Ovianty

Warasa, Bumbu Halal Masakan Jepang

Kalau lagi nonton dorama Jepang ngiler lihat adegan pas makannya. Jadi pengen beli, tapi takut mahal.

“Udah kamu bikinin dong masakan Jepang,” kata mama, setelah saya ceritain masakan Jepang menyehatkan.

Waahh.. gimana caranya, belum lagi beli bahan halal dimana? Apa beli yang matang aja, tapi pasti harganya mahal deh, huhu.. Bingung deh.

Warasa Bumbu Halal Jepang

Eh ternyata sekarang ada lho bumbu halal masakan Jepang. Beneran pakai label halal MUI nih, jadi nggak usah takut memakainya dalam masakan.

Ini juga baru tahu tentang Warasa, pas datang ke Tokyo Jakarta Idol di WTC Mangga Dua, pada hari Jumat, 25 November 2018.

Kebetulan pas datang sedang perfomance Enka Girls, ambassador Curry Pink Warasa. Energik banget musiknya, lompat-lompat dan semangat. Seperti gadis-gadis jepang pada umumnya yang putih bersih dan imut, rasanya nggak nyangka mereka bisa masak curry.

bumbu halal masakan jepang
Warasa, bumbu halal masakan Jepang

Sebagai dorama lover dan juga penyuka komik Jepang zaman dahulu, Candy dan Yokohama. Acara begini nggak boleh dilewatin nih. Apalagi mengusung tema “Citarasa Asli Masakan Jepang,” membuat saya mengenal lebih dekat masakan Jepang.

Budaya Jepang yang pekerja keras dan penyuka kebersihan memang patut ditiru. Belum lagi kebudayaan makan sehat dan freshnya, itu kadang bikin ngiler ya.

Coba deh nonton drama Jepang, pas mereka makan itu kayaknya enak banget. Mereka suka ngomong, ‘Oishi, yang artinya enak. Makannya juga pada semangat dan lahap. Jadi pengen makan curry, ramen, sukiyaki, dan lain-lain. Laper deh.

Dan masakannya kelihatan sehat banget, banyak sayuran dan fresh. Belum lagi proses masaknya cepat. Tinggal sreng, sreng jadi deh. Duh, kapan bisa masak kayak gitu ya.

Tapi sekarang akhirnya bisa masak masakan Jepang nih di rumah. Pakai bumbu Warasa tentunya, selain halal juga non MSG. Biar mama bisa makan masakan sehat Jepang di rumah.

7 Varian Warasa Bumbu Halal Jepang

Pas keliling melihat stand makanan, saya dan teman saya, mpo ratne langsung menghampiri stand Warasa. Ada minuman milkshake yang kayaknya segar buat diminum.

Saya dan mpo nyicipin rasa strawberry, dan rasanya memang enak. Sepertinya susu, es dan strawberry diblender. Diminum kerasa strawberry asli, segar. nggak nyangka itu salah satu varian dari Warasa, Fruitshaka rasa strawberry. Wah bisa dinikmati setiap hari, tanpa harus stock buah di kulkas nih.

Uniknya di stand Warasa, kita dilayani langsung sama orang Jepang asli, Mr. Hiro, agak grogi juga ya. Serasa beneran berada di Jepang deh.

Ternyata saat duduk di depan panggung, dibagikan juga minuman milkshake Fruitshaka rasa Mango dan Matchasaka Green Tea, sebagai varian rasa berbeda dari Warasa. Kalau yang ini nggak diblend, hanya dikocok atau diaduk, tapi tetap enak juga.

Bumbu halal masakan Jepang
Warasa, Bumbu Halal Jepang

Selain itu, ada bumbu masakan Warasa, yang pastinya bisa dipakai untuk masak masakan Jepang yaitu:

  1. Shabu-shabu, ini masakan berupa daging yang sangat tipis. Pasti sudah pernah lihat nih di film. Terkenal enak dengan variasi sayuran yang banyak. Dan dimasak di atas wajan dengan air mendidih.
  2. Curry Paste Jepang, mirip-mirip gulai, tapi santannya digantikan dengan susu dan kuahnya kental.
  3. Konbutsuyu, kalau ini kecap masak jepang. Bisa buat tumisan, sop, kuah udon, sushi, ramen, yakitori, dan lain-lain.
  4. Yakimeshi, bumbu nasi goreng jepang. Saya udah nyoba nih, bumbunya cair jadi rata ke semua nasi. Bau bumbunya juga ringan dan pastinya enak. Dan karena warna bumbu sudah pekat, tidak perlu ditambahkan kecap.
  5. Sukiyaki, nah ini irisan daging sapi, sama sayur-sayuran direbus di panci di meja makan.
  6. Kamameshi, masaknya mirip nasi uduk di rice cooker. Beras sama air dan bumbu di dalam rice cooker, lalu dimasak. Ditambahin lauk di atasnya.
  7. Pink Curry Paste, nah yang ini kari tapi berwarna pink. Nggak tega makannya, pink banget ladies. Ini nih masakan kegemaran Enka Girls. Tapi lucu ya, katanya suka makan tapi badannya kurus-kurus banget, hihi..

Mr. Hiroshi, Mr. Iwan, Ms. Rose sebagai perwakilan dari PT. Kemfarm Indonesia dan Mr. Toshishiko Fukumatsu yang mewakili Warasa Halal, mengharapkan hubungan yang lebih erat antar Indonesia dan Jepang.

bumbu halal masakan jepang
Mr. Hiroshi dan Mr. Toshishiko, perwakilan Warasa Halal

Iya sih ladies. selain drama jepang, film animasi dan komik yang membuat lebih mengenal bangsa Jepang. Dengan masakan Jepang, pengetahuan tentang Jepang jadi bertambah ya. Saya juga bisa menghemat nih, kalau pengin makanan Jepang pas nonton dorama, nggak usah beli, bikin aja ya.

Yuk ikutan buat masakan Jepang, gampang banget, karena sudah ada bumbu masakan Jepang. Warasa Halal.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *