Ovianty

Mau Kemana Lebaran? Ke Jakarta Fair Aja

Buat masyarakat Jakarta yang tidak bisa pulang kampung. Jalan-jalan ke daerah wisata merupakan pilihan mengisi libur lebaran.

Coba sebutin deh, udah wisata kemana aja di Jakarta? Ragunan, Ancol, TMII, Situ Babakan, dan sebagainya? Kalau nggak ya, biasanya cuma nonton televisi dan tiduran di rumah, hehe..

Ssst.. selain tempat wisata biasa di Jakarta. Ada yang bisa kita kunjungi juga lho, setiap bulan Mei-Juni. Udah pada tahu kan Jakarta Fair? Nah tahun ini, tetap buka walaupun libur lebaran. Malah sehari sebelum lebaran juga dibuka sampai pukul 18.00 WIB.

Enaknya Lebaran Di Jakarta Fair

Nah keponakan saya yang paling besar, suka banget merengek pergi ke Jakarta Fair setiap tahun. Dan alhamdulillah lebaran ini bisa kesana bareng keluarga. Walau sudah besar, tetap saja keponakan saya berebutan camilan dan minuman sama adik-adiknya. Memang ke Jakarta Fair saat lebaran ini, bisa menjadi tujuan wisata keluarga.

Terus apa enaknya sih lebaran di Jakarta Fair? Pastinya sebagai one stop shopping and recreation. Jakarta Fair menyediakan beragam fasilitas, sehingga semua orang dari semua kalangan usia happy.

Selain itu, bila ada saudara dari kampung yang datang berkunjung. Mengajak mereka lebaran di Jakarta Fair, akan memberikan kesan tersendiri. Berkunjung ke perayaan tahunan Jakarta, pastinya tidak akan bisa ditemukan pada waktu lain.

Daripada membawa ke mall untuk membeli oleh-oleh, di Jakarta Fair, apa aja ada. Belanja murah, wahana permainan anak, spot foto instagramable, panggung hiburan, parade karnaval, dan sebagainya. Semua ada di Jakarta Fair.

Aneka Spot Foto

Pada momen lebaran, biasanya orang sangat suka berfoto di tempat wisata yang dikunjungi. Entah untuk diposting di media sosial, atau untuk kenang-kenangan. Jangan khawatir Jakarta Fair menyediakan spot foto yang indah. Jadi biarpun nggak keluar kota, sebagai warga Jakarta, tetap bisa mendapatkan foto yang keren.

Pasar Malam

Yups di Pasar Malam. Dengan spot foto yang instagramable, bisa berfoto bersama teman atau keluarga. Selain itu di Pasar Malam juga bisa sekalian kuliner, anak bermain sambil foto-foto.

City Of Light

Bayangin ada aneka lampion cantik dibentuk menjadi berbagai bentuk menarik. Dari bentuk hati, angsa, sampai aneka lampion berwarna-warni. Saat malam, terlihat sangat indah. Kegelapan malam dihiasi aneka lampion cantik. Sangat pas untuk berpose bersama keluarga.

Area Terbuka

Selain itu banyak area terbuka yang memang pas untuk difoto. Seperti pada bangunan-bangunan berdesain menarik, sampai pada booth-booth produk. Atau bisa juga di depan tulisan penunjuk jalan. Dan banyak tempat dengan desain kekinian yang bagus untuk dijadikan tempat berfoto.

Lebaran Tetap Buka

Sewaktu pergi ke salah satu pusat belanja grosir pas lebaran hari kedua. Sempat deg-degan juga, ini buka nggak ya? Alhamdulillah buka, walau pas hari pertama nggak buka. Untung belanjanya pas hari kedua, hehe..

Memang biasanya pada hari pertama lebaran, keluarga besar akan kumpul. Tapi bagi yang ditinggal keluarganya mudik, bisa nih lebaran hari pertama di Jakarta Fair.

Kalau Jakarta Fair mah selalu buka, bahkan pada hari pertama lebaran sekalipun. Sedangkan banyak tempat wisata yang tutup pada hari pertama yaitu Monas, Ragunan, TMII, kawasan wisata Kota Tua, Taman Ismail Marzuki dan Kampung Betawi Setu Babakan. Jadi kenapa ragu berlebaran ke Jakarta Fair?

Kuliner Di Jakarta Fair

Jadi nggak usah takut mau ajak keluarga lebaran di Jakarta Fair. Karena selain belanja, dapat juga mencicipi kuliner aneka masakan nusantara dan juga masakan barat. Bosen sama ketupat dan opor ayam, bisa nyicipin bakso dan masakan lain.

Untuk spot makanannya pun banyak, dari Kuliner teh Pucuk Harum sampai booth makanan bakso yang harganya sangat terjangkau.

 

49 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *