Ovianty

Pesta Diskon Dan Cashback Di Jakarta Fair Kemayoran 2019

Jakarta Fair selalu menjual barang dengan berbagai promo dan diskon yang menarik.

PAKET CHIKI. Satu snacks yang wajib dibeli setiap ke Jakarta Fair di Monas. Seorang gadis kecil rela menahan keinginannya mendapatkan barang-barang mewah.

Cukup Chiki, yang bisa dibawa pulang. Tidak usah sepatu, baju dan tas, yang harganya tidak terjangkau untuk ukuran kantung ayahnya.

Setelah besar, gadis kecil itu tetap membawa kenangan manis tentang ayahnya. Yang walaupun kondisi ekonomi keluarga sulit, tetap bersikeras membawa keluarga ke Jakarta Fair. Untuk menikmati hiburan rakyat dan tentunya membeli paket Chiki.

Seperti apa paket Chiki Jakarta Fair
Paket Chiki Jakarta Fair

Berburu Diskon dan Cashback Di Jakarta Fair Kemayoran

Walaupun kini Jakarta Fair sudah pindah ke Kemayoran. Dan booth penjualan pun berubah pula. Dulu di Monas stand penjualan berupa bangunan sementara, sedangkan di Kemayoran sudah bangunan permanen. Namun Jakarta Fair tetap memberikan banyak diskon dan promo. Dan saya suka sekali, hehe..

Pastinya di Jakarta Fair, semua produk menganut paham Diskon dan Cashback. Kalau nggak, pasti pengunjung nggak ada yang mau beli. Lha, kalau harga sama dengan diluar Jakarta Fair. Ngapain juga beli? Berat-beratin bawaan pulang ke rumah.

Emangnya apa sih bedanya diskon sama cashback?

Buat kamu yang suka belanja pasti deh tahu bedanya. Apalagi trend-nya sekarang berubah. Sewaktu kecil dulu, saya hanya mengenal kata ‘Diskon’, tapi sekarang malah lebih ngetrend ‘Cashback.’ Dan keduanya merupakan bagian dari promosi.

Sebenarnya yang lebih dulu mempopulerkan cashback itu ya e-money. Tujuannya ya biar happening. Orang banyak yang belanja. Dan pastinya selalu menggunakan e-money yang banyak memberikan Cashback, hehe..

Diskon

Nah, kalau diskon kan potongan harga. Jadi harga Rp. 100.000,- diberikan diskon 25% jadi harganya menjadi Rp. 75.000,- Biasanya diskon ini diterapkan oleh Departemen Store, Supermarket dan Minimarket.

Tapi sayangnya kadang seller nakal, harga sudah dinaikkan duluan, lalu didiskon. Sehingga harga setelah didiskon tetap saja terasa mahal.

Tapi saat saya membeli sepatu League, terasa sih kalau harganya memang murah. Dari harga Rp 470 ribu menjadi Rp 348 ribu.

Belum lagi tambahan 15 persen untuk pembelian pertama. Diskon 15 persen plus 10 persen off, pembelian kedua. Diskon 15 persen plus 10 persen plus 10 persen pembelian ketiga. Diskon 15 persen plus 10 persen plus 10 persen plus 10 persen.

Diskon sepatu league di Jakarta Fair
Diskon sepatu league di Jakarta Fair

Coba kalau kita ke Jakarta Fair selama 4 hari, trus belanja sepatu League terus. Jadi murah banget ya sepatunya.

Cashback

Sedangkan Cashback itu diberikan persentase pengembalian uang tunai atau virtual. Dengan adanya cashback, diharapkan pembeli terus membeli menggunakan e-money tersebut, karena sayang bila uang virtualnya tidak terpakai.

Di Jakarta Fair ini, Dana memberikan banyak cashback mulai dari pembelian tiket, antara lain:

  • Cashback tiket 50% (maksimum 20 ribu) dengan menggunakan Dana. Menggunakan 1 akun 1 device 1 kali transaksi.
  • Cashback Food & Beverage 30% (maksimum 15 ribu) digunakan maksimal 5 kali
  • Cashback beauty, fashion dan perlengkapan lainnya 30% (maksimum 25 ribu) digunakan maksimal 3 kali.
  • Cashback Wahana 30% (maksimum 20 ribu) digunakan maksimal 2 kali.
  • Cashback Souvenir 30% (maksimum 20 ribu) digunakan hanya 1 kali.
  • Cashback Wara Wiri 50% (maksimum 3 ribu) digunakan maksimal 2 kali.

Promo Dalam Bentuk Lain

Selain Diskon dan Cashback, banyak juga bentuk promo lain yang dilakukan tenant. Mau tahu apa aja?

  • E-voucher di aplikasi, yang ini mendapatkan sample atau harga lebih murah. Caranya kita ambil e-voucher, di Voucher List lalu voucher tersebut menjadi My Voucher. Dapat kita gunakan hanya pada hari kunjungan.
  • Penukaran tiket untuk dapat harga murah. Biasanya ini beli teh Sosro Rp 10.000 dapat 4 botol dengan menukarkan potongan tiket.
  • Paket penjualan dengan tambahan hadiah. Ini pas saya beli energen. Jadi dengan beli Energen 1 toples berisi 20 sachet, dengan harga 25 ribu. Dan mendapatkan voucher main di wahana.

Fun & Win

Selain mendapatkan diskon dan cashback, kita bisa dapat hadiah juga lhoo.. Nggak tanggung-tanggung, bisa dapat mobil juga.

  • Grand Prize,

Setelah download aplikasi dan register, langsung masuk ke fitur Menu Grand Prize. Kemudian input nomor KTP dan nomor tiket. Abis itu berdoa yang kencang, semoga nomor kita kepilih pas diundi, hehe..

  • Kejutan Lebaran

Nah kalau yang ini, tiketnya bisa ditukar dengan kupon undian. Lalu dengan belanja minimal 2 juta, kita mendapatkan kesempatan untuk menang hadiah undian.

Gimana? Tertarik kan datang ke Jakarta Fair? Asalkan menjalankan tips dan saran di atas. Insya Allah datang ke Jakarta Fair bisa dapat banyak keuntungan dalam berbelanja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *