Cerita Ovy

Sinopsis Drama Korea Confession Of Couple

“Hidupku sia-sia denganmu,” ucap Ma Jin Joo ke Choi Ban Do, suaminya. 14 tahun menikah dan berakhir cerai dengan anak satu. Gambaran keluarga masa kini yang familiar.

Menikah tidak seindah yang dibayangkan. Bukan seperti film-film romantis, yang pasangan akan selalu mencintai sampai akhir hayat. Lalu mereka akan hidup bersama sampai maut memisahkan. Karena kalau menikah memang selalu membahagiakan, bagaimana dengan semakin meningkatnya perceraian saat ini.

Suami yang kesal dengan beratnya beban pekerjaan sebaga ditambah istri pemarah. Menganggap istrinya punya masalah tidak bisa mengontrol emosi. Dan istri yang merasa hidupnya terampas, punya titel sarjana hanya terpuruk di rumah. Mengerjakan tugas domestik di rumah, ditambah kesulitan uang.

Dilema memang dalam rumah tangga, suami merasa sudah banting tulang buat keluarga, tapi istrinya nggak juga merasa cukup. Apalagi kerjaan suaminya sales obat, yang buat menarik hati dokter, mengerjakan segala hal. Apa aja yang disuruh dokter dikerjakan, termasuk ngurusin selingkuhan dokter.

Istrinya yang memang cantik, setiap hari terpaksa rambutnya digulung dan pakai kaus polos panjang sama rok panjang, kayak daster di sini. Sehingga tidak menarik lagi. Saat butuh pengakuan cantik dari suaminya, biar merasa pede lagi. Suaminya malah buka-buka foto si Balerina cantik, yang dulu jadi cinta pertamanya. Haaahh. wajar banget istrinya keseeelll.

Ditambah lagi udah kerja capek-capek suami selalu dikatain pelit sama istrinya. Trus diledek terus sama istrinya, penghasilannya sama kayak tukang jual permen karet, hadeeuuh..

Mereka berdua kerap menyesali hidup. Sama-sama berandai-andai dulu tidak bertemu, sehingga tidak usah menikah.

Suami menyesal tidak mengejar cinta pertamanya sama balerina yang sukses. Dan istri juga menyesal menolak ajakan kencan laki-laki yang sekarang sukses juga.

“Andai kita tidak bertemu, mungkin hidup akan berbeda.” Tingg.. kedua cincin yang dibuang jatuh dan hilang menjadi asap.

Suami istri itu besoknya terbangun dalam keadaan balik muda 18 tahun yang lalu. Saat masih muda dan sama-sama kuliah. Bertemu pasangan impian masing-masing, dan saling menjauh, agar tidak jodoh menikah.

Drama korea 12 episode ini diperankan secara apik dan lucu oleh Jang Na-ra sebagai sang istri Mang Jin-joo dan Son Ho-jun sebagai Choi Ban-do sang suami. Masalah rumah tangga diramu dengan penyesalan dan masalah ekonomi, memang kerap melanda kebanyakan rumah tangga.

Nggak nyesel sih nonton, karena nikah nggak selalu kayak dongeng Cinderella (happily ever after). Melihat sulitnya pernikahan dari dua sudut pandang, istri dan suami. Memang banyak yang harus disiapin sebelum menikah, terutama banget iman, akhlak dan mental hehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *