Cerita Ovy

7 Alasan Bekerja Di Coworking Space

Berkantor tidak selalu di ruangan formal, dengan sekat-sekat dan ruangan besar. Tapi bisa di coworking space yang cozy dan instagramable. 

Sebagai generasi Millennials paling awal wkwkw.. Dulu saya terbiasa dengan ruangan kerja formal. Sekarang malah lebih suka bekerja di lingkungan start up yang sangat fleksibel dan ruangan kerjanya juga terkesan santai.

Sekarang ini trend kantor untuk para Millennials dan Generasi Z, tidak membutuhkan ruangan yang besar dan formal. Yang penting bisa digunakan sebagai kantor menaruh berkas-berkas, alamat surat-menyurat dan tempat meeting. Sangat simpel.

Dengan banyaknya Coworking Space di Jakarta, bisa pilih yang sesuai hati untuk bekerja remote atau menyewa private office. Lalu seperti apa sih coworking space idaman itu?

Berada Di Lokasi Strategis Perkotaan Yang Mudah Dijangkau

Untuk pekerja mobile, berpindah dari satu tempat ke tempat lain dibutuhkan kecepatan waktu. Malas rasanya kalau harus bertemu macet di jalan. Wasting time banget.

Penting mencapai tempat kerja yang berada di pusat bisnis, tapi mudah dijangkau dan cepat dengan alat transportasi umum. Coworking space yang bisa dijangkau dengan busway, MRT dan kereta api asyik banget, walau berada di tengah kota tapi transportasi lancar.

Penerapan Protokol Kesehatan Dengan Baik

Namanya ruang kerja bebas, bisa bertemu siapa aja. Aspek kesehatan juga perlu diperhatikan, agar tidak tertular sembarang penyakit.

Apalagi di dalam ruang ber-AC yang minim sanitasi udara. Pergantian udara tidak seperti di outdoor. Sehingga virus, bakteri dan kuman hanya berputar di dalam ruangan.

Sehingga saya masih menyukai coworking space yang memisahkan smoking people dengan non smoking. Cek suhu tubuh dan bila perlu masih scan Peduli Lindungi.

Menjalin Hubungan Kekeluargaan Dengan Sesama Member

Bagi yang suka bekerja di ruangan yang hangat dan nyaman. Tetap perlu sih bila sudah member, diadakan acara-acara untuk meningkatkan kebersamaan sesama member.

Seperti saat hari-hari perayaan seperti 17 Agustus, mengadakan pertandingan sederhana antar member. Atau mungkin hari perayaan lain yang memungkinkan.

Mengadakan Promosi Untuk Member Baru

Bisa juga ada banyak promosi dan diskon untuk para member baru. Mungkin bisa dengan memberikan souvenir atau kaus. Sehingga banyak yang tertarik menjadi member.

Memberikan Banyak Pilihan Untuk Menjadi Member

Pastinya di coworking space, lebih baik ada pilihan tingkatan member. Dari member biasa sampai prioritas dengan fasilitas berbeda-beda.

Bisa Berpakaian Casual

Enaknya memang begini, kerja di coworking space tapi kayaknya tidak kerja. Cukup kaus dan celana jeans bagi pria, walau celana selutut tapi tetap sopan.

Untuk perempuan pun, diusahakan menjaga etika berpakaian. Bila terlalu pendek dan transparan bisa konsentrasi pengunjung lain.

Spot Instagramable Tidak Hanya Untuk Bekerja

Tidak seperti perkantoran ya, coworking space juga menyediakan tempat yang instagramable. Bisa buat foto-foto untuk ditaruh di media sosial.

Selain itu juga bisa untuk relaksasi member di saat jenuh dalam bekerja. Lucu pastinya kalau bisa ada ayunan, bantal besar untuk rebahan, dan spot lainnya yang asyik untuk mengetik.

Jadi gimana? Buat kamu yang bekerja ala WFA alias work from anywhere. Coworking space bisa jadi pilihan yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *