Cerita Ovy

Tips Agar Karyawan Kantor Bisa Kaya

Karyawan Kantor Bisa Kaya

“Teman kantor ayah tanpa harus bekerja juga sudah kaya. Dia punya toko di Tanah Abang dan beberapa apartemen.”

Wow, saya kagum banget mendengar cerita suami tentang marketer di kantornya. Kalau gitu gajinya besar banget dong. Tapi kenapa suamiku gajinya standar ya? Hehe..

Ternyata menurut suami, gaji marketernya juga standar. Hanya mungkin bonusnya besar, tapi suami tidak tahu besaran bonusnya. Sedangkan suami yang desainer grafis, hanya sekali mendapatkan bonus tahunan selama kerja 10 tahun.

Karyawan Kantor Bisa Kaya 

Sebenarnya banyak hal sih yang bisa dilakukan selain mengharap gaji di kantor. Apalagi yang karirnya mandek dan tidak ada peningkatan apa-apa. Mimpi kali ya menjadi kaya. Boro-boro punya rumah dan mobil, untuk menghidupi keluarga sebulan saja masih kurang.

Bagi yang gajinya sudah dua digit, ini sudah sejahtera. Tapi bagaimana dengan yang gajinya mepet UMR, mengharap naik gaji besar rasanya mustahil.

Lalu bagaimana caranya karyawan bisa kaya kalau gajinya aja standar?

Mempunyai Usaha Sampingan

Menjadi karyawan tidak menutup peluang menjadi pengusaha sih. Paling banter kalau tidak bisa buka usaha ya dropshipper atau reseller, itu juga menghasilkan uang.

Bila memungkinkan bisa kerjasama dengan orang lain untuk membuka usaha, contohnya istri atau suami. Dengan kolaborasi, akan lebih ringan menjalankan usahanya.

Fokus Pada Kenaikan Jabatan

Memang kalau mengharapkan kenaikan gaji, bisa terwujud bisa tidak. Tapi kenaikan gaji paling memungkinkan bila jabatan kita naik. Otomatis gaji dan tunjangan pasti lebih besar.

Pindah Ke Profesi Yang Memberikan Gaji Lebih Besar

Bila merasa karir stuck, tidak ada harapan untuk karir menanjak. Lebih baik pertimbangkan pindah perusahaan sih yang gajinya lebih menjanjikan. Tapi harus dilihat dulu baik-baik perusahaannya. Jangan sampai sudah pindah, eh malah perusahaan bangkrut.

Pernah sih suami dulu melamar ke perusahaan tempat temannya bekerja. Alasannya kerja di sana gaji besar. Eh malah perusahaannya bubar jalan, gara-gara konflik keluarga.

Tips-Karyawan-Kantor-Bisa-Kaya

Investasi Ke Bisnis Yang Menjanjikan

Saat ini sudah banyak peluang untuk investasi ke bisnis-bisnis baru. Hanya harus hati-hati juga, jangan sampai terjebak investasi bodong. Ini benaran investasi yang aman dan syariah, sama dijamin OJK.

Kebayang kan, walau menjadi karyawan bisa menjadi investor. Tidak harus puluhan juta, bahkan sekarang ratusan ribu sampai sejutaan bisa untuk mulai investasi. Nanti tinggal tunggu bagi hasilnya setiap tahun.

Hindari Korupsi Di Kantor

Ini sih cara kaya dengan instant hehe.. Tapi janganlah naudzubillah. Teman kantor suami pernah segerombolan tim marketing dikeluarin. Gara-gara mereka korupsi, perusahaan hampir collaps.

Jadi mereka me-mark up harga, dan menerima pembayaran langsung dari klien. Sempat ada satu proyek dikorupsi 400 juta. Bayangin dengan beratus-ratus proyek sebelumnya. Gimana nggak kaya ya? Bisa beli rumah mobil dan apartemen nggak heran lagi.

Hanya korupsi ini tidak berkah, dan pasti suatu saat nanti ketimpaan musibah. Mending cari rejeki yang halal dan berkah aja deh. Amin yra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *