Ovianty

Melindungi Anak Dari Gigitan Nyamuk Saat Bermain Di Luar

Paling males melihat kedua anak cuma berada di dalam rumah. Kebanyakan nonton televisi dan main handphone. Disuruh main keluar rumah, minimal di halaman, kadang saya suka takut banyak nyamuk. “Raif, jangan main tanah,” teriak saya. “Erin, itu kembangnya jangan dicabutin.” Begitu terus kalau memperhatikan kedua anak main di halaman. Erin (7 tahun) dan Raif (3 tahun) memang suka main apa aja kalau di halaman. Dari pura-pura nanam tanaman sampai kemah-kemahan di teras. Sebenarnya saya lebih suka mereka keluar, walaupun tanaman

Race For Water, Berlayar Untuk Dedikasi Pada Laut

Dulu rumah keluarga dibangun di atas tanah bekas tempat sampah. Kebayang kan seperti apa pekarangan saya? Banyak tanah yang bercampur dengan sampah plastik. Belum lagi masih kecium bau busuk dari pekarangan yang bikin mual. Memang sih tanahnya sudah dibersihkan, tapi tetap ada potongan plastik dan pecahan botol plastik di permukaan. Dan membutuhkan waktu lama untuk membersihkan pekarangan dari timbunan sampah. Semakin digali, sampah plastiknya semakin banyak. Nggak seperti limbah rumah tangga yang gampang terurai, plastik bertahun-tahun nggak bakal hancur. Belum

Katalog Juli Sophie Paris Menggoda Dengan Gratis Ongkir

Paling menyenangkan memang belanja diskonan, apalagi beli baju dan kosmetik. Seneng banget,  tetap cantik tapi hemat. Menjadi cantik dan fashionable bisa dengan budget terjangkau Beberapa tahun lalu, saat menjadi guru toddler, ada caregiver (pengasuh anak) yang ngasih lihat flyer diskon tahunan Sophie. Kaget juga sih, karena tahunya Sophie kan cuma tas dan dompet. Eh nggak tahunya ada baju, kosmetik, perlengkapan sekolah anak dan sebagainya. Dan diskonnya itu bikin penasaran. Saya sampai memborong membeli tas, baju, dompet, dan sebagainya. Ada yang

Mau Kemana Lebaran? Ke Jakarta Fair Aja

Buat masyarakat Jakarta yang tidak bisa pulang kampung. Jalan-jalan ke daerah wisata merupakan pilihan mengisi libur lebaran. Coba sebutin deh, udah wisata kemana aja di Jakarta? Ragunan, Ancol, TMII, Situ Babakan, dan sebagainya? Kalau nggak ya, biasanya cuma nonton televisi dan tiduran di rumah, hehe.. Ssst.. selain tempat wisata biasa di Jakarta. Ada yang bisa kita kunjungi juga lho, setiap bulan Mei-Juni. Udah pada tahu kan Jakarta Fair? Nah tahun ini, tetap buka walaupun libur lebaran. Malah sehari sebelum lebaran

Mengembangkan Produk Koperasi Dan UMKM Untuk Bersaing Dengan Barang Impor

Punya aplikasi marketplace di smartphone, bikin tergoda untuk belanja. Alasannya karena beli di marketplace harga lebih murah. Walaupun seringnya yang dibeli barang impor, bukan barang UMKM. Ada bunyi terdengar dari sebuah aplikasi marketplace. Saya segera membuka aplikasi tersebut, dan mendapatkan pesan, kalau sedang ada promo cashback sampai 125 ribu dengan minimum pembelian 150 ribu. Langsung mikir, kira-kira barang apa yang butuh dibeli. Oh iya, jaket buat si bungsu yang laki-laki. Dengan mencari produk paling murah dan banyak ulasan positif. Saya

1 3 4 5 6 7 11