Ovianty

Liburan Akhir Tahun Yang Hemat Dan Menyenangkan

“Libur telah tiba… libur telah tiba… hore… hore..,” Siapa yang dulu pernah menyanyikan lagu ini? Jangan-jangan kita satu angkatan, hehe.. Tapi sekarang liburan kadang terasa menyeramkan bagi saya, karena pastinya bakal banyak drama dan pengeluaran uang tak terduga. Setuju nggak? Mau ikutan belanja flash sale akhir tahun, biar dapat harga murah, eh tiba-tiba internet lemot, huhu… Trus anak ribut minta minjem handphone buat nonton youtube. Belum lagi berebutan handphone si kakak dan adik, karena si kakaknya mau nonton kuda poni,

Yuk Dukung Pembangunan Merata Di Indonesia Biar Adil

Kebayang nggak sih hidup di daerah terpencil? Boro-boro nge-charge handphone dan laptop, lampu aja nggak nyala, karena belum dapat listrik. Belum lagi mau ke kota susah banget, harus lewat jalan hutan, yang kadang suka longsor. Duh, nggak kebayang deh, nggak bisa ngapa-ngapain. Pembangunan Merata Untuk Semua Ternyata nih ya, ada lho daerah yang selama 37 tahun dari kemerdekaan RI, baru mendapatkan listrik. Wah, kasihan dengarnya. Apalagi udah nggak ada listrik, berada di pulau terpencil, anak mau sekolah dan menjual hasil

Terima Kasih Ibu, Kamu Sangat Hebat

Banyak ibu hebat di sekitar kita, yang mengasuh dan mendidik anak istimewa. Karena menjadi ibu tidaklah mudah, apalagi untuk seorang anak istimewa. Sejak keponakan saya disarankan untuk menjalani terapi tumbuh kembang di RS. Harapan Kita karena mengalami autis ringan, kakak perempuan saya, ibunya suka cerita tentang pengalaman selama terapi. Banyak anak istimewa berkebutuhan khusus, yang terapi di Harapan Kita. Pernah kakak saya bercerita, ada seorang ibu dari anak istimewa yang menuturkan kisahnya. Pernah suatu hari, saat ibu itu mengajak anak

Mengenal Indonesia Lewat Portal Indonesia.Go.Id

Kadang kalau menonton film, suka terpukau sama keindahan alam di luar negeri. Ditambah budaya yang unik, kuliner lezat, dan pastinya pernak-pernik lucu buat dibeli. Jadi pengen ikutan rekan lainnya, berburu tiket murah keluar negeri, sepertinya asyik banget. Mau wisata dalam negeri, masih bingung mau kemana. Iya sih ladies, Indonesia kaya dengan budaya, seni dan kuliner. Tapi buat dikunjungi yang saya tahu hanya seputar daerah-daerah terkenal seperti Raja Ampat, Labuan Bajo, Jam Gadang, dan sebagainya. Memang ada apa di Indonesia? Sebenarnya

Energi Terbarukan BBM Dari Sampah Plastik

Setiap belanja di pasar tradisional selalu dikasih plastik, biarpun udah nolak. Padahal plastik di rumah sudah menumpuk, dan bingung mau diapain. Duh pusing. Sampah Plastik Kresek Akibat Belanja Di rumah saya banyak banget plastik kresek numpuk, dari ukuran kecil sampai besar. Kadang dipakai, tapi ada juga yang karena agak kotor nggak kepakai, dan ini kalau tidak dibuang terurai begitu saja. Mau dibakar, agak malas juga karena rumah berada di lingkungan padat penduduk, asapnya bisa kemana-mana. Walaupun sudah membawa tas belanja

1 2 3 15