Cerita Ovy

Hotel NEO+ Green Savana Sentul City, Fasilitas Kolam Renang Di Depan Kamar Hotel

"kolam renang hotel NEO+ Green Savana Sentul City.jpg"

“Kita ke Neo Green Savana Sentul City ya, jaga kesehatan jangan sampai sakit. Nanti puas-puasin berenang seharian, kolam renangnya ada di depan kamar. ” Begitu tulisan kakakku di grup whatsapp keluarga. Akhirnya liburan setelah sekian lama di rumah selama pandemi, alhamdulillah.

Melihat foto-foto Hotel NEO+ Green Savana Sentul City yang dishare di grup whatsapp, langsung mupeng. Beneran ini kolam renangnya sepanjang halaman hotel? Wow asyik banget.

Kolam Renang Di Hotel

Selama pandemi beneran nggak kemana-mana, bahkan staycation ‘nginep di hotel dalam kota’ aja nggak, huhu.. Suka sedih melihat teman-teman posting menginap di hotel atau jalan-jalan keluar kota. Pengen banget menginap di hotel, tapi masih khawatir sama pandemi.

Berhubung adek mau traktir jalan-jalan keluarga, akhirnya terlontar ide menginap di Hotel NEO+ Green Savana Sentul City selama 2 hari 1 malam. Agak takut juga sih, kira-kira aman nggak ya menginap di sana sama keluarga?

"hotel neo green savana sentul city.jpg"

Fasilitas Kolam Renang Di Depan Kamar Hotel

Saat sampai melihat kolam renangnya itu beneran nggak kuat iman. Kebayang bisa bebas berenang, karena letak kolam renang pas di depan kamar. #kolamrenangdihotel, ternyata berbeda kedalaman, ada yang 1,2 meter. Ada yang lebih dangkal dan ada juga kolam air arus. Dan yang wajib untuk diketahui bila membawa anak kecil, tidak ada safety guard, sehingga harus benar-benar menjaga anak terutama batita dan balita saat berenang.

Untungnya adek juga memesan kamar yang di bawah bukan yang lantai 2, sehingga anak-anak bisa aman bila bolak-balik ke kolam renang dan kamar. Tidak perlu naik tangga, pengen pipis atau bersih-bersih bisa langsung masuk kamar mandi di kamar.

Hotel ini agak mirip penginapan dibandingkan hotel sih. Karena hanya dua lantai, dan bentuknya memanjang dengan kolam renang di depannya. Mungkin yang terbiasa dengan suasana hotel yang bertingkat tinggi, agak aneh juga saat sampai. Akhirnya lama-lama terbiasa, malah asyik buat #hotelstaycationkeluarga.

"kolam renang hotel NEO+ Green Savana Sentul City.jpg"

 

Penerapan Protokol Kesehatan Di Hotel NEO+ Green Savana Sentul City

Kami sekitar empat keluarga berangkat ke Hotel NEO+ Green Savana Sentul City pada tanggal 13 Juni. Berangkat pagi hari dan sempat mampir ke Pasar Ah Poong. Sampai di hotel sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat mau masuk kawasan, mobil langsung didatangi oleh petugas hotel, meminta periksa suhu tubuh setiap orang. Setelah semuanya selesai diperiksa, alhamdulillah suhu tubuhnya normal semua, kami lalu parkir mobil.

Ketika mau masuk hotel, harus melalui detektor kesehatan dan penyemprotan otomatis seperti di gedung-gedung. Untuk orang dewasa, diminta untuk cek suhu lagi, dengan mengarahkan tangan ke alat pengukur suhu yang ada.

Sayangnya kami tidak bisa langsung masuk karena check in pukul 02.00 WIB. Berhubung saya tidak sedang sholat, saya tiduran di kasur pinggir kolam renang, sedangkan yang lain sholat zuhur di luar hotel.

Alhamdulillah pukul 02.00 WIB sudah bisa masuk hotel, tapi baru dua kamar yang bisa ditempati. Karena kamar satu lagi yang berhubungan masih dibersihkan. Sempat bete sih, nunggu lama kamar yang kebetulan akan ditempati oleh keluarga saya. Tapi setelah masuk, terasa banget bersihnya. Lantai pun terasa adem karena baru dipel.

"hotel NEO+ Green Savana Sentul City.jpeg"

Lokasi Hotel NEO+ Green Savana Sentul City

Untuk jarak tempuh dari Jakarta termasuk cepat, karena memang berada di pinggir Bogor. Naik motor hanya kurang lebih sejam, sedangkan bila menggunakan mobil pribadi hanya sekitar setengah jam. Arus lalu lintas juga lancar saat akhir pekan, tidak seperti bila mau ke kawasan Puncak, yang ramai cenderung macet.

Kelebihan Hotel NEO+ Green Savana Sentul City

  • #kolamrenangdihotel tepat di depan kamar. Lebih baik memesan kamar di bawah dibandingkan kamar di lantai kedua. Memang untuk harga lebih mahal kamar di bawah, tapi untuk efisien waktu dan keselamatan bila membawa anak-anak. Karena kalau di lantai dua, anak-anak naik turun dengan baju renang basah, resiko juga kalau terpeleset. Selain itu air kolam renang merupakan air tawar, sehingga berenang subuh pun air akan terasa hangat. Hanya sebaiknya menggunakan kacamata berenang, karena kaporitnya terasa di mata bila berenang, kecuali menggunakan gaya punggung.
  • Mainan Anak. Saat masuk langsung melihat spot mainan anak berupa rumah-rumahan. Ditambah lagi ada beberapa mainan mobil atau motor anak-anak, yang bebas dipakai. Kalau merasa was-was, bisa disemprot mandiri sih, sebelum dipakai anak-anak.
  • Suasana asri. Ada banyak tanaman hijau dan hawanya terasa bebas polusi, walau tidak berada di kawasan Puncak. Udaranya juga sepoi-sepoi, tidak terasa panas.
  • Kebersihan. Ini penting banget, apalagi buat di kamar. Selama pandemi, pastinya khawatir kalau kamar tidak dibersihkan totalitas. Jadi buat saya, tidak apa-apa terlambat sedikit masuk kamar, asalkan kamarnya benar-benar bersih.
  • Dekat Taman Budaya sehingga mudah untuk makan di cafe. Hanya selama pandemi, kalau untuk makan malam harus sampai setelah maghrib. Cafe dan tempat makan tidak terima pembeli sekitar pukul 20.00-20.15 WIB.
  • Ada minimarket di luar Hotel. Bila mau beli obat, camilan, minum dan lain-lain. Biasalah orang kota terbiasa dengan minimarket. Apalagi anak-anak, senang banget bisa belanja camilan dan juga mie instant.

"Berjemur di pinggir kolam renang Hotel Neo Green Savana Sentul City.jpeg"

Kekurangan Hotel NEO+ Green Savana Sentul City

  • Tidak ada menu restoran di kamar. Sempat mencari menu sih, karena telat ke Cafe yang keburu tutup saat makan malam. Sayang nggak ada, alhamdulillah bisa membeli menu makanan terakhir di Cafe untuk dibawa ke hotel.
  • Menu sarapan masih kurang variatif buat anak-anak. Nah ini buat anaknya yang suka nuget, sosis, dan ayam goreng biasa, sayangnya nggak ada. Untuk sereal coklat untungnya ada, sehingga anak saya masih bisa sarapan. Sedangkan saya makan nasi kuning beserta sayur dan lauk, tinggal ketinggalan roti. Untuk minuman lumayan banyak pilihan, saya suka jus jambu merah.

Secara keseluruhan, hotel NEO+ Green Savana Sentul City pas untuk #staycationkeluarga. Anak-anak senang, orang tua juga fresh melarikan sebentar dari rutinitas pekerjaan. Sayang belum sempat memenuhi janji ke anak-anak untuk naik kuda. Mungkin suatu hari nanti akan kesini lagi, semoga pandemi segera berakhir. Amin yra.

"Kamar hotel Neo Savana Sentul City.jpeg"
Kamar Hotel Neo Savana Sentul City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *