Kupinami, Coffee Cafe Dengan Playground Dan Mushola

“Kadang pengen nongkrong di cafe sambil ngopi cantik sama teman, tapi anak-anak minta ikut. Trus di cafe mereka cranky, huhu.. bilang bosan. Atau lagi asyik ngopi, tapi bingung mau sholat dimana, karena di cafe nggak ada mushola.

Itulah kegalauan yang saya suka alami saat memutuskan nongkrong di cafe. Terlalu banyak hal yang harus dipikirkan. Ujung-ujungnya malas ke cafe, dan milih ngopi di rumah. Apalagi tinggal di pinggiran Jakarta Timur, yang jarang ada cafe menarik, kecuali di mall.

Coffee Cafe Yang Luas Dan Klasik Interior

Saat pertama kali datang kesini diajak teman. Kebetulan lihat dia gmaps ternyata nggak sampai 20 menit dari rumah. Wah dekat cafenya ada di daerah Cilangkap, dekat Taman Mini. Pas sampai agak bingung juga, tempatnya terlihat kecil, eh setelah masuk malah besar banget. Luas sampai belakang. Interiornya seperti bangunan Belanda, terkesan klasik tapi nyaman. Berbeda dengan cafe lainnya yang pernah saya kunjungi lebih ke futuristik dan instagramable.

Mushola Yang Bersih

Agak bingung juga baru kali ini ada coffee cafe yang ada musholanya. Surprise, alhamdulillah jadi bisa sekalian solat. Tidak harus keluar cafe terlebih dahulu. Di dalam mushola juga ada mukena dan sajadah. Lumayan bersih. Tidak lupa ada kaca juga di pintu masuk mushola, sehingga bisa untuk merapikan dandanan.

Tempat Bermain Anak

Agak kaget juga ada tempat bermain anak. Mandi bola dan perosotan memang sangat disukai oleh anak-anak. Dengan begitu, bisa nongkrong asyik bersama teman dan anak-anak main dengan bebas.

Lengkap Camilan Dan Makan Berat

Biasanya di coffee cafe saya memesan iced latte coffee. Ternyata teman saya malah memesan makanan tradisional. Jadi kepo dan mengecek menu, ooh ternyata makanannya cukup lengkap.

Ada paket nasi dan spagetti segala, enak dong bisa seharian nongkrong. Ditambah lagi ada kerupuk untuk camilan, dan makanan ringan tradisional.

Toilet Yang Bersih

Nah ini penting banget sih, toilet bersih dengan pencahayaan yang bagus. Karena agak susah juga kalau mau pipis saja harus keluar cafe. Untuk ukuran cafe di pinggiran kota lumayan menurut saya, terutama di daerah Cilangkap yang masih jarang adanya coffee cafe yang luas.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *