Ovianty

3 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kusam

Mempunyai wajah berminyak kerasa banget cepat kusam. Apalagi kalau musim panas, suka sebel sama muka yang mengkilap dan kurang cerah. Sepertinya harus facial, tapi datang ke salon males banget.

Menggunakan Mazaya Facial Wash Massage
Mazaya Facial Wash Massage

Biar Kulit Wajah Tidak Kusam

Hello ladies, sudah tahu kulit wajah kamu termasuk tipe apa? Berminyak seperti saya, normal, kering, kombinasi atau sensitif? Malasnya menjadi perempuan itu harus selalu menjaga wajah biar selalu cerah. Kalau nggak ya gitu deh, kitanya menjadi nggak pedean kemana-mana.

“Ayah biasa aja mukanya nggak harus diapa-apain,” begitu kata suami dengan pedenya, sambil ngasih lihat mukanya. Haha.. nyebelin banget nggak sih. Iya kali perempuan bisa seperti itu. Cuek sama penampilan muka.

Nah ladies, sebenarnya sebagai perempuan yang baru tobat sama penampilan wajah. Secara dulu saya paling malas merawat wajah, merasa sudah cantik, sayang mengeluarkan uang dan waktu untuk memelihara wajah. Tapi setelah menikah dan berusia di angka 3, mulai deh timbul masalah wajah kusam dan timbul flek-flek. Sedih banget.

Alhamdulillah, sekarang muka saya lebih cerah sejak membiasakan diri rajin merawat muka. Dan pastinya tidak harus selalu berlindung di bawah foundation dan bedak yang tebal supaya wajah jauh dari kusam. Mau tahu apa aja yang bisa kita lakukan, agar wajah cerah?

1. Jangan Lupa CTMP

Sudah pernah dengar belum ladies? CTMP itu kependekan Cleanse, Tone, Moisturizer dan Protect. Banyak lho artikel yang membahas tentang CTMP ini, supaya kamu lebih peduli dengan basic skincare ini. Yuk mulai dilakukan sejak sekarang.

Pada dasarnya ladies, Cleanse itu membersihkan muka secara maksimal, agar tidak ada kosmetik yang masih menempel di wajah setelah seharian memakai make-up dan juga kotoran menempel di wajah. Tone ini yang pastinya untuk menyegarkan wajah. Moisturizer melembabkan wajah. Dan yang terakhir Protect, agar wajah terlindungi dari sinar UV.

Dengan menerapkan CTMP ini untuk wajah setiap hari, insya Allah wajah akan menjadi sehat dan cerah. Jadi tidak malu kemana-mana, termasuk ke reunian sekolah, hehe…

2. Melakukan Facial Dan Masker Wajah

Pastinya ladies juga suka nih melakukan facial dan masker untuk wajah. Secara kalau tidak facial, suka ada komedo menempel ya. Memang dengan CTMP wajah sudah cerah, tapi kalau mau dimaksimalkan lagi, lebih baik ditambahkan dengan facial.

Biasanya facial dilakukan di salon, tapi kalau bisa dilakukan di rumah kenapa nggak ya ladies? Secara di rumah lebih hemat biaya dan juga nggak usah menyediakan waktu khusus ke salon.

Jadi sebagai penganut hidup hemat ladies, saya saranin sih mending facial di rumah ya. Apalagi sekarang udah banyak produk yang mendukung facial di rumah.

Facial Wash dan Scrub

Gampang banget sekarang mencari facial wash, karena sudah banyak yang menjualnya. Intinya facial wash untuk membersihkan muka, dan scrub untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit wajah bisa tergenerasi dengan baik.

Sebenarnya ada lho produk yang mencakup keduanya, buat wash dan scrub. Intinya sih yang penting hemat uang beli produk, kalau saya, hehe.. Yups produknya baru nih, namanya MAZAYA White Treatment Facial Wash Massage, keluaran dari Mazaya yang sudah terkenal akan kehalalannya.

Walaupun sayangnya saya belum menemukan logo Halal dari MUI pada Mazaya Facial Wash. Mungkin sedang dalam proses sertifikasi halal. Saya sih berharap segera akan ada logo Halal menempel di kemasannya.

Untuk POM, alhamdulillah sudah ada Nomor POM, di bagian belakang kemasan. Sehingga pastinya aman digunakan untuk kesehatan kulit.

Lalu bagaimana dengan kulit wajah saya uang berminyak? Ternyata dengan mengusung konsep White Treatment, Mazaya Facial Wash ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Berarti aman nih buat wajah saya ladies.

 

Testimoni Mazaya Facial Wash Massage
Mengaplikasikan aplikator Mazaya Facial Wash Massage

Uniknya biasanya ladies, namanya facial wash, cuma membersihkan wajah aja. Facial Wash Massage ini disertai aplikator brush untuk mengangkat kulit mati dengan cara di rotasi ke arah luar. Dan juga aplikator roller massage dengan menggerakkan ke atas, untuk merawat elastisitas kulit.

Biasanya saya setelah seharian memakai make-up, membersihkan dulu muka dengan cairan pembersih make-up lalu dilanjutkan dengan sabun pencuci muka.

Mengganti sabun muka dengan Mazaya Facial Wash, kulit wajah akan terasa lebih bersih ladies. Karena aplikator brush-nya yang digerakan memutar, memaksimalkan pengangkatan kotoran di wajah. Lalu aplikator rollernya yang digunakan dengan roll keatas, pastinya menggerakan kulit wajah keatas untuk mengurangi timbulnya kerutan.

Setelah digunakan, aplikatornya dibilas dengan air kran supaya bersih, lalu ditutup lagi dengan tutup plastiknya. Sehingga menghindari menempelnya kotoran seperti debu pada aplikator.

Mazaya Facial Wash Massage
Produk terbaru dari kosmetik Mazaya

 

Mazaya Facial Wash Massage Aplikator
Aplikator pada Mazaya Facial Wash Massage

 

Enaknya MAZAYA White Treatment Facial Wash Massage ini mengandung bahan Whitening dan Anti Aging, jadi pas banget nih buat ladies yang sudah kepala 3 seperti saya, hehe.. Daripada menyesal belakangan, wajah mengalami penuaan dini, sedih banget kan.

Dari ujung kemasannya yang roll posisi ‘On’ dan ‘Off’, juga menjawab kebutuhan perempuan, yang suka membawa sabun cuci muka kemana-mana di dalam tas. Pastinya jadi nggak gampang tumpah ladies.

Soal harga MAZAYA White Treatment Facial Wash Massage cukup terjangkau lho, cuma sekitar 85 ribu sampai 88 ribu untuk ukuran 100 ml. Dan dapat dibeli di market place seperti Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain secara online.

Tapi pastikan Mazaya Facial Wash Massage yang dibeli original ya, jadi jangan tergoda harga murah, tapi kualitas meragukan. Hati-hati dalam membeli.

Daripada dua produk, yaitu facial wash dan scrub yang keluar uangnya lebih banyak, mending cukup beli MAZAYA White Treatment Facial Wash Massage aja, nggak nguras kantong.

Pas launchingnya MAZAYA White Treatment Facial Wash Massage ini pada hari Jumat, tanggal 12 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center Main Stage Hall B, Sidah Mufidah, brand ambassador Mazaya, memperagakan goyang cantik ala Mazaya Facial Wash.

Dengan gaya jogetnya yang centil di panggung, Sidah memperagakan bagaimana caranya menggunakan Mazaya Facial Wash. Sidah memutar-mutar aplikator brush di wajahnya. Yang kemudian diteruskan dengan menggerakkan aplikator dari bagian bawah ke atas wajah.

 

Sidah Mufidah
Joget cantik ala Mazaya Facial Wash, taken by Ria Buchari

 

Sidah Mufidah
Sidah Mufidah menceritakan pengalaman menggunakan Mazaya Facial Wash Massage, taken by Ria Buchari

Masker

Untuk masker ada pilihannya ladies, masker dari bahan alami seperti buah-buahan dan juga masker yang sudah jadi. Banyak banget kegunaan masker dari membuat kulit wajah cerah sampai mencegah penuaan dini. Saya biasanya menggunakan masker lemon dan telor, agar kulit wajah lebih cerah.

3. Hidup Dengan Sehat Dan Bahagia

Jangan lupa ya, hidup itu harus bahagia. Karena jiwa yang sehat, akan terpancar kecantikan keluar. Kalau mood lagi nggak bagus, saya biasanya mencari pelarian, haha… Dulu sih, bawaannya pengen makan mulu pas lagi bete. Tapi nggak bagus juga kan, karena bikin badan gendut, tapi kantung saya kurus, wkwkwkw…

Belum lagi makanan yang saya pilih kurang sehat, seperti bakso, mie ayam, cokelat dan lain-lain. Karena itu saya sekarang mulai concern sama buah dan sayur, selain mengenyangkan, juga baik untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Aromaterapi juga bisa menjadi pilihan untuk membuat mood segar, yang biasanya ditaruh di dalam ruangan. Wanginya yang segar, membuat pikiran menjadi lebih tenang. Selain itu body cologne atau parfum juga ampuh menurut saya.

Biasanya kalau mau datang ke event, mood suka malas. Menyemprotkan body cologne beraroma tumbuhan segar seperti lavender, bikin saya menjadi semangat dan pastinya berkurang perasaan negatif.

Saya sih recomended non alkohol sehingga wanginya tidak membuat pusing, dan juga lembut terasa di hidung. Soalnya kalau memcium wangi-wangian yang ada alkoholnya suka terasa pusing.

Mazaya Water Body Cologne
Mazaya Water Body Cologne wangi dan non alkohol

Kosmetik Mazaya, Kosmetik Halal Buatan Indonesia

Dulu sebelum akrab dengan dunia kosmetik, saya tidak mengerti begitu banyak varian produk kosmetik yang digunakan perempuan. Pengetahuan saya baru sebatas lipstik, pensil alis dan bedak.

Sekarang setelah beberapa kali datang ke event kecantikan dan berteman dengan beauty blogger, ternyata banyak banget produk yang saya tidak ketahui, hehe..

Sebenarnya terlepas dari bagus tidaknya produk kosmetik, yang paling bagus itu produk yang halal dan thoyib ladies. Artinya produk tersebut tidak mengandung bahan yang diharamkan. Apalagi sebagai perempuan muslimah, sudah sepatutnya kita menggunakan produk yang halal.

Mazaya sebagai salah satu merek kosmetik yang mengutamakan ‘kehalalan’ bisa menjadi pilihan dalam mempercantik diri. Supaya kita tidak terkontaminasi dengan bahan haram, seperti babi.

Apalagi Mazaya ini buatan dalam negeri, patut kita dukung. Dan nggak nyangka dekat dengan rumah saya di kawasan Pasar Rebo, yaitu di Depok. Sayang aja, kalau masih mencari produk buatan luar negeri.

Dan yang terpenting produk Mazaya ini harganya cukup terjangkau dibandingkan merek terkenal lainnya. Ditambah lagi produknya juga pas untuk perempuan indonesia. Jadi jatuh cinta sama kosmetik Mazaya.



Produk Mazaya Kosmetik
Produk Mazaya Kosmetik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *