Ovianty

Scarlett Homecare Series, Perawatan Wajah Sehari-hari

Setiap dongeng fairy tale selalu menggambarkan gadis upik abu ala Cinderella, yang walaupun muka cemong kena debu dan kotoran panci, tiba-tiba bertemu pangeran tampan dan dilamar. Indahnyaaaa..

Tapi sekarang fairy tale sudah nggak berlaku deh hehe.. Tahu kan laki-laki apalagi yang tinggal di perkotaan, sukanya melihat perempuan yang wajahnya mulus dan glowing.

Jangankan saat gadis menjadi upik abu, yang hanya membersihkan rumah tanpa perawatan kecantikan. Sudah menjadi istripun kalau membiarkan wajah kusam berminyak dan jerawatan, tanpa dirawat dengan baik, pasti suami juga males melihat istrinya hehe..

Pentingnya Perawatan Wajah Sehari-hari

‘Your are the mirror of your devine beauty’

Setiap perempuan rata-rata sebelum menikah merawat wajahnya dengan baik. Sayang setelah menikah, kadang ada yang cuek dengan perawatan wajah. Saya pernah abai dengan perawatan wajah saat pandemi. Berpikirnya kan kalau keluar, ditutupi dengan masker. Sehingga tidak masalah kalau wajah kusam dan tidak semulus dulu.

Namun akhirnya saya menyesal, karena wajah saya selain kusam, juga menjadi berminyak serta mulai muncul jerawat. Setiap bercermin rasanya sedih sekali, melihat wajah sendiri di kaca hehe..

Alhamdulillah setelah kembali merawat wajah, muka menjadi lebih bersih dan jerawat mulai jarang mampir, kecuali saat menstruasi.

Sekarang saya berjanji pada diri sendiri, untuk tidak abai dengan merawat wajah lagi. Karena kalau sudah kusam, pastinya akan memerlukan waktu untuk wajah kembali ke seperti saat dirawat.

Scarlett Homecare Series

Selama ini saya sudah pernah menggunakan day cream dan night cream. Ingin mencoba day cream dan night cream merek lain yang lebih cocok. Alhamdulillah ketemu Scarlett, yang sekarang mengeluarkan produk baru dalam bentuk CREAM untuk wajah.

Untuk saat ini Scarlett Whitening Cream terdiri dari dua series yaitu :

1. ACNE SERIES (Acne Serum dengan Acne Day & Night Cream)

Scarlett Acne Day dan Scarlett Acne Night serta Scarlett Acne Serum yang kemasan Ungu untuk jerawat.

2. BRIGHTLY SERIES (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream)

Scarlett Brightly Ever After Cream Day dan Scarlett Brightly Ever After Cream Night, serta Scarlett Brightly Ever After Serum yang kemasan berwarna Pink untuk Brightly.

scarlett homecare perawatan wajah setiap hari

 

Facial Wash

Sejak usia menginjak kepala 3, saya menerapkan double cleansing pada wajah agar lebih bersih. Setiap pagi dan malam, saya menggunakan susu pembersih dan facial wash setiap membersihkan wajah.

Dengan kulit wajah normal to oily, susu pembersih yang saya gunakan juga tipe normal to oily, lalu lanjut dengan facial wash dan dibilas dengan air bersih. Sebenarnya saya sudah mempunyai facial wash yang rutin digunakan pagi dan malam. Namun tertarik menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash.

Kemasan Scarlett Whitening Facial Wash manis sekali, dengan perpaduan warna putih dan pink muda, bertabur kelopak bunga rose atau yang dikenal dengan rose petal. Saat saya buka, wow ternyata facial washnya memang ada rose petal-nya.

Awalnya saya pikir, memang botolnya saja yang bercorak rose petal, tapi ternyata saat botol sabun saya balik ke bawah, rose petalnya terlihat jelas ada di dalam botol. Selain itu sama seperti Brightening Shower Scrub, ada butiran-butiran halusnya yang bisa mencerahkan wajah.

Tutup botolnya juga lumayan kuat menutup. Saat dibuka dan ditutup terdengar bunyi klik-nya. Aman berarti untuk dibawa bepergian. Wanginya pun harum sama seperti Brightening Shower Scrub.

scarlett whitening facial wash

Cara Pemakaian

Supaya wajah lebih cerah, pastinya harus mengikuti cara pemakaian yang tertera di kemasan. Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam, untuk hasil yang lebih maksimal.

Sebenarnya sempat kaget saat dituang ke tangan dan digosok, kenapa tidak ada busanya ya? Biasanya saya setiap menggunakan facial wash busanya banyak hehe.. Tapi saat diusapkan ke wajah terasa nyaman dan dibilas air, wajah menjadi segar.

Dulu sih pernah dapat seminar, kalau sabun itu sebaiknya memang tidak berbusa, karena kalau berbusa dicurigai mengandung detergen. Berarti facial wash ini tidak mengandung detergen dan lebih bagus isinya.

Day Cream, Night Cream & Serum Untuk Mencerahkan (Brightly Series)

Scarlett Brightly Ever Cream Day

Dari kemasan Scarlett Brightly Ever After Cream Day menggunakan perpaduan warna putih dan pink tua, dengan pinggirannya bunga transparan. Manis dilihatnya.

Saat dibuka, tutupnya lumayan kuat, dan setelah dibuka pun ada lapisan penutupnya lagi. Sehingga lebih higienis. Isinya juga lumayan banyak. Hanya memang untuk botol terbuka, cream-nya agak encer, sehingga bila kurang hati-hati dalam membukanya, dikhawatirkan gampang tumpah.

Selain itu sebelum menggunakannya sebaiknya mencuci tangan terlebih dahulu, terutama bagian jari yang mencolek isinya. Agar tetap bersih dan steril. Selain itu bebas Merkuri & Hydroquinon serta registered by BPOM.

Scarlett Brightly Series

 

Cara Pemakaian :

Supaya hasil maksimal, pakai Scarlett Brightly Ever After Day Cream pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.

Wangi creamnya harum, dan saat dioleskan ke wajah, terasa cepat meresap. Alhamdulillah wajah saya tidak terasa basah dan oily. Wajah juga terasa ringan.

Scarlett Brightly Ever After Cream Night

Kemasan Scarlett Brightly Ever After Cream Night menggunakan warna pink tua dan pink bata, dengan pinggiran bunga transparan.

Saat dibuka, tutupnya juga lumayan kuat, dan setelah dibuka juga ada lapisan penutupnya lagi. Nah saya agak khawatir saat mencoba pertama kali, apakah creamnya akan encer seperti Day Cream? Ternyata saya salah, creamnya agak kental dan saat dibalik botolnya pun, cream tidak tumpah sama sekali, wow.

Wanginya juga harum, dan saat dioleskan ke wajah juga cepat meresap. Wajah saya tidak terasa basah dan oily juga, hanya memang terasa lebih lembab untuk night creamnya. Mungkin kandungan pelembabnya lebih banyak dibandingkan day cream.

Cara Pemakaian :

Supaya hasil maksimal, pakai Scarlett Brightly Ever After Night Cream pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.

Jujur saya sudah pernah menggunakan day cream dan night cream merek lain. Cocok sih, hanya setiap habis mengoleskan ke wajah, biasanya wajah menjadi oily dan basah untuk beberapa lama. Dan awal pemakaian, wajah terasa sangat gatal, serasa ingin digaruk tapi harus ditahan wkwkw..

Dan biasanya kalau mengoleskan cream agak banyak ke wajah, malah akan ada jerawat yang muncul. Karena itu menggunakannya pun harus hati-hati, hanya boleh sedikit, kalau tidak walau wajah lebih cerah tapi jerawat bakal juga.

Alhamdulillah, saya cocok menggunakan Brightly Ever After Cream Day & Brightly Ever After Cream Night ini. Wajah juga terasa lebih cerah dari sebelumnya. Karena memang capek juga kalau menggunakan cream tapi wajah terasa basah dan oily.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Kemasan menggunakan warna putih dan pink tua, dengan sketsa bunga di pinggirnya. Saat dibuka, tutupnya juga lumayan kuat, dan setelah dibuka juga ada lapisan penutupnya lagi.

Isinya berbentuk cairan yang agak kental, juga harum. Saat dioleskan ke wajah, cepat meresap dan kering.

Manfaat Brightly Series :

Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Kandungan Brightly Series :

Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar.

Acne Day Cream, Acne Night Cream, Serum Acne Untuk Jerawat (Acne Series)

Scarlett Acne Cream Day

Kemasan menggunakan warna putih dan ungu, dengan bunga transparan di pinggirnya. Saat dibuka, tutup serum seperti pipet obat anak, sehingga bisa diambil seperlunya. Tinggal dipencet keluar isinya.

Scarlett Acne Series

Cara Pemakaian :

Supaya hasil maksimal, pakai Scarlett Acne Cream Day pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.

Scarlett Acne Cream Night

Kemasan menggunakan warna ungu dan ungu tua, dengan bunga transparan di pinggirnya. Saat dibuka, tutupnya juga lumayan kuat, dan setelah dibuka juga ada lapisan penutupnya lagi.

Creamnya agak kental Brightly Ever After Night Cream. Dan saat dibalik botolnya pun, cream tidak tumpah sama sekali. Wanginya juga harum, dan saat dioleskan ke wajah juga cepat meresap.

Cara Pemakaian :

Supaya hasil maksimal, pakai Scarlett Acne Cream Night pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.

Scarlett Serum Acne

Kemasan menggunakan warna putih dan ungu, dengan sketsa bunga di pinggir bawah. Saat dibuka, tutup serum seperti pipet obat anak, sehingga bisa diambil seperlunya. Tinggal dipencet keluar isinya.

Isinya berbentuk cairan yang agak kental, juga harum. Saat dioleskan ke wajah, cepat meresap dan kering. Sama seperti serum brightly, tidak ada yang berbeda dari teksturnya, cuma wanginya agak berbeda walau sama-sama harum.

Cara Pemakaian :

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat saja agar serum meresap ke kulit wajah.

Manfaat Acne Series :

Melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.

Kandungan Acne Series :

CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.

Pengalaman Pribadi Menggunakan Scarlett

Jujur saya sudah pernah menggunakan day cream, night cream dan serum merek lain. Cocok sih creamnya, hanya setiap habis mengoleskan ke wajah, biasanya wajah menjadi oily dan basah untuk beberapa lama. Dan awal pemakaian, wajah terasa sangat gatal, serasa ingin digaruk tapi harus ditahan wkwkw.. Kalau untuk serum untungnya tidak ada efek gatal.

Hanya kalau mengoleskan cream dan serum agak banyak ke wajah, malah akan ada jerawat yang muncul. Karena itu menggunakannya pun harus hati-hati, hanya boleh sedikit, kalau tidak walau wajah lebih cerah tapi jerawat bakal juga.

Review Scarlett Brightly Series

Alhamdulillah, saya cocok menggunakan Brightly Series ini. Wajah juga terasa lebih cerah dari sebelumnya. Karena memang capek juga kalau menggunakan cream tapi wajah terasa basah dan oily.

Untuk membeli produk Facecare Scarlett per produk harganya Rp 75.000, dan bisa di order melalui whatsapp (0877-0035-3000), line (@scarlett_whitening), dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *