Ovianty

Cara Mudah Memasak Cerdas Dengan Bright Gas

Biarpun semua orang sudah memakai kompor gas, mama masih setia memasak menggunakan kompor minyak tanah.

Siapa yang masih suka masak menggunakan kompor minyak tanah? Menurut saya pribadi, walaupun relatif aman dibandingkan kompor gas. Memasak menggunakan kompor minyak tanah itu itu suka ada dramanya, seperti :

  1. Api yang nggak rata gara-gara beberapa sumbu kompor ada yang habis
  2. Kompor berasap karena ada sesuatu seperti korek api, yang masuk dan terbakar
  3. Minyak tanah tumpah kalau mengisinya kepenuhan.
gas yang aman buat ibu-ibu masak di rumah
Acara Brigh Gas

Berhubung mama masih menggunakan kompor minyak tanah, saya mengalami insiden yang tidak menyenangkan gara-gara minyak tanah tumpah di lantai. Pernah suatu hari saat berjalan di dapur menggunakan kaus kaki, saya malah kepeleset dan jatuh. Setelah dicek kenapa lantai licin, ternyata gara-gara minyak tanah yang tumpah dari kompor. Duh, buru-buru saya lap lantai, takut nanti yang lain terjatuh juga.

Saya sendiri masak memakai kompor gas, tapi harus dipasang sama suami gasnya, tidak berani pasang gas sendiri. Kenapa? Karena takut sama kebocoran gas. Pernah dulu keluarga teman ibunya meninggal dunia karena kebocoran gas. Dan rumah beserta rumah tetangganya ludes kebakar api. Mengingat hal tersebut, saya menjadi agak takut memakai gas. Bayangan gas meledak selalu membayang di pikiran.

Jadi kalau gas habis, saya menggunakan kompor minyak tanah punya mama untuk sementara. Tapi ya memang tidak seperti gas, kadang agak lama memasak dengan minyak tanah, tidak secepat masak di kompor gas.

Safety Gas Untuk Cerdas Memasak

Kadang saya bertanya pada diri sendiri, Apakah akan selamanya gas dipasangkan oleh suami? Kapan saya belajar sendiri memasang gas? Tapi ketakutan tetap membayangi, sehingga tetap saja suami yang kebagian masangin gas, hehe..

Ternyata ada lho gas yang gampang dipasang dan aman buat ibu-ibu seperti kita. Jadi bisa belajar untuk memasangkan gas ke kompor secara pelan-pelan. Amin.

Alhamdulillah pada hari Kamis, tanggal 19 Desember 2019 saya menghadiri Talkshow dengan tema “Kelihatan Cerdasnya bersama BrightGas” yang menghadirkan Chef Denny Gumilang, Master Chef Season 4. Chef Denny melakukan demo masakan simpel, menggunakan Bright Gas.

Sebagai chef yang sedari kecil senang membantu mama di dapur, Chef Denny memasak nasi gurih kulit jeruk dengan lauk ikan teri daun melinjo di hadapan mama tercinta. Sayang tidak bisa menyicipi, hanya bisa memfoto aja hehe..

Bright Gas Sebagai Pilihan Tepat Memasak

Perwakilan management Bright Gas mengatakan bahwa kebutuhan bahan bakar gas untuk rumah tangga kini semakin banyak. Apalagi para ibu sekarang yang lebih mementingkan memasak sendiri supaya sehat, dibandingkan beli di luar.

Tapi kadang perempuan dihadapkan kondisi, dimana tiba-tiba gas habis dan tidak bisa masak. Hal ini menjadi sangat menyebalkan. Seperti saya, yang sekarang lebih banyak masak makanan, karena promo makanan ojek online sudah berkurang, hehe.

Dengan adanya Bright Gas berwarna pink, yang dikeluarkan oleh Pertamina, sebagai salah satu produsen LPG milik Pemerintah. Masyarakat bisa memilih ukuran Bright Gas yang sesuai dengan kebutuhan, yaitu :

  1. Bright Gas kemasan 12 kg bisa digunakan untuk rumah tangga atau bisnis rumahan skala kecil.
  2. Bright Gas kemasan 5,5 kg biasa digunakan di rumah tangga.
  3. Bright Gas kemasan 220 gram yang bisa digunakan untuk piknik di alam terbuka, dengan menggunakan kompor piknik. Sehingga bisa menyajikan masakan fresh untuk keluarga.

Keunggulan Dan Jaminan Keaslian Bright Gas

Selain warnanya yang pink cerah, keunggulan produk Bright Gas ini yaitu produk gas berkualitas yang memiliki fitur pengaman Double Spindle Valve System (DSVS). Yang pastinya bikin aman dalam memasang gas di kompor.

Double Spindle Valve System (DSVS) ini berkatup dua atau ganda dengan maksud berkonsentrasi menghambat pada kebocoran. Dengan katup ini akan melindungi, seandainya katup lain bocor, masih ada satu katup lagi yang melindungi.

Selain itu untuk mengetahui asli atau tidaknya Bright Gas, ada seal cap yang bisa diamati saat membeli :

  1. Terdapat Hologram pada segel yang dapat berubah warna
  2. Terdapat logo Pertamina, Bright Gas dan ELPIJI
  3. QR Code yang bisa di-scan untuk menunjukkan dimana lokasi tabung diisi

Dan yang terpenting jangan diterima tabung bila segel rusak. Karena pastinya sudah bukan jaminan asli Pertamina. Untuk pemesanan, call 135, untuk diantarkan Bright Gas dari agen terdekat di wilayah kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *