Ovianty

Terbukti Mencerahkan Dengan Serum Pemutih Wajah Erha21

“Kamu coba pakai skincare aku deh. Bagus ini buat memutihkan. Kan wajah kamu nggak hitam-hitam amat.”

Jleb. Saya bengong dibilang gitu sama teman pas lagi sarapan pagi, saat jalan-jalan sebagai ambassador sebuah susu. Duh, padahal kalau boleh jujur, kayaknya aslinya hitaman dia. Beneran. Tangan sama kakinya itu nggak putih, masih putihan aku. Kok tahu? Lha iya, kita kan sekamar bareng di hotel.

Cuma memang skincare dia bagus, jadi memutihkan wajah dan bikin glowing. Memang sih, bersih banget mukanya, cerah juga. Beda sama saya yang suka kusam karena berminyak, ditambah bintik-bintik hitam dan bekas jerawat.

Padahal saya sudah pakai skincare lho selama sekitar enam bulan. Buatan Malaysia malah, karena tertarik mencoba setelah datang ke launchingnya di Mal Kota Casablanca. Produknya diklaim bisa memutihkan, walau agak lama efeknya karena termasuk herbal, yaitu terbuat dari habbatussauda.

Wajah Putih Bersih Dambaan Wanita Asia

Kalau dipikir, kenapa sih wanita Asia termasuk saya pengin wajah putih cerah? 

Sebenarnya saya sih lebih menginginkan muka cerah, jauh dari kusam dibandingkan putih pucat. Tapi menurut pendapat saya, wanita Indonesia menginginkan muka putih, mungkin karena memang para laki-laki Asia seperti Indonesia, memang menyukai wajah bersih cerah. Sedangkan bila di Eropa, para laki-lakinya malah menyukai wanita dengan wajah agak gelap.

Rata-rata produk kecantikan wanita di Indonesia, juga mengusung tema memutihkan dan mencerahkan wajah? Sampai produk kecantikan dari Jepang dan Korea, laku di Indonesia karena diiming-iming bisa membuat kulit putih. Padahal kan wanita Jepang dan Korea, sudah putih dari sananya ya. Karena memang keturunannya putih. Kalau di Indonesia rata-rata kulitnya sawo matang.

Karena muka saya tipe kulit berminyak jadi suka kelihatan kusam. Buat menutupinya, saya suka menggunakan berbagai banyak produk kecantikan, dari pelembab, foundation, bedak padat, bedak tabur. Memang muka jadi bersih mulus, tapi serasa memakai topeng sebenarnya. Muka terasa tebal dan tidak putih alami.

Belum lagi kalau lagi full make-up pas siang hari. Muka saya pastinya berkeringat dan minyak keluar, sehingga kadang foundation luntur di muka. Karena itu harus rajin mengaca, kalau nggak suka malu sendiri.

Pernah pas jalan-jalan sebagai ambassador, saya bingung tour guide bus melihat saya dengan tatapan aneh. Padahal udah dandan super cantik, biar muka cerah. Ada apa sih? Eh pas ngaca, ternyata foundation dan bedak saya luntur, huhu.. Jadinya kayak orang celemotan pake make-up. Malu.

Efek Mencoba Berbagai Produk Skincare

Ada yang bilang sih, skincare itu efeknya berbeda setiap orang. Ada yang cepat, ada yang lama. Karena katanya beda orang beda efeknya. Dan berdasarkan pengalaman mencoba berbagai produk memutihkan kulit, saya termasuk orang yang agak ragu-ragu menggunakan produk baru.

Soalnya kalau pakai skincare baru, efeknya pasti jerawat dulu, dan muka menjadi semakin berminyak. Pernah konsultasi ke dokter, setelah menggunakan skincare kliniknya, saya langsung jerawatan dan berminyak. Katanya muka saya mengalami detox, karena pernah menggunakan krim pemutih dari Cina. Dan ini selalu terjadi setiap baru mencoba produk lain.

 

serum pemutih wajah, serum pemutih wajah di apotik
Menggunakan serum pemutih wajah Erha21

Untungnya wajah saya tidak mengalami flek hitam gara-gara salah memakai produk memutihkan yang mengandung tinggi merkuri. Malah kata dokter, merkuri bisa mengakibatkan kanker kulit. Seram ya.

Beberapa hari yang lalu ke apotek membeli obat panas buat anak. Ada wanita samping saya yang menebus pelembab resep dari dokter. Saya melihatnya (maaf) agak kaget, karena mukanya penuh dengan bercak flek hitam. Ternyata dia menggunakan produk pemutih dari Cina, yang direkomendasikan oleh temannya. Temannya mukanya jadi bersih dan cerah, dia malah mukanya jadi nge-flek hampir seluruh muka.

Dulu saat saya menggunakan krim pemutih Cina, muka saya langsung merah seperti kepiting rebus, dan kulit mengelupas. Memang putih, tapi putih banget, nggak alami. Malah jadi aneh gitu, keputihan menurut saya, jadi putih pucat, kayak orang sakit.

Mencerahkan Muka Dengan Vitamin C

Sebenarnya rahasia kecantikan wanita dari zaman dulu sampai sekarang, dengan mengkonsumsi vitamin C. Manfaat vitamin C salah satunya membuat wajah cerah segar,, selain mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat, dan lain-lain.

Namun memang, berdasarkan penelitian, umur 18 tahun keatas memerlukan asupan vitamin C yang lebih banyak. Lalu bagaimana bisa mendapatkan vitamin C untuk tubuh? Yuk simak caranya di bawah ini :

Mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti nanas, pisang,      apel, jeruk dan lain-lain.

Meminum vitamin C setiap hari. Untuk produk vitamin C ini bisa dibeli di        apotek, toko obat, minimarket dan supermarket.

Melakukan suntik vitamin C secara rutin di klinik kecantikan. Menggunakan serum pemutih pada wajah, seperti Erha21 Truwhite Activator C Serum.

Bisa sih membeli serum vitamin c untuk wajah di apotik. Tapi lebih baik sih membeli serum vitamin C, dari brand terpercaya,  seperti Erha21.

Kalaupun mau membuat serum pemutih wajah buatan sendiri, bisa sih, tapi biasanya lama dan ribet.

 

Menggunakan Serum Pemutih Wajah Erha21 Truwhite Activator C

Sudah lama sebenarnya mau mencoba serum biar muka cerahan, tapi bingung merek apa. Soalnya pakai skincare biasa, detox-nya belum selesai. Muka masih tumbuh jerawat satu-satu. Kalau pakai serum dari merek produk skincare yang biasa saya pakai, takutnya dapat muka putih, tapi jerawat banyak.

Serum pemutih, pencerah wajah, produk memutihkan wajah, mencerahkan wajah seketika, serum pemutih wajah di apotik, serum pemutih wajah buatan sendiri, serum wajah whitening, serum vitamin c untuk wajah di apotik, serum vitamin c untuk wajah di apotik, serum pemutih wajah pria
Erha21 Truwhite Activator Serum

Saya lalu mendapat rekomendasi dari teman, menggunakan Erha21 Truwhite Activator C, buat digunakan pagi dan malam hari. Agak ragu sih melihat botol produknya yang hitam, dan nggak eye catching. Buat dus lumayanlah, bagus dan menyakinkan.

Setelah saya cari tahu, ternyata hitam kemasannya untuk mencegah sinar matahari masuk. Berarti aman dibawa kemana-mana ya. Soalnya saya termasuk tipe pelupa. Jadi kalau jalan pagi hari suka lupa pakai skincare, nah nanti bisa dipakai di jalan, barengan sama Erha serum pemutih.

Kandungan serum Erha21 Truwhite Activator yaitu High Concentrated and stabilized Vitamin C. Yang berguna banget menghambat efek buruk dari radikal bebas yang ada di kulit. Selain itu menghambat pembentukan melanin, dan merangsang pembentukan kolagen. Dan juga Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit, serta meningkatkan hidrasi kulit.

Dengan kemasan botol 20 ml, serta penggunaannya yang memakai pump, menurut saya membuat isi produk sangat terjaga. Sudah lagi juga bisa diatur berapa kali pump, dalam menggunakannya, sehingga bisa hemat juga, hehe..

Saya menggunakan Erha 21 Serum pemutih ini awalnya tiga kali dalam sehari, saking semangatnya untuk putih. Tapi ternyata setelah membaca petunjuknya disarankan memakainya hanya dua kali. Untuk menggunakannya pada pagi dan malam hari, caranya yaitu :

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan make-up cleanser dan sabun wajah.
  2. Setelah wajah agak kering, lalu mengoleskan Erha21 tipis-tipis ke seluruh wajah dan leher. Saya menggunakan cukup dua kali pump.
  3. Oleskan Day Cream atau Night Cream ke seluruh wajah dan leher.

Hasilnya memang setelah seminggu wajah jadi nggak berminyak dan cerah. Senang rasanya nggak usah pakai foundation dan bedak kemana-mana, wajah terasa ringan, tapi tetap cerah.

Cuma sayang seperti biasa muka saya mulai tumbuh jerawat, satu persatu. Mungkin memang proses adaptasi dengan Erha21 serum pemutih. Karena itu saya sekarang mencoba menggoleskannya sekali sehari.

Kalau kata konsultan Erha21, memang untuk muka cenderung berjerawat, memang pemakaiannya harus dikurangi selama penyesuaian muka.

Nanti bila proses adaptasinya selesai dan sudah tidak berjerawat lagi, saya akan mengoleskannya dua kali lagi sehari. Karena saya udah suka banget sama produknya, pas buat kulit berminyak dan kusam. ini memang serum wajah whitening untuk mencerahkan wajah.

Oya, sebagai emak doyan diskon, saya biasanya beli di marketplace nih, sambil mencari harga paling murah. Tapi ternyata bisa beresiko membeli produk palsu, duh. Jadi memang untuk produk Erha21 lebih baik membeli di Erha Official Ecommerce Store.

Sebagai Erha Official E-Commerce Store, pelanggan bisa membeli produk Erha tanpa harus datang ke klinik. Saya sebagai pengguna baru Erha, juga dapat melihat-lihat produk Erha lain, yang sesuai dengan kebutuhan saya.

Pas banget sama saya yang males jalan ke klinik Erha. Selain itu sih, bisa mendapatkan harga diskon serta membaca product knowledge. Kalau ada produk yang saya tertarik, tapi dananya belum ada kan bisa saya rencanakan dulu.

Nah biar dapat tambahan potongan harga 30 ribu(untuk pembelian minimal 200 ribu), jangan lupa pakai kode voucher saya ERHASTOREXOVIANTY. Buruan cuma buat 30 pembeli pertama lho. Jangan sampai kehabisan kuotanya. Ini juga bisa untuk serum pemutih wajah pria.

Mau wajah putih bersih? Erha21 Truwhite Activator jawabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *