Ovianty

Cara Ibu Rumah Tangga Supaya Tetap Hepi

stress ibu rumah tangga

Dulu saat gadis biasa nongki di cafe, makan enak di resto dan nonton bioskop setiap ada film baru. Setelah menjadi ibu rumah tangga, semuanya hilang dalam sekejab.

Yuhuu… coba diingat-ingat lagi, enakan mana saat gadis atau setelah menikah? Jujur lho ya, apalagi yang harus menjadi mom stay at home. Uang belanja yang ngepas buat kebutuhan bulanan, rasanya nggak mungkin dipakai buat jajan.

Apalagi kalau masih nyempatin beli skincare, minimal CTMP (Cleansing Toner Moisturize dan Protection). Gimana mau jajan, SPP anak aja belum bayar huhu.. Jadilah akhirnya gigit jari setiap lihat beranda facebook ada yang share makanan enak. Belum lagi harga kopi kekinian yang dua gelasnya bisa buat makan keluarga seharian.

Jajan Makanan Di Warung Atau Abang Gerobak

Nah yang ini pas nih, giliran kepengen coklat delfi tapi nggak punya uang, saya masih bisa jajan coklat Rp 500,-. Biar nggak malu jajannya bareng anak, jadi ibunya tinggal nebeng.

stress ibu rumah tangga
es bubur sumsum buat menghilangkan kejenuhan di rumah

Rasanya lumayan enaklah, masih berasa coklat bukan gula jawa. Tapi yang penting hepi masih bisa makan coklat, apalagi bareng anak serasa romantis.

Atau bisa juga berhentiin abang gerobak yang jajanannya unik. Kayak es bubur sumsum, pas banget dimakan siang-siang pas ngantuk. Harganya juga murah, cuma 5 ribu seporsi.

Buat Masakan Enak Sendiri

Sedih nggak sih melihat postingan makanan enak beredar di facebook dan instagram? Apalagi rasanya nggak mungkin bisa makan seperti itu lagi, karena harganya mahal. Buat keluar ke restoran pastinya bocah pada ngintil, bayangin berapa budgetnya. Mau pesan di ojol juga sayang uangnya, karena diskonan ojol sudah berkurang jauh.

Solusinya ya bikin sendiri makanan yang kita idamkan. Lewat googling resep bisa dapat cara membuat masakan dengan mudah.

masakan-rumahan
Makanan rumahan walau sederhana tapi bumbunya segar dan dibuat pakai cinta

Biar lebih semangat masak, bukan jadi #timsimpanresepmasaknggak lebih baik sih ikutan grup masak di facebook sama nonton masterchef. Pastinya semangat masaknya lebih menggebu.

Bikin Kopi Kekinian Ala-ala

Dulu saya suka banget beli kopi kekinian lewat ojol. Tapi ya itu sejak diskon ojol berkurang, dan sudah nggak ada promo juga dari kopinya. Akhirnya terbersit pengen bikin kopi kekinian sendiri. Soalnya minum kopi sachet itu rasanya sekarang hambar, dan seperti nggak ada kopinya.

Apalagi susu kopi gula aren kan gampang cara membuatnya. Tinggal bikin gula aren cair, kopi cair, sama baru es. Gula aren dituang ke gelas, masukin es batu, siram susu putih uht, lalu diatasnya baru ditambahin kopi. Mudah.

Tapi berhubung gula aren belum punya, jadinya saya hanya menggunakan kopi arabika gayo yang dipesan melalui marketplace dan susu uht ultra. Lumayan enak juga. Lebih enak lagi sih kalau susunya merek Green Fields, terasa banget gurihnya.

Cuma dengan tiga tips di atas, saya mengurangi rasa depresi dan bosan di rumah. Lumayan ngurangin ngomel sama suami dan anak hehe..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *