Kehidupan Ibu Rumah Tangga Yang Suka Menulis Dan Berbagi

ASUS Zenfone 10, Handphone Compact Dan Powerful Cocok Untuk Segala Aktivitas

Punya smartphone besar dan berat itu kadang susah buat memegangnya. Apalagi saat ngantuk tapi masih pengen buka aplikasi. Pluk, eh malah jatuh ke muka deh.

Memang menyebalkan sih. Apalagi kalau kita tipe yang bergantung dengan smartphone. Dari pekerjaan, sosialisasi sama teman, sampai tilawah Al Quran menggunakan smartphone.

Kadang malam sudah mengantuk masih membuka smartphone untuk tilawah dan cek email. Sambil tiduran biasanya hehe.. Tapi sayang terasa berat, sehingga kadang malah smartphone jatuh ihikss..

Padahal dulu saat muncul trend smartphone ukuran besar, saya termasuk salah satu yang antusias menyambutnya Dengan layar besar hampir seperti tablet, tulisan pun terlihat besar.

Namun seiringnya waktu, smartphone besar ternyata mempunyai kekurangan juga. Pertama ukurannya yang besar, tidak muat di tangan saya yang kecil. Kedua, beratnya yang lumayan. Pegal juga kalau ditenteng terus untuk memfoto spot-spot menarik saat jalan-jalan.

Kadang jadi berpikir apa ada smartphone yang lebih ringan tapi powerfull?

ASUS Zenfone 10, Smartphone Compact dan Powerfull

Yups, sekarang ada Smartphone ASUS Zenfone 10 keluaran terbaru tanggal 29 September 2023. Secara resmi bakal diluncurkan pada acara virtual pada pkl. 19.00 WIB, di official YouTube dan Facebook ASUS Indonesia. Dengan fitur-fitur baru yang lebih lengkap, smartphone ini dikatakan lebih cerdas dari smartphone compact lainnya.

“.. Dengan Zenfone 10, kami menghadirkan smartphone yang menggabungkan performa tinggi dan fitur-fitur canggih untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern di Indonesia. Dari gaming hingga produktivitas, Zenfone 10 siap membantu pengguna mengatasi semua tuntutan mereka dalam sebuah perangkat yang ringkas dan elegan.” (Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia)

Mighty On Hand

Pernah kebayang nggak sih, biasa bawa smartphone besar dan berat, lalu cobain pegang ASUS Zenfone 10,  yang ringan dan ringkas. Pastinya bakal senang banget, karena walau kecil tapi powerfull.

Memegangnya sangat mudah dengan satu genggaman bisa untuk foto, buka aplikasi, cek email, connecting di media sosial, dan lain-lain. Ringan dijamin tidak akan jatuh, karena memang sangat mudah memegangnya.

Desain minimalis dengan layar AMOLED berukuran 5,9 inci, berat hanya 172 gram dan ketebalan 68,1 mm. Walaupun kecil dan ringan, tapi smartphone ini kuat lho, tidak kalah dengan smartphone besar. Jadi ukuran tidak mempengaruhi kekuatan.

Nggak tanggung-tanggung didukung oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform unggulan,  dengan teknologi memori LPDDR5X  8533 Mbps terbaru dan ROM UFS 4.0 menghasilkan performa terbaik. Jadi tidak ingin pindah ke smartphone lain ya kalau begini. Satu smartphone buat semua aktivitas.

Pas Buat Para Gamers

Kebutuhan warna yang kuat, tajam dan detail penting banget sih buat desain dan game. Jaminan puas buat para gamers. Layar AMOLED canggih berkecepatan 144Hz, mendapatkan akurasi warna Delta E <1 yang luar biasa dan scrolling yang sangat mulus. Ditambah lagi rentang warna sRGB sebesar 151,9% dan rentang warna DCI-P3 sebesar 112%. Diklaim warna yang dihasilkan pada ASUS Zenfone 10 setara dengan standar sinema untuk warna yang sangat hidup dalam segala kondisi.

Biar makin kece visualnya, ASUS Zenfone 10 kolaborasi dengan Pixelworks. Perusahaan pemrosesan visual terkemuka ini, bikin visual jadi lebih unggul lagi dalam akurasi warna yang mendunia.

Pilihan Warna

Pengen pilih sesuai warna kesukaan? Gampang ASUS Zenfone 10 ini punya lima pilihan warna lhoo.. Tinggal beli yang sesuai dengan hati.

Mau tahu warna apa saja?

Yups dengan desain yang stylus, ada lima pilihan warnanya yaitu Aurora Green, Eclipse Red, Comet White, Starry Blue, dan Midnight Black.

Ramah Lingkungan

Kerennya lagi smartphone ini ramah lingkungan banget. Dalam rangka meminimalkan jejak karbon, tutup belakangnya berbahan polikarbonat berbasis bio. Jadinya penggunaan bahan petrokimia bisa berkurang.

Kemasannya pun ramah lingkungan. Dengan menggunakan kertas daur ulang dan tinta berbasis kedelai. Jadinya gampang terurai saat sudah tidak terpakai.

Stabil Dalam Mengenggam

Bukan sekedar kamera belakang 50 MP, pada ASUS Zenfone 10 ini juga stabil dalam mengambil gambar, bahkan saat kamera bergerak menjaga video tetap blur-free dan shake-free. Rahasianya terletak pada Gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis Generasi Kedua 2.0 pada kamera belakang 50 MP. Menyempurnakan bahkan aksi paling ekstrim, tanpa distorsi optik atau ‘ghosting’ dengan kompensasi pergeseran hingga +/- 3 °.

ASUS Zenfone 10 juga bikin jatuh cinta dengan memberikan gambar aksi yang super halus dan terlihat profesional dengan teknologi autofokus ultra cepat dan algoritma EIS anti-guncang perangkat keras.

Tidak ketinggalan, kemampuan anti-guncang superior Gimbal Stabilizer Hibrida 6-Axis 2.0 adalah teknologi Adaptive EIS yang baru. Jadi bisa menyesuaikan dinamis supaya menjaga video tetap stabil sepanjang waktu.

Kalau tiba-tiba ada shot yang bagus mau diambil tapi layar lagi mati, bisa pakai Quick Shot dengan menekan tombol volume dua kali.

Hasil Perekaman Suara Yang Optimal

Bagi yang suka merekam voice over di outdoor, review tempat makan atau jalan-jalan. Suka kan bocor sama noise angin. Nah teknologi OZO Audio menghilangkan noise angin suara menjadi jernih. Asyik banget yaaa..

Selfie Terbaik

Dengan kamera depan 32 MP, sensor RGBW dengan piksel berukuran besar 1,4 μm membuat performa luar biasa saat digunakan dalam kondisi cahaya rendah. Kualitas gambar pun terbantu dengan White pixels ditambahkan ke piksel RGB tradisional.

Berfoto selfie pada waktu malam hari juga tidak masalah, karena tetap bisa menghasilkan selfie sekelas night-vision. Hasilnya warna kulit alami, kontur yang jelas, serta cahaya dan bayangan jelas terlihat.

Selain itu mode Light Trail, bkin kita bisa ambil foto tanpa tripod.

Daya Tahan Lebih Baik

Walau baterai 4300 mAh, namun daya tahan baterai ASUS Zenfone 10 hingga 12,9% dari pendahulunya. Rahasianya ada di CPU dan komponen yang efisien energi.

Selain itu dengan pengisian cepat 30 W HyperCharge terbaru supaya maksimal dalam pengisian. Selain itu juga mendukung pengisian nirkabel melalui charger nirkabel Qi yang kompatibel.

Tidak perlu khawatir dengan cipratan air, atau terkena air karena ASUS Zenfone 10 telah mendapatkan IP68 Water Persistence.

Pilihan ASUS Zenfone 10 Yang Sesuai Untuk Kamu

Tertarik dengan ASUS Zenfone 10?

Bisa banget nih kamu miliki selama periode launch-nya tanggal 29 September sampai 15 Oktober, karena dapat harga khusus lhooo.

ASUS Zenfone 10 dengan RAM 8GB dan storage 128GB harga resmi sebesar Rp 8.999.000, dapat dibeli dengan harga khusus Rp 8.699.000, diskon sebesar Rp 300.000,-. Tinggal pilih dari lima warna yaitu Midnight Black, Starry Blue, Comet White, Eclipse Red, dan Aurora Green.

Sedangkan ASUS Zenfone 10 dengan RAM 16GB, dan storage 512GB, dengan warna Midnight Black, mendapatkan bundling special berupa casing Connex senilai Rp 899.000 secara gratis. Untuk harga dibanderol harga Rp 11.999.000.

Pengen beli sekarang?

Catat yaa, promo ini hanya berlaku di mitra penjualan resmi ASUS yang offline maupun online. Untuk offline di Erafone, ASUS Exclusive Store, dan ASUS Authorized Dealer. Untuk online di Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Writing Blog Competitition di Blog Travelerien

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *