Ovianty

Spirit Ramadan 1439 H, K-Link Menyantuni 500 Anak Yatim

Pada anak yatim terdapat keberkahan, bahkan Rasululllah SAW menyuruh untuk menyayangi anak yatim. Walaupun kenyataannya tidak semua orang peduli dengan anak yatim. Padahal dengan menyayangi anak yatim terdapat banyak keberkahan. Ditambah lagi bila mereka mempunyai potensi untuk menjadi sukses, saat tumbuh dewasa  seperti Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato Radzi.

“Sukakah kamu, jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi? Kasihanilah anak yatim, usaplah mukanya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu akan lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi.” (HR. Al-Baniy, Shahi Al Jami’, Abu Darda: 80)

(Dato Radzi menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada para anak yatim)

Itulah salah satu hadist mengenai keutamaan anak yatim, yang terkandung di dalamnya tentang kemudahan rejeki, karena menyantuni anak yatim. Dan K-Link Indonesia melakukan santunan anak yatim ini setiap tahun di bulan Ramadhan. Mungkin inilah salah satu faktor keberhasilan K-Link, tumbuh besar sebagai MLM Syariah di Indonesia. 

Spirit Ramadan 1439 H

K-Link sebagai salah MLM Syariah, menjalankan program CSR pada Ramadhan 1439 H ini, dengan menyantuni 500 ribu anak yatim di Gedung K-Link Tower, Gatot Subroto pada hari Kamis, 7 Juni 2018. Kegiatan yang disebut dengan Spirit Ramadan 1439 H ini, juga mengundang para pembina anak yatim.

Uniknya anak-anak yatim yang diundang diluar anak-anak yatim binaan K-Link Care Foundation. Terlihat wajah-wajah kecil sumringah yang penuh kegembiraan, duduk bersama di Ballroom 5 menantikan  berbuka puasa.

(Para anak yatim sedang menunggu waktu berbuka puasa)

Acara yang dimulai pada pukul 4 sore ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustad Barito, lalu hiburan lagu-lagu islami. Vokalisnya yang lumayan menghibur mengajak para anak-anak untuk ikut bernyanyi, lalu ada games buat anak-anak, penampilan kreasi anak yatim dan tinggal ketinggalan sambutan Presiden Direktur K-Link Indonesia Dato Radzi.

Yang paling mengharukan sesi simbolis pembagian santunan kepada anak yatim. Di sini terasa banget bagaimana cintanya Dato Radzi pada anak yatim saat berfoto dengan setiap anak, setelah memberikan bingkisan. “Saya juga anak yatim dan nabi kita Muhammad terlahir yatim sejak kecil,” ucap Dato Radzi pada sambutannya.

(Dato Radzi memberikan sambutan)

Banyak para hadirin yang terharu. Wajah-wajah kecil itu mendapatkan nasihat dari seorang pengusaha besar, yang tidak berputus asa walaupun anak yatim. Pertemuan Dato Radzi dengan seseorang yang memberikan kasih sayang dan semangat kepada Dato Radzi kecil, membuat dirinya menjadi seperti sekarang. Semoga anak-anak itu termotivasi untuk menjadi pengusaha sukses seperti Dato Radzi.

Karena itu tidak lupa Dato Radzi berpesan kepada para pembina anak yatim, untuk memberikan kasih sayang kepada anak yatim, agar celah hati mereka yang kosong terisi. Semoga ke depannya, anak-anak yatim ini akan menjadi orang sukses di masa akan datang seperti Dato Radzi. Amin yra.

Setelah waktu buka puasa tiba, para anak yatim disuguhi berbagai macam hidangan menu buka puasa yang menggugah selera. Saya pun turut mencicipinya, dari ta’jil berupa kue kecil dan kurma, es krim, soto, siomay, bakso, dan sebagainya. Rasanya? Alhamdulillah enak-enak semua, hehe.. Setelah sholat berjamaah, lalu dilanjutkan dengan makan besar dengan hidangan nasi kotak. Anak-anak semua terlihat antusias menyicipi hidangan buka puasa.

(Membagikan menu ta’jil dan berbuka puasa kepada anak yatim)

Alhamdulillah, Spirit Ramadhan 1439 H berlangsung dengan lancar dan sukses. Salut sama K-Link yang mau peduli sama anak yatim, dengan berbagi kebahagiaan di Ramadhan ini. Selain di Gedung K-Link Tower, di stockist-stockist pun diadakan buka puasa bersama dengan anak yatim. Semoga tahun depan bisa ikut serta dalam buka puasa bersama K-Link lagi. Amin.

(Ramainya anak yatim yang hadir)

Kecintaan Dato Radzi Pada Anak-anak

Ternyata di luar bulan Ramadhan, K-Link, sebagai MLM yang terus mengembangkan bisnis di Indonesia, juga memberikan perhatian besar pada pendidikan anak-anak. Dengan K-Link Care, memberikan beasiswa pendidikan untuk siswa-siswi berprestasi dari keluarga kurang mampu, dan juga membangun sekolah untuk anak berkebutuhan khusus.

Kadang ada alasan seseorang untuk melakukan sesuatu. Begitu pula dengan Dato Radzi, yang mempunyai masa lalu sebagai anak yatim dan sekarang menjadi sukses. Dato Radzi tidak melupakan masa lalunya dahulu yang miskin sebagai anak yatim, dan sekarang membina anak yatim.

Selain itu dibangunnya sekolah untuk anak berkebutuhan khusus pada tahun 2014 di Sentul, juga karena Dato Radzi juga mempunyai anak berkebutuhan khusus. “Yang penting anak-anak itu dapat mengurus dirinya secara mandiri. Anak saya pun sekarang sudah bisa memasak nasi goreng sendiri,” ucapnya bangga. Anak berkebutuhan khusus itu pun alhamdulillah terdidik dengan baik dengan berbagai terapi.

K-Link Sebagai MLM Syariah 

Menurut Dato Radzi, sebagai MLM Syariah, K-Link berusaha menerapkan sistem syariah di jalan yang benar. Seperti perbankan islam di Malaysia, dimana uang nasabah terjamin. Kalau pun mengalami kerugian, hanya dalam jumlah sedikit, mengalami keuntungan juga sedikit. Sehingga inflansi tidak berdampak besar pada sistem perbankan syariah. Tidak seperti perbankan konvensional, yang babak belur pada saat krisis moneter melanda. Ingat banget betapa sengsara saya dan masyarakat saat itu. Harga kebutuhan pokok melambung tinggi.

(Dato Radzi memberikan konferensi pers)

Begitu pula dalam bicara MLM, dengan sistem syariah ini terjamin asetnya. Memang syariah itu sangat menarik menurut saya, dibandingkan dengan sistem konvensional, yang kadang merugikan pelaku bisnis.

Sayang di Indonesia, syariah masih kurang populer ya. Padahal kita mayoritas muslim sekitar 80 persen, yang dalam sudut pandang Dato Radzi, kalau potensi syariah di Indonesia sangat besar. Minimal potensi 30-40 persen, tapi yang baru terlaksana hanya 10 persen. Berarti masih banyak peluang untuk bisnis syariah di Indonesia. Sayang saja kalau tidak dilakukan secara maksimal.

Saya penasaran berapa banyak potensi orang yang bisa dibidik dengan sistem syariah, berdasarkan penuturan Dato Radzi. Asumsi rakyat Indonesia jumlahnya masih 250 juta orang. Muslim 80 %, jadi ada 200 juta muslim. Kalau potensi syariah 30 %, berarti ada 60 juta orang. Dan yang baru terlaksana 10 % dengan sistem syariah, hanya 20 juta orang.

Wah baru sedikit ya, apalagi non muslim di Malaysia menurut cerita Dato Radzi juga banyak yang menggunakan sistem syariah, karena lebih aman. Berarti di Indonesia, ada potensi juga untuk membidik non muslim menggunakan sistem syariah.

Alhamdulillah, K-Link membuktikan sudah teruji selama 15-16 tahun, dan akan terus membesar ke depannya. “Sejak 2002, K-Link Indonesia menjadi salah satu pemain bisnis MLM Syariah yang diperhitungkan dan terbukti memberikan peluang bisnis usaha rumahan bagi ibu rumah tangga dan peluang bisnis online terutama bagi anak-anak muda yang memiliki ide bisnis kreatif,” kata Dato Radzi.

Saya sendiri menyadari banyak MLM-MLM terkenal yang sudah tidak kedengaran gaungnya. Malah ada beberapa MLM besar, yang sudah tutup. Dengan berbagai janji cukup menggiurkan dulu yang ditawarkan kepada para member, tapi sekarang malah bisnisnya tutup.

(Panitia membagikan menu buka puasa)

Seperti beberapa tahun lalu, produk-produk salah satu MLM terkenal, diobral karena perusahaannya bangkrut. Saya pun ikut membeli produk-produknya yang harganya gila-gilaan turunnya. Antara senang dan sedih sebenarnya saat membeli produknya, senang dapat harga murah, tapi sedih MLM berhenti beroperasi.

K-Link Melebarkan Sayap 

Target secara keseluruhan mitra K-link menganggap K-link adalah rumahku”, ucap Dato Radzi. Dan sekarang K-Link sedang membidik solusi kecantikan, rumah tangga dan juga solusi anak.

Dan dalam waktu dekat pada bulan Juli 2018, akan launching produk kecantikan yang merupakan solusi kecantikan. Walaupun secara peta bisnis, solusi kesehatan sangat menguntungkan, tapi solusi kecantikan  ini juga bisa menjadi pemasukan omset yang besar. Pastinya ya, kan bagi para perempuan menjadi cantik itu kebutuhan lhoo..

Dato Radzi yakin melalui Ladies Beauty Club, K-link yang mempunyai lebih dari 100 ribu members yang aktif, akan menggaet para muslimah untuk menjadi customer. Apalagi MLM kan berbasis jaringan, sehingga jaringan aman. Dimana produk kecantikan akan menjadi pemasukan LBC.

Iya sih perempuan sekarang terutama yang tinggal di daerah perkotaan, sangat memperhatikan kecantikan, apalagi seperti saya yang sudah kepala 3 usianya, mulai melirik produk kecantikan yang anti aging, hehe.. 

Produk Perawatan Rambut Dari K-Link

Nah, sebelum produk kecantikan diluncurkan, bisa nih melihat-lihat produk K-Link lainnya. Alhamdulillah K-Link sudah mempunyai produk perawatan rambut yang terdiri dari Shampo dan Conditioner, yang pastinya berkhasiat untuk rambut.
Saya yang selama ini malas mengurus rambut karena mengenakan hijab, memang mulai merasakan volume rambut berkurang karena banyak yang rontok. Belum lagi rambut terasa gatal karena selalu menggunakan hijab di luar rumah. Apakah ini pertanda saya harus mencoba produk perawatan rambut dari K-Link? Jadi galau.
  1. K-Honey ‘n Goat Milk Care Shampoo. Dengan kandungan madu dan susu kambing, menjadikan rambut terasa halus dan lembut.
  2. K-Wonderland Care Conditioner. Dengan kandungan kelapa menjaga kelembutan rambut. 

(K-Honey ‘n Goat Milk Care Shampoo dan K-Wonderland Care Conditioner)
Jadi ingin mencoba shampo dan conditionernya. Tapi sebenarnya maju mundur cantik sih, soalnya takut kalau produknya benaran bagus, pengen pakai terus deh.
Sebenarnya selama ini setelah mencoba beberapa produk K-Link, terasa banget khasiatnya manjur. Hanya harganya itu lho, suka takut mahal soalnya. Sebagai ibu hemat, saya maunya semua barang yang dibeli murah terus. 
Setelah saya cek, harga keduanya 97 ribu di K-Link Digital Store. Lumayan ya, tapi kalau saya tidak merawat rambut, nanti takut juga kalau rambut saya semakin berkurang, alias tipis, jadi menyesal belakangan. Untungnya sebagai member K-Link saya mendapatkan diskon sebesar 20 persen, sehingga saya bisa membeli keduanya dengan harga lebih murah. Hemat deh.
Kalau kamu mau seperti saya mendapatkan produk K-Link dengan diskon 20 persen, yuk gabung menjadi member K-Link. Caranya gampang, klik aja disini! Kita pun bisa berbisnis syariah bersama K-Link.

9 thoughts on “Spirit Ramadan 1439 H, K-Link Menyantuni 500 Anak Yatim

  1. Pertamakali kenal k-link itu pas event wluncuran produk kvit c yang skrg aku konsumsi nih. Salut sama pencetus MLM syariah ini bikin event ga cuma mengembangkan usaha sendiri tp untuk nyantuni anaknyatim juga , keren event nya

  2. Eh saya baru tahu Klink ada yang Syariah nya. Salut ya sama pengusaha atau orang sukses yang tidak melupakan anak yatim. Dan justru malah memuliakannya. Semoga Dato sehat selalu…

  3. Makin banyak aja ya produk k-link ini. Sampai sekarang sudah ada produk perawatan rambut pula.

    Aniwei saya senang banget melihat perusahaan besar yg suka mengadakan program santunan buat anak yatim. Coba kalai semua perusahaan besar melakukan hal serupa ya. Pasti bakal lebih bermanfaat.

  4. Ma Shaa Allah, ternyata Klink ini berkonsep syariah ya? salut sama Dato Radzi yang sudah sedemikian rupa mengadakan acara dengan mengundang anak Yatim..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *