Ovianty

Allianz Secret Agent dan Building Climbing Di Kidzania

Kalau mengajak anak jalan-jalan memang lebih bagus sekalian belajar. Biar semakin pintar dan menambah wawasan. Apalagi kalau anak-anaknya menikmati permainan dengan menyenangkan. Tambah semangat deh bermainnya.

Hello ladies, sudah pernah bawa anak bermain sambil belajar ke Kidzania?

Diajakin jalan-jalan ke Kidzania dalam rangka merayakan hari Asuransi oleh Allianz, anak pertamaku si Erin senang banget.

Soalnya Erin memang sudah berkali-kali ke Kidzania, yang berada di lantai 6 mal Pacific Place. Jadi langsung kegirangan pas tahu mau ke Kidzania. “Ibu, kapan ke Kidzania-nya?” tanya dia hampir setiap hari.

Tiket masuk Kidzania
Kita masuk Kidzania dulu yaa

Pas masuk ke dalam Kidzania, Erin lalu menukarkan uangnya dulu di Bank BRI. Semangat banget, dapat uang. Langsung dipamerin deh uangnya, yang bisa dipakai buat main. Ohh, ternyata begitu cara dapat uangnya.

Bank BRI Kidzania
Menukarkan uang di Bank BRI Kidzania

Jujur saya baru pertama ini datang ke Kidzania, karena biasanya Erin datang ke Kidzania bersama sekolah TK-nya. Saya sih cuma tahu Kidzania sebatas dari cerita-cerita Erin aja.

Ternyata Kidzania itu seperti replika kota ya, tapi versi anak-anak. Di sini anak belajar bekerja di dunia nyata seperti orang dewasa, tapi dari sudut pandang anak-anak.

Dan serunya setelah bekerja mereka lalu mendapatkan uang, yang disebut dengan Kidzos. Tapi ada juga sih, yang harus mengeluarkan Kidzos, seperti Tur Kota yang naik bus, seperti orang dewasa membayar ongkos bus.

Bingung saya mau milih permainan yang mana dulu, semuanya kelihatan bagus. Nah, Erin yang sudah tahu mau kemana aja, saya sih ikut aja, hehe..

Mau Main Apa Aja Di Kidzania?

Nah, bagi ladies yang ada rencana mau berkunjung ke Kidzania, sebaiknya sudah tahu mau kemana saja ya. Apalagi jika anaknya juga belum pernah ke Kidzania, jadinya biar nggak bingung nanti di sana.

Percaya deh, waktu berjalan sangat cepat di Kidzania, nggak terasa udah sore aja, padahal datangnya pagi hari.

Di sini beberapa aktivitas yang bisa dikunjungi di Kidzania :

  • Bank, anak bisa belajar menjadi karyawan di Bank dan juga menjadi nasabah. Untuk mendapatkan Kidzos, anak harus menjadi karyawan Bank dulu. Kalau Erin, hanya menukarkan cek dengan uang saja sebesar 50 Kidzos per orang.
  • Salon, ada yang berperan sebagai ahli kecantikan, penata rambut dan pelanggan. Untuk ahli kecantikan dan penata rambut mendapatkan Kidzos, sedangkan pelanggan harus membayar dengan uang Kidzos
  • Pemadam Kebakaran, anak bekerjasama dengan tim pemadam kebakaran untuk menyelamatkan gedung yang kebakaran. Di sini anak mendapatkan Kidzos. Sayang adiknya, Raif tidak berani saat dipakaikan baju kuning. Padahal sudah lama mengantri sekitar setengah jam.
Antrian Pemadam Kebakaran Kidzania
Lagi ngantri Pemadam Kebakaran
  • Tur kota, anak berperan sebagai penumpang dan membayar Kidzos, untuk naik bus. Yang ini favorit banget, soalnya nggak pakai ngantri lama, langsung keliling Kidzania naik bus.
City Tour Kidzania
Naik bus dulu kita
  • Studio dance, favorit Erin banget nih. Soalnya bisa pakai baju putri dan mahkota, lalu diajarkan gerakan dance sama kakaknya.
Belajar dance kita
  • Studio TV,  di sini anak belajar menjadi pembawa acara di Dubi Dubi Dam dan mendapatkan Kidzos. Nah Erin, menjadi salah satu pengisi Dubi Dubi Dam. Sebelum itu mereka latihan dulu dong, sama kakak-kakaknya.
  • Pabrik teh, di sini anak melihat video bagaimana proses produksi teh dibuat sampai diseduh. Uniknya keliling kebun teh digantikan dengan keliling seputar Kidzania area atas. Enaknya Erin bisa minum teh dengan nikmat. Saya sama adiknya cuma bisa nyaksiin dari luar, hehe..
  • Toko donut, anak belajar cara membuat donut, dan menikmati donut hasil buatannya. Enak banget nih. Untungnya saya bisa membeli donut juga di tokonya. Jadi saya dan Raif bisa menikmati donut juga. Asyiknya di sini mendapatkan Kidzos.
Donut Shop Kidzania
Antri dulu nih, mau bikin donat
  • Studio radio, anak belajar menjadi penyiar radio. Pas banget nih bagi yang hobi cerita. Pastinya mereka mendapatkan Kidzos setelah menjadi penyiar radio.
  • Kantor polisi, anak berperan sebagai polisi untuk menangkap penjahat. Lucu juga melihat sekumpulan anak membawa penjahat. Pastinya mendapatkan Kidzos, karena telah menangkap penjahat.
  • Mini market, anak berperan menjadi kasir dan pembeli, seperti di minimarket seperti biasanya.
  • Memanjat gedung(Building Climbing), anak memanjat gedung hingga ke atap, dengan menggunakan berbagai teknik. Aktivitas yang baru disponsori Allianz, pastinya sangat seru.
  • Agen rahasia(Allianz Explore), ini juga merupakan aktivitas terbaru yang disponsori oleh Allianz. Di sini anak bisa menjadi agen rahasia untuk memecahkan kode-kode rahasia. Serta tantangan-tantangan lainnya. Dan pastinya mendapatkan Kidzos setelah misi selesai.
  • Dan lain-lain.

Peresmian Agen Rahasia (Secret Agent) dan Pemanjat Gedung (Climbing Building)

Ternyata nih ladies, pada tanggal 18 Oktober kemarin, dua aktivitas terbaru yang disponsori Allianz, yaitu Agen rahasia (Secret Agent) dan Pemanjat Gedung (Climbing Building) diresmikan. Dengan mengundang para anak yatim piatu dan kakak-kakak pendampingnya, merasakan bermain di Kidzania.

Allianz sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, mengajak anak-anak mempersiapkan perlindungan sejak dini.

Nah, ternyata Agen rahasia dan Pemanjat gedung itu saling berhubungan lhoo. Jadi bila anak-anak ingin menjadi Pemanjat gedung, tanpa mengeluarkan Kidzos. Maka mereka harus menjadi Agen rahasia terlebih dahulu.

1. Agen Rahasia (Secret Agent)

Menjadi Agen rahasia itu rata-rata menarik bagi anak. Apalagi anak-anak yang suka ikut nonton film tentang agen rahasia bareng orang tuanya. Pasti pada tahu kan ladies film Mission Impossible yang pemerannya Tom Cruise?

 

Secret Agent Kidzania
Wuihh agen rahasia

Nah ini keren banget, menyaksikan anak kita menjadi Agen Rahasia. Pastinya mereka akan berusaha memecahkan kode rahasia, dan menyelesaikan tantangan demi tantangan.

Dengan menjadi Agen Rahasia, anak-anak akan masuk ke ruangan gelap dengan salah satu anak memegang senter. Mereka akan mencari potongan puzzle di rumput atau batu.

Lalu diteruskan mencari dua potongan puzzle di the horizon climb, dengan cara merayap di dinding. Serunya aktivitas mereka bisa dilihat lewat CCTV ladies. Setelah itu sisanya potongan puzzle dicari di luar markas, dan akhirnya mendapatkan kartu keanggotaan Allianz Blue Card dan juga 10 Kidzos. Yeaayyy…

Sayangnya Erin belum bisa, karena umurnya masih 6 tahun, karena yang boleh ikut mulai dari umur 7 tahun.

2. Pemanjat Gedung (Climbing Building)

Di sini ladies, anak akan diminta memanjat gedung tertinggi di Kidzania. Tekniknya tergantung daya kreatif si anak. Yang pastinya anak jadi berpikir cepat, bagaimana mendapatkan pijakan kakinya agar bisa sampai atas. Dan juga melatih motoriknya dalam mengkoordinasikan tubuh, terutama tangan dan kakinya.

Building Climbing Kidzania
Yuk manjat dinding gedung

Waktu yang diperlukan anak biasanya 20 menit, agar bisa menaiki gedung sampai puncaknya. Jangan khawatir untuk keselamatan dan keamanannya ladies, karena pastinya anak sudah dilengkapi dengan peralatan yang memadai. Alat keselamatannya yaitu harness, helm, pelindung lutut dan siku.

Kalau anak ladies mau ikut, pastikan tingginya minimal 110 cm ya. Lalu sebelum mulai, dikasih briefing dulu gimana sih caranya memanjat dan turun dengan benar. Setelah itu pastinya pemanasan, agar otot tangan dan kakinya tidak kaku, apalagi kalau sampai kram saat memanjat, serem kan.

Serunya nih ladies, setelah sampai atas, anak bisa langsung memencet sirine, menandakan dirinya berhasil. Oya usia yang boleh ikut juga dimulai usia 7 tahun, lagi-lagi Erin belum bisa ikut, hehe.. Kalau sudah selesai, anak akan mendapatkan 10 Kidzos, asyik.

Yuk ladies, wisata bersama anak ke Kidzania.

Call Center Kidzania : 021-5154888

Email: info@kidzania.co.id

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *