Ovianty

WIsata Halal Bersama Keluarga Di Singapura Dengan Traveloka Xperience

Nggak pernah kebayang suatu hari, bakal menghanguskan tiket PP ke Singapura, huhu.. “Yah, ibu mau pergi lagi. Nggak ngajak kita jalan-jalan juga,” begitu komen suami saat saya memenangkan lomba blog dengan hadiah jalan-jalan ke Singapura. Haha.., mau ketawa rasanya. Tapi gimana lagi, kan hadiahnya cuma untuk sendiri aja, bukan sekeluarga. Wajar sih suami cemburu, karena tahun kemarin saya juga dapat jalan-jalan gratis ke Bali dua kali. Dan suami belum pernah sekalipun ke Bali, hehe.. Pada akhirnya rencana perjalanan ke Singapura

Mengembangkan Potensi dan Minat Generasi Z Melalui Erlangga Talent Week

Punya naskah yang tersimpan lama di komputer atau laptop? Bawa ke bursa naskah aja, daripada terbuang sia-sia. Yups Erlangga Talent Week (ETW) 2019 yang diadakan di Ciputra Artpreneur pada tanggal 1-6 Oktober 2019. Salah satunya bursa naskah bagi para penulis membawa karya terbaiknya, untuk diterbitkan di Erlangga. Bukan hanya penulis lama yang sudah terkenal lhoo. Buat yang baru mau menerbitkan bukunya juga diterima oleh Erlangga. Siapa tahu best seller bukunya setelah terbit. Amin.. amin.. Aneka Kompetisi Pada Erlangga Talent Week

Berani Memberikan Makan Hiu Sambil Menyelam Di Sea World Ancol

HIU. Ikan satu ini memang terkenal sangat menyeramkan. Dengan deretan giginya yang tajam siap menyerang siapa saja yang mendekat. Setahu saya ikan yang menyenangkan itu yang lucu dan enak dimakan. Kalau hiu, nggak pernah suka. Soalnya ganas dan suka nggak ada hati kalau menyerang orang. Apalagi di film-film tentang hiu, pasti selalu digambarkan hiu sebagai predator ganas yang suka memakan manusia. Dari film Jaws (1975) yang sangat fenomenal tentang hiu yang menyerang seorang wanita yang sedang berenang, sampai terakhir film

Mengasah Karakter Anak Lewat Literasi

“Maunya nonton aja, males baca,” teriak Erin saat saya memintanya membaca buku, saat dia asyik menonton televisi. Rasanya sedih melihat anak-anak kurang suka berinteraksi dengan buku. Padahal saat kecil, saya senang sekali sama buku. Bisa seharian mengurung diri di kamar buat membaca buku. Dan paling senang ke toko buku, buat melihat-lihat buku terbaru. Sepertinya Erin memang kurang membaca buku. Saya sebagai ibu, mulai intropeksi diri. Karena kalau dibiarkan, mereka malah akan semakin malas membaca. Dan yang paling menakutkan, anak menjadi

Mengembangkan Kecerdasan Emosi Dan Kepintaran Otak Pada Anak

Sekarang ini, banyak orang lebih suka merekam video saat orang lain kesusahan dan butuh pertolongan secepatnya. Dibandingkan menolong langsung membantu orang tersebut.  Pernah viral kejadian beberapa tahun yang lalu, seseorang laki-laki yang dituduh maling di mushola, dibakar hidup-hidup. Dan orang-orang di sekitarnya hanya menonton, bahkan tega merekam videonya, tanpa berniat membantu memadamkan api. Akhirnya laki-laki tersebut meninggal dunia, tanpa sempat dicek kebenarannya. Saya sedih banget membaca berita tersebut. Kenapa bisa mereka yang ada di lokasi tersebut tidak mempunyai empati sama