Cerita Ovy

Laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) Powerful Dengan Harga Terjangkau Cocok Untuk Freelancer

Work from any where menjadi gaya hidup freelancer. Bisa bekerja dimana saja, hanya menggunakan laptop dan jaringan internet. Gaya bekerja ini sekarang menjadi trend. Namun freelancer dituntut menggunakan laptop yang mumpuni.

Sejak trend work from home muncul saat pandemi, orang mulai menyadari ternyata banyak pekerjaan-pekerjaan yang tidak harus stay di kantor. Masuk kerja dari jam 8 pagi sampai 5 sore, tidak menjadi kewajiban lagi. Asalkan pekerjaan selesai dan memenuhi target. Lokasi bekerja tidak harus di kantor.

Cafe dan coworking space, menjadi favorit untuk bekerja terutama para freelancer. Pemandangan orang bekerja di laptop sambil minum kopi, menjadi biasa terlihat.

Saya pun kadang bekerja di luar rumah, seperti cafe, co working, dan lain-lain. Untuk menghilangkan jenuh bekerja di rumah. Membawa laptop dengan tas punggung, mencari tempat nyaman untuk bekerja.

Permasalahannya kalau membawa laptop beserta charger, tas terasa berat. Tidak jarang malah jebol tasnya, karena tidak kuat menanggung beban laptop. Suka mengeluh bahu sakit ke suami setelah kelamaan membawa laptop.

Saya penginnya punya laptop yang ringan tapi juga powerful, dan harga harus terjangkau. Maklum freelancer, walau dituntut pekerjaan multitasking. Tapi kadang ada saatnya banjir cuan dari job, ada saatnya kering cuan karena sepi job hehe..

Laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) di ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023

Alhamdulillah, saya diundang acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023 pada hari Kamis tgl. 14 September 2023. Acara yang diadakan di Semanggi Lounge Hotel Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta,  dikoordinir oleh kak Katerina.

Kami para blogger berkesempatan menggunakan langsung (hands-on) produk-produk laptop ASUS diantaranya :

  • ASUS Vivobook 14X (K3405)
  • ASUS Vivobook 14X (M1403)
  • ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)
  • ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402)
  • ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402ZE)
  • ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Saya tertarik dengan salah satu laptopnya, Laptop ASUS Vivobook 14X (M1403), yang bisa langsung dicoba di tempat. Laptopnya ringan banget, tipis dan powerful. Pas banget dengan kriteria laptop idaman buat dibawa work from anywhere.

Ringan Dibawa Kemana-mana

Sebagai seorang ekstrovert, saya sebenarnya senang bertemu dengan orang. Namun setelah menjadi freelancer, dengan berbagai pertimbangan, saya memutuskan bekerja dari rumah.

Hanya bila ekstrovert saya kumat, pekerjaan menjadi terbengkalai. Tidak semangat bekerja dan inginnya keluar rumah. Minimal melihat orang-orang di jalan hehe..

Saya membutuhkan laptop yang ringan dan ringkas. Biar kerja semakin semangat, saat jenuh melanda.

Pertama kali melihat laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) saya jatuh cinta karena terasa ringan. Ternyata beratnya hanya 1,6 kg serta ketebalan 1,99 cm. Ringan banget kan, dan juga tipis. Praktis dibawa kemana-mana.

Powerful  Namun Harga Terjangkau

Laptop powerful tapi harga mahal? Tidak dong. 

Laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) ini walau harga terjangkau, tapi dibekali prosesor kelas gaming AMD Ryzen 5 5600H, dan dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon Graphics yang powerful.

Buat main game dan mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan performa komputasi grafis ekstra, pastinya support banget. 

Penyimpanan pun besar, dengan PCIe 3.0 SSD berkapasitas 512GB dan mengandalkan memori DDR4-3200 yang kapasitasnya dapat di-upgrade hingga 24GB.

Untuk presentasi dan produktivitas kerja, tidak ketinggalan dibekali dengan engsel 180°, dan desain geometris yang ramping.

Fitur Lengkap dan Nyaman Digunakan

Buat freelancer walau suka kerja di rumah, biasanya suka diotak-atik sama anak-anak. Adanya finger print membuat keamanan laptop terjaga.

Untuk meredam suara bising saat bekerja di luar seperti di cafe. Fitur AI Noise-Cancelling sangat membantu meredam suara.

Biasanya freelancer membutuhkan berbagai perangkat tambahan seperti card reader dengan USB Type-A dan USB 3.2 Type-C, untuk berbagai perangkat modern.

Bila membutuhkan perangkat audio, ada 3.5mm combo audio jack.

Untuk mengetik nyaman seperti menggunakan keyboars dekstop premium, keyboard ASUS ErgoSense yang dirancang secara presisi.

Selain itu, agar lebih nyaman saat bekerja, Touchpad Vivobook 14X (M1403) dibuat lebih lebar.

Agar privasi pengguna terjaga ada penutup fisik pada Webcam laptop ini.

Mudah di-Upgrade dan Terjangkau

Masih merasa memori kurang? Karena pekerjaan yang membutuhlan memori sangat besar. Ada satu slot memori, untuk upgrade performa dan memori laptop.

Caranya sangat mudah, hanya dengan dengan membuka panel penutup bawah bodi laptop ini.

Untuk harganya hanya dibanderol Rp. 9.599.000,- Dengan harga terjangkau, saat ini laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) merupakan laptop dengan prosesor AMD Ryzen 5000 H-series paling terjangkau.

Jadi ringan dan praktis ya, bekerja di mana saja dengan laptop ASUS Vivobook 14X (M1403).

Kesimpulannya laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) powerful, storage besar, harga terjangkau, fitur lengkap menunjang pekerjaan, desain ergonomis dan dilebarkan 180°, dapat di-upgrade dengan mudah. Bekerja di mana saja di luar rumah, menjadi sangat mudah dan praktis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *