Ovianty

Serunya Pertunjukan Barongsari Di One Parc Puri

Dulu setiap menonton film Jet Lee dan Jacky Chan, suka nyaksiin pertunjukan Barongsai. Atraksinya keren banget karena pemain Barongsai rata-rata pinter kungfu

Dung.. dung.. dung.. penabuh gendang menabuh sambil sesekali menoleh ke barongsai yang beraksi.

Sementara barongsai warna kuning sesekali mengedipkan matanya ke penonton, yang disambut gelak tawa penonton. Memang melihat barongsai genit, malah pengen ketawa.

Barongsai Festival
Barongsai Festival

Festival Barongsai One Parc Puri

Saat mengetahui akan menonton Barongsai di Barongsai Festival One Parc Puri, saya sempat berpikir, apakah bakal sama dengan Barongsai di film Jet Lee dan Jacky Chan yang saya tonton?

Untungnya saya masih sempat menyaksikan Barongsai, walaupun tidak sempat menyaksikan acara sebelumnya, seperti merangkai bunga.

Kereta di stasiun Bukit Duri yang terhambat, karena ada perbaikan rel kereta api, memang bikin deg-degan. Alhamdulillah, pertunjukan Barongsai belum mulai.

Ada yang kemarin ke Barongsai Festival di One Parc Puri? Acara ini diadakan dua hari, dari hari Sabtu, tanggal 16-17 Februari 2019. Dan pastinya menghadirkan pertunjukan Barongsai sebagai inti acara.

Pada hari Sabtu dan Minggu, juga dihadirkan Barongsai Coaching Class dan Meihua Creation. Dan pastinya ada pembagian angpao dengan dipandu oleh MC-nya, mas Dimas.

Teman-temanku ada yang mendapatkan kue keranjang, minuman dan lain-lainnya. Salah satu pertanyaan dari Dimas, yang bisa dijawab oleh Fika, yaitu “Dimanakah acaranya diadakan?” Pastinya di One Parc Puri.

Selain itu ada juga bazaar makanan dari para sponsor, seperti stand Teh Pucuk. Lumayan murah, untuk 2 teh pucuk dan 2 air mineral hanya 15 ribu seplastik. Selain itu juga ada yang menjual makanan mainnya yang siap santap.

Barongsai Festival
Bpk. Irwanto dan Dimas

Bapak Irwanto Head of Sales & Marketing, menjelaskan One Puri Parc akan membangun properti lagi di lahan yang sudah tersedia. Masyarakat bisa mencari tahu tentang properti yang ditawarkan, karena One Parc Puri terus berinovasi membangun hunian yang sesuai dengan keinginan masyarakat.

Barongsai Festival

Dengan ornamen Chinese New Year di out door dan juga spot foto instagramable, pengunjung bisa berfoto-foto, untuk diposting di media sosial.

Sebenarnya saya mau foto sama Barongsai-nya tapi kok seram ya hehe.. Ada dua Barongsai, warna kuning dan merah. Yang di dalamnya ada dua orang yang menggerakkan.

Ini orangnya pasti sangat terlatih karena kombinasi gerakannya sepadan, dan juga harmonis. Dengan diawali berjoget mengikuti lagu, kedua Barongsai mempertunjukan tarian Barongsai.

Yang uniknya ternyata salah satu anggota tim Barongsai juga membagikan angpao kepada penontonnya. Jadi bagi yang ingin menyumbang bisa menaruh uang ke dalam angpao, dan diberikan kembali kepada anggota tim.

Barongsai Festival
Atraksi Barongsai

Setelah berjoget, Barongsai mulai mempertunjukkan atraksinya. Berdiri tinggi dengan gagah yang disambut tepuk tangan penonton.

Lalu atraksi terakhir yang membuat deg-degan, saat Barongsai naik ke atas jejeran tiang yang sudah disusun. Dengan diiringi tabuhan gendang, Barongsai memperlihatkan atraksi akrobatik, melompat dari satu tiang ke tiang lain. Sampai akhirnya bisa mencapai tiang akhir.

Wow keren banget, mirip dengan atraksi Barongsai di film Jet Lee dan Jacky Chan. Di bawahnya anggota tim memperhatikan dan mungkin siap-siap menangkap anggota di dalam Barongsai, bila ada kesalahan.

Setelah acara selesai, pengunjung dapat menukarkan angpao yang didapat dari meja registrasi. Angpao ini diiket pada ranting-ranting pohon buatan. Dan kita bisa minta diambilkan ke panitia.

Saya mendapatkan kaus Polo Putih, sedangkan teman-teman yang lain, mendapatkan topi, kalender dan lain-lain.

Bagi yang mau membeli rumah, bisa nih melihat-lihat hunian yang ditawarkan One Puri Parc. Kalau sesuai harganya, apalagi ada promo, kan bisa dapat harga yang lebih terjangkau.

 

 

 

6 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *