Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Ovianty

ZooMoo Membuat Anak Belajar Mencintai Dunia Hewan

“Bu aku mau lihat harimau, auuumm..” Kata si kakak. “Aku juga mau,” lanjut si adek. Oalaahh.. oke kita ke Ragunan nanti, pas ada waktunya ya.

Ada yang anaknya sukaa banget sama hewan? Kedua anakku termasuk yang paling senang sama hewan. Tapi lucunya mereka suka sama hewan besar, tapi takut sama hewan kecil seperti kecoak.

Memang sih salah neneknya juga yang suka nakutin mereka sama kecoak. Biasanya kalau mereka sedang marah atau menangis, neneknya suka bilang, “Udah jangan nakal, nanti dikasih kecoak.” Alhasil sampai sekarang takut kecoak.

Dan sekarang merembet ke binatang-binatang kecil yang ada di sekitar rumah, seperti lintah, cacing, cicak, dan sebagainya. Mereka jadi ketakutan, boro-boro untuk mengenali binatang. Melihatnya aja jerit-jeritan.

Kami menyaksikan langsung siaran ZooMoo

Mengenal Berbagai Macam Hewan

Kadang saya suka seram kalau anak menyukai hewan besar. Takutnya anak jadi tidak takut sama hewan buas,  seperti cerita asli terciptanya kartun Marsha, si gadis kecil dengan beruang.

Si Marsha asli sangat menyukai beruang. Sampai suatu hari saat keluarga Marsha menonton sirkus, Marsha kecil diam-diam pergi dari kursi penonton dan datang ke kandang beruang.

Sedihnya Marsha kecil masuk ke kandang beruang dan dimakan oleh beruang. Orang tua Marsha mengalami depresi dan sakit jiwa. Sedangkan kakak Marsha akhirnya membuat kartun Marsha yang sekarang terkenal, menceritakan keceriaan Marsha hidup bersama beruang.

Karena itu saya selalu menasihati kedua anak saya, agar selalu hati-hati dengan binatang besar dan buas. Dan karena itu kadang malas membawa anak ke Kebun Binatang.

Saya tahu salah, apalagi dengan keterbatasan pengetahuan saya tentang binatang. Rasanya tidak bijaksana, bila anak-anak tidak diperkenalkan dengan binatang.

Perkenalkan Zoomoo, Saluran TV Binatang

Untungnya saya diundang untuk menyaksikan langsung saluran tv ZoomooAsia di Def Kaftan, Somerset Kuningan pada hari Sabtu, tanggal 26 Januari 2019.

Workshop TV ZooMoo

Saluran tv ini memang dikhususkan untuk anak-anak mengenal dunia hewan. Nanti anak-anak bisa menonton semua tentang hewan dengan menyenangkan. Dari beragam teknik boneka, animasi dan narasinya yang menyenangkan bagi anak.

Dengan menghadirkan Sally Kailola, dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara, yang memberikan penjelasan sangat penting bagi orang tua untuk mengenalkan anak pada dunia hewan. Kelestarian alam akan terjaga, bila kesadaran dan kecintaan anak pada hewan terbentuk sejak kecil.

Sedangkan menurut Stella Seet, Brand Manager ZooMoo, keingintahuan dan rasa ketertarikan biasanya pada anak, sangat berpengaruh pada mereka setelah dewasa.

Dengan menonton Zoomoo, yang memberikan banyak informasi tentang alam dan hewan, akan terbangun hubungan emosional anak, sehingga besarnya mereka sangat peduli dengan alam dan hewan.

Sedangkan Merry Inggriani, seorang ibu dari selebgram anak, bernama Baby Moonela  yang menyukai hewan. Menceritakan bagaimana bagusnya saluran Zoomoo, yang mengajarkan banyak hal tentang hewan di alam luar. Tapi walau bagaimanapun sarannya, tetap harus didampingi orang tua. Jangan sampai, saking cintanya sama harimau, lalu anak mau pelihara harimau di rumah.

Cerianya menonton cuplikan ZooMoo

Ditambahkan lagi oleh Sally, perlu dijelaskan kepada anak, kalau hewan itu butuh hidup di habitatnya. Dan Merry menambahkan, dengan menonton Zoomoo, anak dapat mengetahui seperti apa sih, kehidupan hewan di alam liar.

Bagaimana Caranya Menonton Saluran TV Zoomoo

Buat yang mempunyai saluran tv kabel First Media gampang banget. Saya juga lagi mau pakai First Media, karena kan lumayan ya, anak-anak bisa menonton Zoomoo. Dan tidak menonton unboxing mainan terus di Youtube, hehe..

Tapi berhubung saya belum memasang First Media, jadinya bisa download dulu aplikasi Zoomoo secara gratis di PlayStore atau Google Store.

Enaknya lagi aplikasi ini tidak ada iklannya. Bikin aman anak-anak saat membuka aplikasi. Dan juga bisa dinyalakan saat tidak ada wifi, lumayan banget ya.

Membantu banget nih Zoomoo buat anak-anak yang tinggal di kota besar. Masih bisa mengenal berbagai macam hewan melalui Zoomoo.

Yuk nonton ZooMoo

64 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *