Ovianty

6 Tips Belanja Baju Branded Murah di Factory Outlet Jakarta

Baju branded wanita murah dan original

Biar tampil sebagai muslimah modis, biasanya sih saya beli baju diskonan biar hemat. Tapi memangnya ada tempat belanja baju branded murah di Jakarta? Biasanya murah tapi kualitas bajunya dipertanyakan.

Suka kepo sama teman yang belanja gamis 300 ribu keatas. Duh itu budget beli bajunya berapa ya? Secara cuma dapat satu gamis dengan jilbabnya. Kalau saya mah bisa dapat beberapa pasang baju, secara belinya di pasar pagi hehe..

Namun sayangnya membeli baju branded murah, suka ada resikonya. Seperti jahitan yang lepas, bahan yang tiba-tiba lapuk di tengah sehingga menimbulkan bolong, dan kancing yang terlepas entah kemana. Memang sih benar kata orang, ‘ada harga ada kualitas’. 

Jarang saya menemukan baju branded murah original berkualitas bagus di pasar pagi. Di Departemen Store pun, sudah pasti baju branded yang dijual mahal harganya. Makanya jika bisa mendapatkan baju bagus harga murah, rasanya seperti ketiban rejeki nomplok.

Mencari Tempat Jual Baju Branded Murah Di Jakarta

  • Dari teman dan keluarga

Sebelum mau berburu baju murah tapi nggak murahan, tanya aja dulu sama mereka, dimana toko baju branded murah terlengkap. Biasanya mereka punya referensi berdasarkan pengalaman belanja. Bisa ditanyakan Factory Outlet mana saja yang oke harga dan mutunya. Apalagi di Jakarta, dimana warganya sangat welcome dengan fashion. Kalau aku sih pasti jawabnya di Mangga Dua Square, soalnya udah pernah buktiin sendiri.

Contohnya kaus putih lengan panjang ‘WESTBOUND’ dengan leher bulat di bawah ini, yang harganya Rp. 69.900,-. Setelah mendapatkan diskon 50%, harganya menjadi cuma 35 ribu.

Ini menyebutkan tempat belanja baju branded murah di Jakarta, toko menjual baju branded murah, supplier baju branded murah
Publicity FO, tempat belanja baju branded murah di Jakarta

Dan ini baju dalaman hitam polkadot pink dengan brokat di belakangnya, panjang sepaha dari harga Rp. 79.000,- menjadi cuma Rp. 20.000,- aja. Woww…

menjelaskan toko mana saja menjual baju branded murah terlengkap, dimana supplier baju branded murah, tempat mana saja menjual baju branded murah
Publicity FO menjual baju branded murah terlengkap di Jakarta

Bayangin hanya dengan Rp. 55.000,- bisa dapat dua baju murah di Publicity Factory Outlet Mangga Dua Square. Asyik banget kan? Biasanya harga segitu cuma mendapatkan satu baju di Departemen Store. Itu juga biasanya dapatnya pas lagi diskon, bukan harga normal.

Setahun yang lalu, belanja online menjadi pilihan terbaik saya, untuk mendapatkan baju bagus dengan harga terjangkau. Sekarang belanja online juga mahal harganya, sejak pemerintah menerapkan pajak bagi pengusaha online.

Selisih harganya menjadi tidak terlalu jauh lagi dibandingkan belanja langsung ke toko atau Factory Outlet. Jadi belanja online sudah tidak menjadi patokan mendapatkan baju branded murah original. Dan itu membuat saya sebagai pelanggan belanja online, menjadi sedih, huhu..

  • Media sosial

Tahu kan apa aja Factory Outlet di Jakarta yang lagi ngetrend? Nah sebelum belanja, bisa nih dikepoin dulu akun instagram @amirafactoryoutlet, @rajafo, @premier.fo, dan lain-lain. Dengan membuka akun mereka, jadi mengetahui style baju yang dijual dan tentunya diskon apa aja yang ditawarkan, hehe… Penting banget kan, sekalian bisa melihat baju apa yang pas buat dibeli.

Mengetahui Harga Pasar

  • Online

Dulu memang, pasar online menawarkan harga yang sangat murah dibandingkan harga di Departemen Store. Tapi makin kesini saya perhatikan, trend murah menjadi semakin pudar. Harga baju-baju di online, semakin lama kok semakin mahal. Belum lagi ditambah ongkir, yang akhirnya membuat harga baju tidak jauh berbeda dengan baju yang dijual di toko. Kalau gitu ngapain juga ya belanja online? Apalagi pas udah terima baju di rumah, ternyata kualitas bajunya jelek, nyesek deh.

  • Offline

Biasanya kalau mau membeli baju saya menghindari Departemen Store terkenal, karena memang mahal-mahal harganya. Biarpun diskon pun, tetap saja harganya bikin nyengir. Tahu kan diskonnya itu tipu-tipu, didiskon tapi harganya dibuat mahal selangit. Sama aja bohong kan?

Di Super Bazaar Factory Outlet contohnya, kalau beli tiga buah baju dengan harga yang sama, mendapatkan diskon harga. Harga di awalnya juga standar, seperti outer merah yang cuma 120 ribu. Bisa dapat diskon lagi kalau saya membeli dua item lagi dengan harga yang sama.

Nah kalau di Publicity Factory Outlet, baju-baju wanita dijual dari harga Rp. 25.000,- sampai Rp. 50.000,- Nggak percaya? Silahkan datang langsung, buat buktiin.

menunjukkan tempat jual branded murah di Mangga Dua Square, factory outlet baju branded murah di Mangga Dua Square, apa aja baju branded murah yang dijual di Mangga Dua Square
Baju branded murah di Publicity Factory Outlet Mangga Dua Square

 

Membawa Partner Belanja

  • Tempat konsul

Memang sih belanja baju, bisa ngaca di ruang pas. Tapi tetap aja bedalah sama minta pendapat partner belanja, seperti teman atau sahabat. Seperti nanya, “Pas nggak sama gayaku? Bajunya kebesaran nggak sih? Warna kulitku jadi lebih terang atau gelap? Bagusan pakai baju ini atau yang itu? Udah kayak ‘Hijab Blogger’ belum? Wkwkw… Tuh berderet pertanyaan deh, kalau membeli baju. Makanya asyikan bawa temen, apalagi kalau dia sudah paham sama gaya berbusana kita. Seru kan belanja bareng? Asal jangan sama suami belanja, karena pasti manyun diajak belanja.

  • Saling membantu ngantri di kasir

Antrian panjang bisa bikin kaki pegal. Apalagi saat macet pembayaran, yang menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Padahal masih ada barang yang mau dibeli. Nah bisa gantian nih dengan partner belanja. Saat bayar sepatu berdua, dia yang ngantri. Pas bayar item selanjutnya saya yang ngantri. Ini namanya kerjasama yang saling menguntungkan, hehe..

  • Bisa nitip tas saat ganti baju

Bolak-balik ngepasin baju itu peer banget lho. Kadang saking ribetnya beberapa kali keluar masuk ruang pas, kita menjadi lalai dengan handphone dan tas. Ini membahayakan. Walaupun beberapa Factory Outlet sudah menempatkan CCTV, tapi tetap kita harus waspada sama barang sendiri. Jadi membawa partner, bisa menitipkan tas sementara kita masuk kamar pas.

merekomendasikan tempat belanja baju branded murah terlengkap, dimana saja bisa membeli baju branded murah original, toko mana saja yang menjual baju branded murah
Tempat belanja baju branded murah terlengkap

 

Datang Pada Waktu Sepi Pengunjung

  • Mengecek supaya nggak reject

Pengalaman beli item diskon suka ada reject, seperti bolong, kancing lepas, kusam, dan sebagainya. Apalagi kalau sedang ramai, dan banyak pembeli kalap belanja, saya ikutan kalap. Tapi sayang setelah sampai di rumah, baru sadar ternyata ada bolongnya atau restleting rusak. Tahu begini mah nggak bakalan mau beli. Untungnya saat belanja di Super Bazar Factory Outlet, saya nggak nemuin tuh baju yang reject, malah oke banget setelah dipakai di rumah.

  • Bisa leluasa mencari baju

Kalau ramai biasanya susah mencari baju yang diinginkan. Dapat yang kita suka, eh malah langsung direbut sama pembeli lain. Begitu resikonya kalau ramai, jadinya nggak leluasa bergerak. Kadang sampai nyempil di bawah ketiak orang, cuma demi dapat baju bagus doang. Pusingnya itu gimana gitu, bisa bikin mual juga. Udah kecapekan karena berebutan pakaian, kecium bau keringat orang. Hilang deh mood belanja.

  • Beli baju sesuai gaya kita

Ini penting banget nih, jangan gara-gara diskon, trus asal beli baju. Apalagi kayak aku yang ukuran dada dan pantat ‘agak besar’. Jadi kalau milih baju itu harus teliti, sesuai nggak sama gaya kita.

Pernah mau beli outer yang keren karena murah, tapi pas di bagian pantat modelnya kayak balon, dibuat mengembang. Nggak jadi beli deh, takutnya pantat bakal keliatan gede banget.

Makanya saya suka sama outer hitam di Publicity FO yang saya pakai di foto bawah ini. Bahannya lembut dan pas di badan. Fashion buat muslimah emang penting, tapi yang paling penting nyaman pakainya.

menjelaskan bagaimana membeli baju branded murah, cara memilih baju branded murah original, tips padu padan baju branded murah
Tips membeli baju branded murah

Sesuaikan Dengan Budget Yang Ada

  • Kalkulasi harga-harga supaya tidak over budget

Pastinya kalau membeli barang harga normal ditambah diskonan, kan jadi murah. Ngak bakal tekorlah, asalkan jangan kalap diambilin semua, hehe.. Ditambah lagi biarpun menjadi ibu rumah tangga, kita tetap mempunyai penghasilan seperti menjalankan bisnis syariah. Jadi nggak terlalu takut  belanja bakal ngabisin jatah bulanan.

Tapi pengalaman pribadi sih, memang kalau belanja diskonan itu biar beli banyak tetap masuk budget kok. Seperti kaus black and white di bawah ini, harganya cuma Rp. 25.000,- Sesuai banget sama isi kantung yang pas-pasan.

menjelaskan harga baju branded murah yang dijual, baju branded murah mana saja yang berkualitas, cara memilih baju branded murah yang original
Baju branded murah original
  • Beli sesuai kebutuhan

Sekarang ini fashion udah sebagai kebutuhan. Sebagai anak millennial atau muslimah modis, pas banget carinya di Factory Outlet. Namun sebagai penganut paham padu padan busana, saya pastinya beli baju yang berwarna netral. Karena lebih gampang digabungkan dengan busana lain. Mau tabrakan warna juga nggak parah-parah banget.

Selain outer hitam di Publicty FO, yang cocok dengan kaus manset hijau dan jilbab hijau. Saya juga tertarik dengan outer merah darah di Super Bazaar FO yang bisa dipadukan dengan warna pink atau warna lain. Yang penting tetap fashionable tapi dengan budget hemat, hehe..

menyebutkan seperti apa baju branded wanita murah dan original, bisa dibeli dimana baju branded murah, baju branded murah apa saja yang bisa dipadu padan
Baju branded wanita murah dan original
  • Jangan beli hanya karena harga murah

Bener, mentang-mentang murah lalu main dibeli semuanya. Lebih baik cek kualitas bahan dan merek. Bagus atau tidak? Kalau merasa ragu, lebih baik membeli di Factory Outlet. Dan kabar baiknya, banyak Factory Outlet murah itu ada di Mangga Dua Square. Jadi nggak usah jauh-jauh mencari dari satu Departemen Store ke Departemen Store lain. Cukup kesini, bisa menjelajahi banyak Factory Outlet, supplier baju branded murah original.

Mangga Dua Square, Pusat Factory Outlet Baju Branded Murah di Jakarta

Jumat yang lalu saya berkunjung ke Mangga Dua Square bersama teman-teman, dan cukup tercengang melihat Factory Outlet. Tahu kan, dulunya Mangga Dua cuma kumpulan toko-toko seperti Tanah Abang, ternyata sekarang malah banyak Factory Outlet.

Jujur saya agak males sih melihat koleksinya, secara semua pasti tahulah harga rata-rata diatas pasaran. Udah kebayang harganya. Tapi pas masuk ke dalamnya, trus melihat langsung diskon yang dipajang, saya langsung penasaran. Beneran nih, bajunya murah-murah?

Memang pas melihat harga-harganya agak nggak percaya sih, masak ada rok panjang 15 ribu? Dan lucunya ada teman yang ketakutan nggak mau masuk karena big size bajunya. Ternyata sampai di Publicity Factory Outlet malah banyak size yang lebih besar darinya. Maklum sih, karena barang sisa ekspor, jadi size sesuai dengan luar negeri. Saya aja yang biasa pakai size L, menjadi size M bila membeli baju disini.

menyebutkan factory outlet baju branded murah di jakarta, pusat factory outlet termurah di Jakarta, Mangga Dua Square tempat belanja baju branded murah
Factory outlet baju branded murah di Jakarta

Tambahan kabar baiknya di Mangga Dua, FO diskonnya selalu ada setiap hari. Dan selalu fast moving, jadi style bisa berubah-berubah. Tidak ada jaminan stok baju sekarang, bakal ada sampai minggu depan. Memang sih Mangga Dua sangat strategis, jadi nggak heran kalau bakal laku baju branded murah. Selain Super Bazaar Factory Outlet dan Publicity Factory Outlet ada juga RAJA Factory Outlet, DSE Factory Outlet, Amira Factory Outlet, Chois Factory Outlet,  Fifth Avenue Factory Outlet, dan Premier Outlet. Jadi bisa banyak pilihan beli baju branded murah.

Sempat menyesal sih di Publicity FO, tidak sempat melihat koleksi baju anak yang lucu-lucu. Apalagi kaus anak perempuan yang cantik-cantik, kalau nggak kan bisa beli buat baju si kakak lebaran. Buat adeknya yang cowok juga nggak sempat lihat, huhu.. Memang harus dari pagi sih keliling semua Factory Outletnya, biar bisa dapat banyak baju buat koleksi lebaran keluarga dengan harga terjangkau di kantung.

Peluang Toko Baju Branded Murah di Mangga Dua

Memang Mangga Dua Square waktu tempuhnya cuma 10 menit ke Ancol dan dekat kemana-mana. Seperti ke pasar Senen, masjid Istiqlal dan tempat-tempat lainnya di pusat kota. Pas banget nih buat para supplier baju branded murah membuka toko. Apalagi lokasinya yang terletak di Jalan Gunung Sahari Raya No. 1 Pademangan, Jakarta Utara ini, dapat dijangkau dengan TransJakarta, yang koridornya tepat di depan Mangga Dua pintu 3. Saya bisa menghemat ongkos ke Mangga Dua cuma 3500 rupiah dengan menaiki TransJakarta, walaupun rumah di Kramat Jati.

Buat pembeli dari luar Jakarta juga bisa lho belanja di Mangga Dua, sambil liburan. Jadi nggak jauh-jauh belanja oleh-oleh pulang karena bisa menginap di hotel yang berada di Kawasan Mangga Dua, yaitu Novotel, Ibis, Amaris dan Neo. Semua hotelnya berbintang dengan okupansi sebanyak 1000 kamar dan sejumlah apartemen.

Dengan menjadi Pusat Factory Outlet Murah Terlengkap di Jakarta, bisa nih bagi yang mau berjualan, dengan harga toko mulai 400 juta, sudah bisa mempunyai toko sendiri luas 2×3. Kalau mau membeli dengan mencicil bisa juga nih, mulai dari 1,8 juta sebulan atau mulai 60 ribu sehari selama 3 tahun cicilan akan menyesuaikan, sampai kurang lebih 2 juta per bulan. Oiya, cicilan ini diluar biaya maintenance bulanan ya. Jangan khawatir, setelah 3 tahun, pengelola akan membantu KPR-kan ke Bank. Jadi tinggal diteruskan bayar cicilan ke Bank, biar toko baju branded murah, jadi milik kita.

Tuh kan di Mangga Dua Mall,bisa beli baju branded murah dan juga gampang membuka toko baju branded murah juga. Penasaran pengen tahu info lebih lanjut? Yuk cuss dan follow akun instagramnya @mangga2square

 

2 thoughts on “6 Tips Belanja Baju Branded Murah di Factory Outlet Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *