Cerita Ovy

Masker Wajah Scarlett Whitening Masks Untuk Wajah Lebih Cerah

Setiap menonton drama korea saya suka merasa insecure. Wajah pemainnya mulus banget, ibarat lalat nemplok pasti jatuh. Belum lagi mereka sangat awet muda.

Deretan artis korea memang sangat menawan, dari Song Hye Kyo, Jang Nara, Bae Suzy, dan lain-lain. Namun mempunyai wajah cerah mulus tidak mudah, tetap harus melakukan perawatan wajah rutin. Kalau malas-malasan pastinya wajah tidak maksimal cerahnya.

Masker Wajah Untuk Wajah Glowing Ala Wanita Korea

Masker wajah menjadi salah satu bagian dari tahapan skincare ala Korea. Dengan urutan penggunaan skincare yaitu double cleansing, eksfoliasi, toner, essence, serum, pelembab, sunscreen, dan terakhir masker wajah. Bahkan masker bisa digunakan setiap hari, asalkan berbeda jenisnya.

Para wanita Korea biasanya menggunakan masker setiap hari sebelum berpergian, agar wajah cerah sepanjang hari. Tidak heran sih, karena di Korea wajah cantik sangat disanjung.

Dengan tampang bagus, akan sangat mudah mendapatkan pekerjaan. Bahkan orang tua suka menawarkan kepada anaknya untuk operasi plastik, agar bisa mendapatkan pekerjaan bagus. Syukur-syukur menjadi artis sehingga uangnya berlimpah.

Tipe Jenis Masker Yang Ada

  1. Masker tradisional. Tipe masker ini masih menggunakan bahan-bahan tradisional dengan menggunakan buah-buahan, beras, madu, kunyit dan lain-lain. Untuk penggunaan masker ini cukup hemat, karena menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Bisa juga membeli buah-buahan yang sedang musim sehingga harga lebih murah. Hanya memang membutuhkan effort waktu yang lebih lama dalam membuatnya, kadang berantakan bila masker kemana-mana dan juga tenaga.
  2. Masker Sheet Mask. Tipe masker ini praktis memang, tinggal ditempelkan ke wajah dan terasa banget airnya menyegarkan. Hasilnya juga bagus. Hanya sayang masker tidak bisa dipakai berulang, sekali pakai buang. Agak boros, kalau membeli masker sheet mask yang berharga mahal.
  3. Masker tinggal oles, biasanya tipe pencet lalu taruh di wadah atau menggunakan mini spatula langsung dioles ke wajah. Masker ini simpel tinggal dioles ke wajah. Dan juga bisa dipakai lama lebih dari sekali. Untuk harga lebih hemat, bila pengolesan masker tepat tidak berlebihan.

Rangkaian Scarlett Whitening Mask

Siapa yang belum mengenal Scarlett? Skincare Indonesia yang terkenal dan pernah menjadikan aktor Korea, Song Jong Ki menjadi ambassador. Ini memang merupakan skincare yang sudah mendunia.

Dan saat ini Scarlett mengeluarkan rangkaian Scarlett Whitening Face Mask, untuk membuat kulit wajah lebih cerah, dengan dua tipe masker yaitu :

Herbalism Mugwort Mask

Saya mempunyai wajah berminyak yang rawan kusam dan berjerawat, dan suka meresahkan sih. Walau sudah melakukan beberapa tahapan skincare ala korea seperti double cleansing, menggunakan suncreen, pakai cream tetap saja merasa tidak maksimal cerahnya.

Untuk tipe kulit saya menggunakan masker Herbalism Mugwort Mask bisa membuat wajah lebih cerah, karena itu diusahakan menggunakan masker agar mengangkat kulit mati di wajah.

Mugwort, sejenis tumbuhan herbal yang banyak digunakan dalam produk-produk kecantikan kulit di Korea. Kandungan mugwort bersifat anti inflamasi, anti bakteri, dan anti jamur. Sehingga mugwort yang mengandung vitamin E, dapat mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit.

Masker bisa ditebalkan pada komedo di bagian hidung biar hilang, teksturnya mirip clay mask lembut, ada butiran kasar, aroma nggak wangi sih tapi nggak menyengat juga, Warnanya seperti hijau pekat banget, awalnya aku pikir putih seperti cream hehe.. Hanya untuk membersihkannya, harus wajah harus digosok, agar tidak ada yang tertinggal.

Jadi saya kalau menggunakan masker ini, lebih baik saat malam, anak-anak tidur, karena mereka bisa bingung lihat wajah ibunya hehe.. Pas dipakai pun terasa adem, ringan dan lembut di wajah. malam hari setelah beraktivitas, adem banget di kulit dan merasa relaks banget kulitku. Selain itu kulit jadi lebih bersih karena ada kandungan Bamboo Charcol yang bagus untuk menyerap kotoran tersisa.

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Nah bagi yang kulitnya kering dan cenderung hidrasi, menggunakan biasanya kulit cenderung kasar, malah kadang bisa bersisik. Wajah juga bisa cenderung lebih tua, sehingga dianjurkan memakai masker yang mengandung lebih banyak mineral air.

Untuk tipe kulit ini disarankan menggunakan masker Seriously Soothing & Hydrating Gel Mas. Gel ini terasa sensasi adem, dan disarankan disimpan di lemari pendingin. Kandungan pelembabnya juga mencegah untuk penuaan dini.

Untuk masker ini warnanya kayak madu dan juga jelly. Dari wanginya sih lebih enak dibandingkan masker Herbalism Mugwort Mask, baunya agak mirip permen buat saya. Dan terlihat butiran-butiran lembut di masker ini, beneran jelly ini mah hehe..

Cara Pakai

  • Bersihkan wajah dulu dengan double cleansing, biar tidak ada kotoran yang menempel saat mengoleskan masker di wajah.
  • Pakai spatula untuk mengambil masker, lalu oleskan di seluruh wajah, ratakan dengan tangan yang bersih. Hindari area mata dan area mulut agar masker tidak masuk ke dalam mata dan mulut.
  • Biarkan masker mengering, minimal 15-20 menit.
  • Usahakan jangan bicara dan banyak melakukan aktivitas, agar masker bisa maksimal.
  • Lanjutkan ke skin care Scarlett seperti toner, serum, dan pelembab
  • Digunakan 2 kali dalam seminggu, untuk kulit lebih cerah
  • Jangan lupa cuci mini spatula setelah digunakan dan dikeringkan sehingga bisa disimpan di dalam wadah lagi

Saya sih menganjurkan untuk melihat dulu selama beberapa kali pemakaian, apakah tidak ada indikasi lainnya yang muncul. Bila aman alhamdulillah, bisa diteruskan pemakaian. Tapi bila ada indikasi lain seperti muncul bintik-bintik kecil di wajah, lebih baik dihentikan dulu penggunaannya. Karena skincare itu cocok-cocokan, dan harus dicoba dulu.

Kelebihan Scarlett Face Mask

  • Kemasannya tidak besar, sehingga mudah dibawa kemana-mana asalkan tutupnya kuat sehingga tidak tumpah
  • Isi wadah yang penuh, jadi bisa lebih hemat dalam pembelian, tidak cepat habis
  • Kemasan steril dengan ada penutup lain setelah membuka tutup wadah
  • Ada mini spatula sehingga bisa steril dalam mengambil masker
  • Warna kemasan yang cantik dan menarik, sehingga tidak membosankan dilihat
  • Kemasan terdapat nama brand, tempat produksi, komposisi bahan, cara pakai, nomor registrasi BPOM, dan tanggal kadaluarsa.
  • Aman digunakan ibu hamil dan menyusui.

Tertarik menggunakan Herbalism Mugwort Mask atau Seriously Soothing & Hydrating Gel Mas? Bisa diorder whatsapp WhatsApp di 087700163000,  atau di link tree Scarlett Whitening dengan harga Rp. 75.000,- per item.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *