Ovianty

Lazada 11.11 Pesta Belanja Buat Perempuan

Tidak semua barang keinginan dibelikan oleh suami. Karena itu perempuan bisa menghadiahi dirinya, dengan ikutan Lazada 11.11, momen yang tepat buat belanja. Yuuukkk, berburu barang diskonan.

Saat Suami Tidak Bisa Membelikan Barang Yang Diinginkan

Menginjak usia di angka 3, saya mulai gelisah. Selain wajah yang selalu saya khawatirkan muncul keriput. Payudara pun menjadi perhatian agar tidak cepat kendur. Ketakutan terkena gejala menua dini, kadang muncul di pikiran.

Belum lagi ngelihatin foto-foto wanita menarik di media sosial, kok pada gaya semua penampilannya? Mereka keren dan stylish semua. Jadi deh mulai ngiler sama baju, jilbab, tas dan sepatu. Help mee..

Ya iyalah, siapa sih perempuan yang nggak pengen kelihatan tetap muda dan menarik? Biarpun cuma dilihat sama suami sendiri. Tetap aja penampilan harus dijaga, bener kan ladies? Tapi perawatan sama beli ini itu kan harus pakai uang ya? Trus uangnya darimana? Wkwkwkw…

Sayangnya setelah menikah dan resign dari kantor, jadi bergantung nafkah seratus persen dari suami. Nggak bohong, sangat sulit buat membeli kebutuhan pribadi, karena tidak dananya. Pernah ngerasain tuh, saat-saat beli bedak aja nggak sanggup.

“Yah, beliin ini dong. Biar wajah aku cakepan. Sewaktu saya menyodorkan website sebuah brand kosmetik ke suami. Lalu dengan wajah cemberut, suami jawab, “Bu, lebih penting bayar uang sekolah, daripada beli beginian.”

Tuh kaaann.. Bete banget deh. Nyebelin ya, udah di rumah, uang ngepas, punya keinginan cuma bisa dipendem doang. Nggak heran banyak perempuan yang sudah menikah, jadi tambah gendut dan jelek. Nasib.

Alhamdulillah setelah memiliki penghasilan sebagai freelancer, saya bisa membeli barang yang saya inginkan. Tapi karena tidak menentu waktu gajiannya, tetap saja saya tidak bisa leluasa belanja.

Padahal biar wajah tidak cepat keriput, saya ingin membeli skincare yang mengandung emas untuk anti penuaan dini. Tahu kan, umur 30-an biasanya mulai muncul keriput tipis, yang tambah lama akan semakin jelas. Ditambah skincare yang bikin wajah cerah.?

Dan juga membeli banyak barang yang mendukung kecantikan, seperti kosmetik, baju, jilbab, tas, sepatu dan lainnya. Waduh banyak banget maunya ya.

 

Baju branded murah
Sale Baju Nagita Slavina

 

Terus gimana caranya biar belanja tapi tetap hemat? Ya saya harus siasati nih! Caranya dengan belanja barang diskonan, hehe.. Biar kosmetik sekalipun, tetap diusahakan yang dapat diskon, biar lebih murah. Tapi tetap dong, brand harus diperhitungkan.

Jangan sampai beli barang yang udah deket expired date, trus barang reject, sama barang kw. Duh, bencana itu namanya.

Belajar Dari Shopaholic

Siapa nih yang kenal sama Becky Bloomwood? Yupps, novel dan filmnya lumayan bagus kata saya. Si gila belanja, Becky, selalu tidak tahan godaan sale. Apa aja dibeli sama Becky.

Ada adegan menarik yang saya ambil pelajaran tuh. Saat Becky harus menulis artikel keuangan di sebuah majalah. Becky baru saja ketipu, beli barang diskonan tetapi malah KW. Sedih banget.

Karena itu saya selalu teliti membeli barang, terutama saat diobral besar-besaran. Memang sih susah ya, buat belanja di Mall.

Karena pasti bakal tarik-tarikan sama pembeli lain. Nah, kalau belanja di market place, saya membiasakan baca cepat, agar bisa tahu barangnya bagus atau tidak.

Ingat ya ladies, harga murah tidak selalu kualitas jelek kok. Apalagi sekarang sudah banyak lho, yang menerapkan diskon pada waktu-waktu tertentu. Seperti diskon yang diterapkan di market place, seperti Lazada.

Enaknya selain banyak diskon, belanja di Lazada, kita nggak harus naik kendaraan, pergi ke Mall. Tinggal buka aplikasi lewat handphone, belanja deh. Hemat ongkos dan waktu tentunya ladies.

Di market place, saya paling suka belanja saat di marketplace pada musim diskon. Soalnya diskonnya suka gila-gilaan, bisa lebih dari 50 persen. Lumayan banget nih. Sudah gitu barang-barang yang dijual juga rata-rata dibutuhkan, seperti baju, tas, camilan, dan lain-lain.

Lalu bagaimana caranya biar gampang belanja saat diskonan menggila, intip ini tips-tipsnya.

  1. Download aplikasi marketplace seperti Lazada
  2. Lihat harga Sale sewaktu akan membeli. Perhatikan apakah selisihnya cukup besar dengan harga normal
  3. Baca penilaian pembeli sebelumnya, yang berisi rating sama komentar pembeli. kalau rata-rata puas, berarti benaran produknya bagus. Dan juga ketahuan, penjualnya sopan atau nggak. Dan juga produknya original atau tidak.
  4. Baca detail produk, karena berpengaruh sekali, terutama untuk baju dan sepatu dalam hal ukuran.
  5. Baca produk sejenisnya di bagian bawah, kadang ada juga yang harganya memang sudah didiskon tanpa mengikuti flash sale.
  6. Jangan lupa miliki internet banking atau sms banking, supaya bisa langsung bayar. Daripada keburu barangnya diambil orang.
  7. Siap sedia kurang lebih 1 jam sebelum waktu diskonan berlangsung, buka aplikasi dan tunggu sampai mulai diskon, agar bisa nyuri start di awal.
  8. Terakhir jangan lupa berdoa sebelum memulai belanja diskonan, agar dilancarkan dan dimudahkan.

Lazada 11.11

Mau beli barang cuma seharga 11 ribu? Atau cuma 1.100 rupiah? Gimana kalau barang sejutaan cuma 111 ribu? Wah mau banget kan. Memangnya ada?

Lazada 11.11
Waahh.. bakal ada sale besar-besaran

Ada kok, beneran kalau mau beli harga murah kebangetan di Lazada. Soalnya lagi sedang ada Sale besar-besaran nih menyambut Single’s Day.

Udah tahu kan Single’s Day? Yups, hari dimana orang yang jomblo atau single memberi hadiah untuk diri sendiri. Berhubung saya sudah menikah tapi jarang mendapatkan hadiah, saya juga bisa menghadiahi diri sendiri.

Tuh kan ladies, biarpun jomblo tetap aja bisa nyenengin diri sendiri. Kalau saya sih, lebih menyenangkan diri sendiri, soalnya nggak ada yang hadiahin, hihi..

Trus gimana caranya belanja di 11.11 Lazada? Biar bisa maksimal belanjanya. Kebetulan saya lagi sering kepoin Lazada, ada tiga item yang lagi saya incar.

  1. Jangan lewatin Flash Sale. Beri tanda di note jam-jam berlangsungnya Flash Sale, yaitu 12.00, 15.00, 18.00, 21.00, 00.00, dan 09.00. Biasanya saya suka melihat barang-barang yang akan dijual di Flash Sale jam berikutnya. Sehingga bisa nandain kapan barang-barang yang saya incar ada di Flash Sale.
  2. Slash it bikin harga murah kebangetan. Masak Asus Zenfone Live (L1)  ZA550KL Black 32 GB, bisa cuma seharga 849.000 ? Wow, saya sampai ngiler, dan jagain jam 00.00 biar bisa ikutan Slash It. Akhirnya bisa dapat Slash It Handphone Asus.
  3. Hot Deals, kalau yang ini barang-barang yang dijual per jenis itemnya. Jadi kita bisa kepoin dari sekarang dan dimasukin ke Wishlist. Elektronik, Kesehatan & Kecantikan, Perlengkapan Rumah, Bayi & Mainan, Kebutuhan Hewan & Groceries, Fashion Wanita, TV & Elektronik Rumah, Fashion Pria, Olahraga & Lifestyle, Otomotif.

Lazada Based On Customer Relation

Saking masih belum tahu apa itu Slash It, saya malah sempat komplain ke Lazada lhoo.. Untungnya Lazada memang mengutamakan based on customer relation. Jadi saya baru ngeh, ternyata Slash It itu tidak bisa barang langsung jadi milik kita. Harus ada persyaratan yang saya ikuti, yaitu mencari minimum orang sebanyak yang ditentukan.

Ceritanya saya waktu itu sudah stand by jam 0.00 WIB, dan langsung klik Slash It pas jam 0.00 WIB. Saya pikir dengan banyaknya orang yang ikutan produk yang saya pilih di Slash It, barang itu langsung milik saya. Ternyata tidak bisa dibayar, huhu.. Komplain dong saya.

Saat itu saya sudah komplain di aplikasi melalui via chat, ternyata belum dijawab juga. Mungkin karena saya chat-nya kepagian.

Karena penasaran, saya menelepon ke cs Lazada mengenai status Slash It saya. Dan dijawab oleh CS, ternyata ada ketentuannya untuk Slash It. Jadi harus memenuhi jumlah orang yang Slash, untuk per item.

Setelah itu saya mendapatkan email dari pihak Lazada, penjelasan lebih lanjut mengenai ketentuan Slash It. Alhamdulillah, senang karena ternyata Lazada respon sama komplain customernya.

Dan saya jadi beneran mengundang teman untuk Slash It, lewat whatsapp. Sayangnya teman yang mau untuk Slash It Tatakan Main Pasir cuma 3 orang yang ikut, huhu.. Masih butuh 6 orang lagi untuk Slash. Jadi nggak dapat deh.

Slash It Lazada 1111
Slash It Biar Harga Murah

Jangan Sampai Nggak Ikutan

Saya sudah punya nih, beberapa barang yang saya masukin wishlist. Yang pasti saya mau beli sepatu yang formil, bukan sepatu sport. Dan juga mau nambah beli baju biar nggak pusing kalau dapat undangan event, diminta pakai dresscode.

 

Wishlist 1111
Daftar wishlist Lazada 11.11

 

Supaya bisa langsung beli pas 11.11. Nggak sabar pengen beli, karena harganya pasti murah banget.

Kapan lagi bisa belanja hemat, nggak pakai ribet? Pas banget nih, momen 11.11 di Lazada. Kurang lebih 3 hari lagi nih. Siap-siap bikin wishlist dari sekarang. Yuk buruan.

 

Lazada 1111
3 hari lagi Big Sale Lazada 11.11

 

 

 

 

 

 

 

4 thoughts on “Lazada 11.11 Pesta Belanja Buat Perempuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *