Ovianty

Pentingnya Mandi Dalam Menghadapi Penyebaran Wabah Corona

Bagi setiap ibu yang sibuk menjalani hari-hari di rumah, sejak diberlakukan status tanggap darurat Bencana Covid-19. Sangat penting mandi, apalagi bila keluar rumah untuk belanja.

Hah? Belajar di rumah dan work from home di Jakarta diperpanjang sampai 19 April 2020? Para ibu di salah satu grup whatsapp pada kaget. Gimana nggak berarti aktivitas repot di rumah, sampai 19 April. Berarti sekitar dua minggu ke depan. Oh My God.

Satu hal yang paling penting kalau pasukan ada di rumah pastinya suplai makanan harus terpenuhi. Belanja banyak bahan makanan. Jangan sampai kekurangan makanan di rumah. Kalau nggak nanti pada protes. Tapi keluar rumah, agak cemas takut malah bawa virus Corona pulang.

Mandi Parfum Setiap Habis Bepergian

Berhubung pasar tradisional pasar Induk Kramat Jati ada di dekat rumah, saya menyempatkan 4 hari sampai seminggu sekali ke pasar. Itu juga perginya pas masih pagi banget, biar nggak ketemu banyak orang. Tapi sayang sepagi apapun saya pergi, tetap saja pasar ramai, huhu..

Pastinya saya menggunakan masker dan berusaha tidak memegang tangan ke wajah. Agar wajah tetap bersih selama di pasar. Bahkan membawa hand sanitizer, agar kerap membersihkan tangan selama belanja.

Lalu kenapa sih kita perlu mandi setelah pulang dari keramaian ?

Membersihkan tubuh dari virus Corona

Pastinya saya menggunakan masker dan berusaha tidak memegang tangan ke wajah. Agar wajah tetap bersih selama di pasar. Bahkan membawa hand sanitizer, agar kerap membersihkan tangan selama belanja.

Setiap sampai di rumah sepulang dari pasar, saya selalu langsung mandi dan membuka pakaian, serta masker untuk dicuci. Karena memang dianjurkan mandi agar badan benar-benar bersih dari Corona.

Untuk mandi, memang lebih menggunakan body wash sendiri yang dalam botol. Sehingga lebih aman, karena takut virusnya menempel di sabun batangan. Dan mandinya pun harus maksimal, biar wangi dengan mandi parfum. Membersihkan seluruh bagian tubuh menggunakan tangan atau shower puff. Menggosoknya agar tidak ada virus dan kotoran yang menempel.

Melepaskan kecemasan tertular Corona

Social distancing tidak mungkin banget karena jalanan pasar sempit. Sehingga kadang tidak bisa menjaga jarak 1 meter dengan orang lain. Kerasa banget tiba-tiba badan demam, dan tenggorokan agak sakit.

Padahal kalau sudah di rumah, merasa sehat-sehat aja. Awalnya saya bingung kenapa, ternyata saya mengalami tanda-tanda kecemasan.

Sepertinya kebanyakan menonton berita di televisi dan membaca media sosial, membuat saya cemas. Karena itu saya membutuhkan mandi yang menyenangkan.

Apalagi dengan kecemasan yang saya alami. Saya sangat suka mengguyur tubuh dengan air, agar meredamkan rasa cemas. Dan juga menggunakan vitalis body wash yang wanginya semerbak, supaya otak menjadi rileks.

Dengan body wash yang wangi semerbak, aromanya masuk melalui rongga hidung. Lalu masuk ke dalam sistem limbik di otak. Sistem limbik mendukung berbagai fungsi seperti emosi, perilaku, motivasi, memori jangka panjang, dan penciuman.

Bersemangat untuk melakukan aktivitas di rumah

Setelah mandi, badan menjadi segar dan bertenaga untuk beraktivitas. Kalau dari pasar belanja, membawa sayur-mayur, ikan, ayam, dan bahan masakan lainnya, membutuhkan tenaga. Apalagi belanja untuk seminggu sampai dua minggu. Kerasa banget tangan berotot, kanan-kiri mengangkat belanjaan yang berat.

Biasanya istirahat dulu sih, tapi berhubung biar bersih Corona harus segera mandi. Karena selain membawa virus, tugas memasak harus segera dilakukan. Supaya para anggota keluarga tidak ribut kelaparan selama di rumah hehe..

Pengennya mandi seperti putri raja gitu di bak mandi yang penuh bunga dan sabun melimpah. Karena itu saya melakukan mandi berkualitas, tidak buru-buru. Menikmati setiap sentuhan air di tubuh dan menghirup wanginya vitalis body wash.

Keharuman memberikan rasa nyaman pada anggota keluarga

Setelah mandi, pengennya sih wangi harum terus. Karena kadang menemani si kakak mengerjakan tugas pelajaran dari sekolah. Atau mengobrol sama suami yang juga work from home.

Kalau saya wangi harum, mereka juga menghirup harumnya dan merasa senang dekat dengan saya. Hubungan keluarga semakin intim dan mesra pastinya hehe..

Bagi aku yang malas beli parfum, karena sayang sama uangnya. Mending memakai body wash yang wangi semerbak seperti vitalis body wash. Biar sekalian wangi sehabis mandi, karena mandi parfum. Dan nggak usah semprot sana, semprot sini. Beda saat gadis, suka pakai cologne atau parfum

Padahal biar sudah menjadi ibu dan istri, sebenarnya perempuan harus tetap wangi. Hanya itu karena banyak pengeluaran, terutama work from home kayak sekarang. Yang banyak biaya untuk makan dan camilan. Jadinya lebih baik beli yang penting saja.

Untungnya sih sekarang sudah banyak body wash yang wanginya semerbak. Salah satunya Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang sudah dikenal dengan produk parfumnya. Sebagai market leader di kategori parfum.

Vitalis berinovasi menciptakan mandi parfum dengan rangkaian vitalis body wash. Sabun cair dengan kandungan parfum yang khas, bakal menciptakan sensasi mandi parfum yang menyenangkan.

Vitalis body wash ini menjaga kelembaban dan merawat kulit bersih, dan tampak cerah bersinar. Dengan diperkaya Licorice dan susu, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow pastinya membuat kulit semakin cerah dan berseri. Pas banget digunakan saat pagi hari, melakukan aktivitas di luar seperti berjemur dan berkebun.

  • Licorice (akar manis)

Sebagai pelindung alami kulit, terutama dari efek buruk sinar UV berkat kandungan anti-oksidannya. Sehingga kulit terjaga kecerahannya setelah mandi. Licorice atau akar manis juga mengandung vitamin dan mineral yang melembapkan kulit.

  • Susu

Dikenal sebagai pencerah kulit, susu kerap digunakan untuk mandi oleh para perempuan sejak zaman dahulu. Bahkan Cleopatra pun mandi menggunakan susu kambing, agar kulitnya selalu cerah. Vitamin, mineral, dan protein yang terkandung di susu, akan membuat kulit cerah dan bersinar.

Vitalis body wash ini menjaga kelembaban dan merawat kulit lembut dan elastis. Dengan diperkaya ekstrak Alpukat dan Vitamin E, yang pastinya sudah banyak dipakai untuk kecantikan kulit. Pas banget digunakan saat kulit terasa kering dan cuaca sedang panas.

  • Avocado Extract

Dengan kandungan yang bersifat antioksidan, Alpukat dipercaya mencegah penuaan kulit. Selain itu alpukat mengatasi kulit kering dan juga pecah-pecah. Sehingga kulit akan senantiasa lembab dan juga awet muda.

  • Vitamin E

Vitamin yang dikenal untuk mencegah penuaan dini. Vitamin E memang mempunyai efek antioksidan yang bisa memperlambat sel-sel kulit dari penuaan. Selain itu vitamin E juga dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Vitalis body wash ini menjaga kelembaban kulit dan wanginya menaikkan suasana hati agar bahagia. Pastinya bisa membuat saya tampil glamour dan dikagumi. Dengan ekstrak Jeruk Yuzu dan Teh Hijau, pas banget digunakan saat emosi saya sedang down dan kurang bersemangat.

  • Yuzu Orange Extract (ekstrak Jeruk Yuzu)

Dengan perlindungan antioksidan bagi kulit, dimana Jeruk Yuzu berguna untuk memperbarui kulit, dan sebagai anti aging. Kulit akan selalu halus dan sehat. Selain itu wanginya memang aromatik, menyegarkan pikiran seketika.

  • Teh Hijau

Disukai karena detoksifikasi dari kulit dari efek radikal bebas, efek sinar buruk UV dan juga polusi udara yang kotor. Selain itu juga dapat mengurangi penuaan dini, karena mengandung tannin dan antioksidan yang tinggi.

Vitalis, Merek Parfum Terkemuka

Sejak tahun 2003, Vitalis sudah memahami seluk beluk parfum dan menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik, untuk menghasilkan parfum yang disukai perempuan Indonesia.

PT. Unza Vitalis yang berlokasi di Jakarta, sudah meluncurkan berbagai produk wewangian dan perawatan tubuh perempuan. Produknya antara lain parfum, deodorant, dan perfumed body wash.

Sosial Media Vitalis

IG : @pesonavitalis

FB : @pesonavitalis

Tw : @PesonaVitalis

 

7 thoughts on “Pentingnya Mandi Dalam Menghadapi Penyebaran Wabah Corona

  1. Stay healthy yaa, kaka…
    Walaupun ada aktivitas di luar dan kembali ke rumah harus dengan kondisi tetap prima yaa…
    Salah satunya dengan mandi parfum menggunakan Vitalis Body Wash.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *