Ovianty

Menghadapi Balita Yang Mogok Sekolah

“Aku nggak mau sekolah!” Erin, anak saya yang berusia 4 tahun, langsung histeris, saat diajak ayahnya untuk berangkat sekolah. Ayahnya langsung bingung dan menatap saya. Aduh, selalu begini ya, kalau ada apa-apa sama anak, selalu ibunya yang ditodong penjelasan. Kebayang kan, betapa betenya, ihikksss… Padahal saya juga bingung lho, kenapa Erin bisa tiba-tiba ngambek di sekolah. Sekian detik saya berpikir Moms. Lalu terlintas di kepala, ingatan saat menjemput Erin pulang sekolah kemarin. Oya, Erin kemarin sempat curhat selama perjalanan pulang.

Before I Met You, Perjalanan Cinta Yang Manis

Pernah nggak dapat surat cinta? Saya pernah, tapi cuma sekali. Dapatnya juga nggak nyangka, dikira surat biasa aja sewaktu masih kuliah. Isinya lumayan touching sih, mencoba menyakinkan saya kalau si pengirim mencintai saya, tapi berhubung saya tidak pernah menganggap si pengirim surat itu sebagai orang yang saya suka, jadinya surat itu saya buang, hehe.. Buat apa juga disimpan? Memangnya berharga? Wkwkwkw..  Tapi ada juga lho, orang yang suka menyimpan surat cintanya, sampai berpuluh-puluh tahun kemudian. Kalau yang ini biasanya karena

Public Expose Dompet Dhuafa 2018, 25 Tahun Berkarya

Pernah ingin menjadi pengusaha tapi bingung mau ngapain? Saya pernah dulu, sekitar tahun 2 tahun setelah lulus kuliah. Entah bagaimana caranya saya mengetahui tentang keberadaan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa(IK-DD) yang saat itu berlokasi di Jalan Kecapi, Jagakarsa. IK-DD membuka kelas gratis untuk belajar berbagai ketrampilan, seperti kelas tata busana, otomotif motor, tata boga, dan handphone. Sekarang Institut Kemandirian sudah berlokasi di Karawaci, Tangerang, dengan menggunakan Gedung Wardah yang merupakan wakaf. Saya mendaftar untuk kelas tata busana, dan mendapatkan pelatihan membuat

Premier Film Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi

Ada yang kangen sama akting Acha Septriasa? Secara kemampuannya sebagai artis, menurut saya akting Acha termasuk bagus. Acha pun laris sebagai salah satu artis yang langganan membintangi film Indonesia. Tapi setelah menikah dan tinggal di Australia bersama suami, saya tidak menyangka Acha akan bermain film lagi dalam waktu dekat. Film Bunda, Kisah Cinta 2 Kodi yang dibintangi Acha sebagai Tika, pengusaha baju muslim ‘Keke’,  pas banget sama Acha. Perjuangan Tika menjadi hero bagi ekonomi keluarganya, rasanya memang banyak dialami para

Punya Jerawat Bandel? Mungkin Anda Mengidap Hiperandrogen

Sebelum menikah, muka saya kerap berjerawat. Biasanya kalau sedang parah, jerawat batu muncul di beberapa tempat di wajah. Dan itu mengesalkan sekali, karena pastinya menjadi malu buat tampil di depan umum. Padahal saya sudah memakai salep atau melakukan facial dan peeling buat menghilangkan jerawat, tapi tetap saja jerawatnya nggak mau hilang. Sedih banget. Alhamdulillah sejak menikah, muka saya mendingan mulus. Jerawat batu pun jarang nongol, entah kenapa bisa begitu. Obatnya apa karena udah nikah, atau karena bertambahnya usia. Selain jerawat,