan hadir pada 20-22 Desember 2019 di Ecopark, Ancol.

Berbeda dengan tahun lalu, Nivea yang menghadirkan drama musikal Pohon Impian, dengan menghadirkan artis-artis cilik terkenal seperti Naura. Saya ingat banget sudah ikutan kompetisi instagramnya dengan berfoto bersama si kakak, tapi sayang gagal menang, huhu… Semoga tahun ini bisa ikutan World of Imagination bersama si kakak dan adik. Amin yra.

Press Conference NIVEA Presents World of Imagination

“Anak saya bercita-cita menjadi youtuber, bukan dokter seperti ayahnya.”( Dr. Herbowo Soetomenggolo SpA(K), dokter spesialis syaraf)

Pernyataan mengejutkan yang keluar mulut dari seorang dokter, dengan muka yang biasa saja. Padahal biasanya kalau ayahnya dokter, anaknya juga menjadi dokter.

Tapi Dr. Herbowo biasa saja saat mengungkapkannya pada Press Conference NIVEA pada hari Rabu, 13 November 2019 di Terrace The MAJ, Senayan. Menurut Dr. Herbowo menjadi youtuber juga tidak semudah yang dibayangkan. Ada trik dan kemampuan khusus, sehingga menjadi youtuber mumpuni. Karena itu anak memerlukan tumbuh kembang yang baik.

Nivea Sentuhan Ibu 2019

Faktor-faktor Tumbuh Kembang Anak Menurut Dr. Herbowo

Orang tua pintar, anak pasti pintar. Itu pernyataan orang dulu. Tapi sekarang ternyata tidak bisa seperti itu lagi. Karena anak bisa saja berkurang pintarnya bila sakit-sakitan, walaupun orang tuanya pintar. Sehingga selain faktor internal, juga dibutuhkan faktor eksternal dalam membantu tumbuh kembang anak.

Internal

  • Genetik
  • Ras
  • Usia
  • Jenis Kelamin

Eksternal

  • Nutrisi
  • Penyakit
  • Lingkungan
  • Stimulasi

Mendongeng Sebagai Salah Satu Stimulasi Kecerdasan

Ternyata mendongeng itu mempunyai banyak manfaat, tidak hanya untuk anak tapi juga orang dewasa yang terkena penyakit seperti stroke. Dengan mendongeng secara dua arah, apalagi pada anak-anak akan menstimulasi otaknya.

Selain itu dongeng juga melatih anak agar kemampuan literasinya meningkat sesuai dengan kemampuan kognitifnya. Seperti disleksia dan speech delay, memang penting untuk selalu didongengkan.

Beda Anak Mendengar Dongeng, Sama Menonton Tayangan Televisi Dan Youtube

Iya sih tapi kalau saya lagi capek buat dongeng, kan bisa anak mendengarkan cerita lewat tayangan kartun atau youtube. Boleh kan?

Tapi sayangnya tidak dibolehkan oleh Dr. Hernowo. Karena dongeng itu kan dua arah, memancing anak untuk bereaksi. Ditambah dengan sentuhan ibu ke anak, akan membantu perkembangan amigdala.

Mendongeng Menjadi Aktivitas Yang Menyenangkan Ibu Dan Anak

“Mendongeng bisa menjadi salah satu kegiatan favorit orang tua dengan anak, apalagi jika ditunjang dengan kisah-kisah yang menarik, karakter yang lucu dan unik.” (Kak Aio, pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia)

Menurut Kak Aio, tidak ada waktu yang tepat dalam mendongeng, karena pemilihan waktu tergantung orang tua dan anak. Hanya karena malam saat mau tidur,  merupakan waktu dimana semua aktivitas sudah selesai. Makanya banyak yang memilih waktu tersebut.

Nah ditambahkan oleh Kak Aio kalau ibu merupakan pendongeng yang tepat. Dengan mendongeng akan mendorong anak untuk berimajinasi, membayangkan yang diceritakan oleh orang tuanya. Apalagi mendongeng dilakukan dengan dua arah.

Saya dulu pernah mempraktekkan dongeng ini sewaktu menjadi guru TK, di saat cerita diselipkan  permainan tangkap bola warna-warni dan anak-anak menjadi senang. Apalagi ceritanya fabel, yaitu dunia binatang. Memang sesuai dengan usia anak TK.

Bermain Bersama Anak Untuk Mengeksplorasi Dunia Imajinasi

Memang kesibukan sehari-hari mencari uang dan mengerjakan pekerjaan rumah membuat orang tua jauh dari anak. Kadang gadget dianggap sudah cukup untuk menghibur anak. Bermain, melompat, tertawa dan melakukan berbagai aktivitas permainan sudah jarang dilakukan orang tua dan anak.

Karena itu Elisabeth Tito dari Waktunya Main, merasa senang menerjemahkan dunia imajinasi ke taman bermain. Nanti akan banyak permainan yang bisa dilakukan orang tua bersama anak di NIVEA World of Imagination. Sehingga anak bisa mengeksplorasi daya imajinasi bersama orang tuanya, dan yang terpenting bahagia bersama.

Mengikuti NIVEA World of Imagination

Mau ikutan merasakan dunia imajinasi tanpa batas, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama anak? Tapi bingung caranya.

Nah, tahun ini dengan Nivea #SentuhanIbu, tiket taman bermain World of Imagination tanggal 20-22 Desember di Ecopark, Ancol bisa dibeli di Tokopedia, agar lebih mudah membeli secara online sejak 13 November.

Paket Keluarga

Harga 450.000,- untuk keluarga mendapatkan 4 tiket dan 1 merchandise

Paket Individual 

Harga 150.000,- untuk individual mendapatkan 1 tiket dan 1 merchandise

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *