Ovianty

Review Airy Rooms: Voucher Hotel Murah Untuk Keluarga

Menikah bertahun-tahun itu kadang menjemukan, butuh refreshing, tapi mau jalan-jalan keluar kota, nggak punya uang. Mau nginep di hotel, biar cuma sehari, harganya tetep mahal. Booking hotel online murah merupakan solusinya, dengan menggunakan aplikasi airy rooms, bisa beli voucher hotel murah, jadi #KapanAjaBisa nginap, tanpa takut mahal.

menggunakan voucher hotel murah airy rooms menginap di Arimbi Pejaten
( menginap di airy rooms, hotel Arimbi Pejaten menggunakan voucher hotel murah )

Entahlah saya merasa sangat jenuh. Hampir tujuh tahun menikah, tapi tidak pernah jalan-jalan menginap keluar kota. Namun, setiap saya ajukan untuk jalan-jalan atau menginap di hotel. Pastinya ditolak sama suami, dengan alasan yang selalu sama, butuh biaya besar. Tuh kan, bete banget. Akhirnya saya hanya bisa gigit jari, sambil memperhatikan para teman yang suka posting foto jalan-jalan atau menginap di hotel di media sosial.

Mendapatkan Voucher Hotel Murah

Sampai kemudian saya mendapatkan voucher hotel murah, dari email yang dikirim Local Guide, yang memberitahukan saya mendapatkan voucher 150 ribu rupiah dari airy rooms. Yeaayy.., saya senang sekali dan langsung memberitahu suami. Kalau memang suami tidak mau menggunakan voucher airy rooms, yang harus booking paling telat 8 Mei 2018, dengan penggunaan sampai 30 Juni 2018. Berhubung takut lupa, dan keterusan masuk bulan puasa lalu musim mudik lebaran. Maka saya akan memberikan voucher hotel ini kepada orang lain. Daripada hangus, kan sayang.

cara menggunakan voucher hotel murah airy rooms
( voucher hotel murah airy rooms )

Saya mengajukan untuk menginap di Jakarta saja, biar hemat ongkos, yang penting bisa menginap di hotel. Tidak disangka suami mau, dan biar tidak batal, berhubung #KapanAjaBisa dengan airy. Saya langsung booking hotel online murah di aplikasi airy rooms, aplikasi booking hotel termurah, dengan memilih Pejaten Barat 36. Alasannya karena lokasinya dekat dengan Pejaten Village Mall, dan Kemang, yang wilayahnya ramai dan familiar sama suami, karena lokasi kerjanya di Kemang Selatan. Ditambah lagi, ada kolam renang, sehingga bisa sekalian berenang sama anak-anak. Kami diskusi hari Kamis, tanggal 22 Maret 2018, saya transfer besoknya Jumat, lalu menginap Sabtu, tanggal 24-25 Maret 2018. Dengan menggunakan voucher airy rooms, saya hanya membayar Rp. 153.810,- dari harga Rp. 303.810,- karena mendapatkan potongan Rp. 150.000,- dari voucher hotel murah airy rooms. 
mendapatkan potongan harga dari diskon voucher hotel murah airy rooms
( mendapatkan potongan harga dari voucher hotel murah airy rooms )

Menginap Di Pejaten Barat 36

Ternyata namanya Arimbi Pejaten Suites, yang beralamat di Pejaten Barat No. 36. Awalnya saya cukup geli sih, mengingat Arimbi Pejaten Suites masih termasuk dekat dari rumah. Kami menggunakan motor, dan menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit dari rumah. Nggak papa deh, sekali-kali merasakan tidur di penginapan, apalagi dapat voucher hotel murah dan #KapanAjaBisa dengan airy, saya menguatkan tekad, wkwkw.. Awalnya suami agak ragu datang dengan motor, alasannya malu. Masak menginap di hotel datangnya pakai motor? Tapi saya jawab saja, biarpun kendaraan motor, tapi kan kita bayar, udah lagi enakan pakai motor kemana-mana di jakarta, bebas macet. Akhirnya suami menjadi pede, pergi ke hotel membawa motor. Kami check ini jam 14.30 WIB lalu istirahat dan mandi. Setelah agak sore, kami keliling Kemang naik motor, dan makan di KFC Kemang, lumayan ada playground gratisnya.

playground gratis buat anak-anak di KFC kemang
( playground gratis buat anak-anak di KFC kemang )

Setelah anak-anak puas main, kami lalu ke Pejaten Village, tepatnya Hypermart, untuk membeli camilan dan minuman ringan. Biar berasa liburan walau cuma menginap dekat rumah, hehe.. Sayang hari sudah malam dan anak-anak sudah lelah, kami tidak jadi menjelajahi Mall Pejaten Village, cukup Hypermart saja, lalu pulang ke hotel. Benaran sampai di Arimbi Pejaten Suites, anak-anak bermain sebentar lalu tidur lelap. Memang beda kalau tidur di hotel, nyaman banget, jadi langsung tidur, kalau di rumah susah banget tidur. Nggak sia-sia memang dapat voucher hotel murah.

pejaten village mall dari seberang jalan
( Pejaten Village Mall, dekat Arimbi Pejaten Suites )

Saya dan suami yang masih menikmati acara televisi, belum bisa tidur. Dengan kamar yang menghadap ke jalan raya. Kadang kami mengintip keluar, sepertinya foodcourt di seberang buka 24 jam. Dan juga hotel ini juga beroperasi 24 jam, di luar sampai jam 24.00 WIB, satpam terlihat masih berjaga-jaga. Sampai pukul 03.00 pagi pun masih terdengar orang berbicara di front office, memang buka 24 jam hotel sepertinya.

Sekilas Arimbi Pejaten Suites ini seperti Guest House. Tapi setelah bertanya pada resepsionis, ternyata merupakan hotel bintang 2. Wow. Tempatnya bersih dan terletak di pinggir jalan. Cukup surprise juga, sewaktu masuk ke dalam, ternyata tempatnya luas. Saya pikir tempatnya sempit, ternyata saat masuk ke dalam, sangat luas. Saat masuk ke kamar Silver C, cukup surprise juga, kamarnya bersih dan rapi, kamar mandinya juga oke. Yang pasti suami dan anak-anak langsung suka. Anak-anak lompat-lompatan di atas kasur, apalagi si Kakak yang langsung senang, sewaktu dibilang kita mau menginap. Apalagi melihat siaran kartun di channel TV luar negeri dan snack yang disediakan, tambah gembira anak-anak.

Di pagi hari, setelah suami gerilya dengan motor mencari nasi uduk, kami sekeluarga sarapan dan langsung mendatangi kolam renang dan ruangan kebugaran. Ruangan kebugaran langsung terhubung dengan kolam renang yang berada di outdoor. Anak-anak sukacita, tapi sayang karena dalam kolamnya, terpaksa digendong ayahnya sambil berenang. Walaupun si Kakak agak kecewa, karena tidak menemukan perosotan di kolam renang, dia cukup senang bermain air bersama ayahnya. Sedangkan si adek, agak ketakutan sewaktu digendong ayahnya. Tapi alhamdulillah, akhirnya berenangnya kesampaian. Voucher hotel murah, memang bikin hati senang, liburan nggak mahal. Dan #KapanAjaBisa dengan airy, kalau kami mau berenang lagi sekalian menginap.

Setelah berenang, kami kembali menikmati kamar yang indah. Bercanda sambil menonton televisi. Rasanya seperti malas pulang, hehe.. Jarang-jarang bisa punya family time, di hotel murah dengan berbagai fasilitas lengkap. Arimbi Pejaten Suites, ini memang pas banget buat refreshing keluarga menginap. Hotelnya bersih, nyaman dan lengkap fasilitas.

Setelah check out pkl. 10.30 WIB, kami pun pulang kembali ke rumah dengan menggunakan motor, hehe.. Serasa bukan dari hotel, tapi jalan-jalan sebentar aja. Rasanya pengen balik lagi menginap di sini, perasaan jadi segar dan menikmati banget menginap di hotel. Berarti harus hunting voucher hotel murah lagi nih. #KapanAjaBisa dengan airy, menginap di hotel lagi.

Hotel Arimbi Pejaten Suites, Pejaten Barat 36

Semuanya menyenangkan di Pejaten Barat 36, sayang ada dua hal yang saya soroti yaitu dipan kasur yang sobek dan bawah kasur yang berdebu. Di luar kedua itu semuanya perfect. Pelayanannya pun sangat ramah-ramah. Hanya sayang kami tidak berani mendekati ruangan sebelah, yang penuh dengan barang pecah belah. Ternyata hotel ini merupakan milik salah satu dari mantan menteri agama,  yang dulu menjabat di era Soeharto. Memang tidak ada larangan untuk duduk di ruangan sebelah, tapi karena punya anak, saya agak horor, takut mereka memecahkan piring, keramik atau barang-barang lainnya.

( ruangan sebelah untuk seminar dan acara resmi)

Merasakan Sensasi Penginapan Airy Rooms

Sudah pernah mendengar airy rooms? Airy rooms merupakan Accomodation Networks Orchestrator (ANO) yang bermitra dengan berbagai hotel budget terbaik di seluruh Indonesia. Pantesan kami bisa mendapatkan voucher hotel murah, harganya juga terjangkau. Di airy rooms ini, hotel yang ditawarkan bukan sembarangan, karena sudah ada Jaminan Kenyamanan Airy yang meliputi :
  • Tempat Tidur Bersih
  • WiFi Gratis
  • TV Layar Datar
  • AC (hanya tersedia di daerah panas)
  • Air Hangat
  • Perlengkapan Mandi
  • Air Minum Gratis
Alhamdulillah, saya mendapatkan tambahan fasilitas Kolam Renang dan juga Snack Gratis di Pejaten Barat 36. Ditambah lagi semua jaminan fasilitas yang ditawarkan berjalan dengan baik dan tidak mengecewakan. Di TV Layar Datar pun, kami mendapatkan jaringan parabola, sehingga bisa menikmati channel-channel TV dari luar. Ditambah lagi, kendaraan yang aman terparkir. Motor kami yang diparkir, dikunci menggunakan semacam selang oleh satpam. 
keamanan parkiran hotel arimbi pejaten barat 36
( keamanan parkir motor di Arimbi Pejaten Suites )

Tips Memesan Penginapan Airy Rooms

Kuncinya untuk mengetahui hotel yang mau kita pesan di airy rooms, walaupun menggunakan voucher hotel murah, saya melihat dulu : 
  • Komentar para pelanggan sebelumnya
Ini penting sekali menurut saya, karena saya paling parno mendapatkan kamar yang tanda kutip ‘ada penghuninya.’ Pernah saat mengikuti sebuah event, saya dan seorang teman mendapatkan kamar hotel di Purwakarta, yang aneh hawanya. Saat malam saya susah tidur, sampai menyetel murottal di handphone. Karena itu lebih baik saya pelototin komentarnya satu persatu, supaya tidak salah memilih penginapan. Alhamdulillah, kamar airy rooms Arimbi Pejaten Suites, terasa banget hawa manusianya, sehingga seperti di rumah.
Selain itu dengan adanya komentar, kita bisa mengetahui apakah fasilitas di penginapan tersebut berfungsi dengan baik, pelayanan ramah apa tidak, dan lain-lain.
  • Foto-fotonya
Nah ini penting banget, karena saya tipenya visual jadinya tetep pakai prinsip ‘dari mata turun ke hati.’ Kalau melihat foto-fotonya cakep dan bersih, jadi pengen cepet-cepet menginap. 
  • Fasilitas apa saja yang ditawarkan
Di aplikasi airy rooms untuk Pejaten Barat 36, tidak tertulis ada fasilitas Kolam Renang, tapi saat melihat fotonya ternyata ada kolam renang. Alhamdulillah, anak-anak bisa berenang, sehingga saya pun pesan. 
  • Voucher hotel murah yang bisa saya gunakan
Nah kalau ini memang wajib ya. Rasanya sayang banget kalau pesan hotel atau penginapan tidak menggunakan voucher. Kalau bukan mendapatkan voucher hotel murah dari Local Guide, mungkin saya ragu-ragu menginap. Dengan menggunakan voucher, saya hanya membayar setengah harga. Selain itu setelah saya googling, ternyata voucher hotel murah airy rooms juga banyak ditawarkan dalam bentuk promo lainnya. 
  • Lokasi yang mudah dijangkau
Ini juga penting, kalau agak susah dijangkau malas mencarinya. Apalagi di Jakarta banyak jalan satu arah. Alhamdulillah Pejaten Barat 36 ini pas banget di pinggir jalan, gampang dilihat dan kabar bagusnya lagi, di seberang Pejaten Village Mall. Suami juga bilang, setiap berangkat dan pulang kerja, tempatnya ramai. Strategis banget.

Cara Memesan Airy Rooms

Lalu bagaimana caranya memesan kamar hotel di airy rooms? Ini bisa dilakukan di aplikasi airy rooms yang di-download di Play Store, atau melalui website airy rooms.

Kalau saya memesannya melalui aplikasi airy rooms, agar mudah bila mau memesan kembali di kemudian hari. #KapanAjaBisa dengan airy, nggak pusing mencari hotel yang diinginkan, saat kita butuh. Cara memesan di aplikasi :

  • Membuka aplikasi airy rooms
  • Cari Kamar Airy Rooms berdasarkan Lokasi Menginap, Check in dan Durasi Menginap
  • Pilih Hotel Airy Rooms yang diinginkan
  • Klik ‘Pilih Kamar’
  • Memilih kamar yang diinginkan dan klik ‘Pilih’
  • Mengisi informasi yang diminta dan klik ‘Pesan’
  • Mengisi data pribadi yang diminta
  • Pembayaran memasukkan kode kupon ke Gunakan Kupon sama Pilih Metode pembayaran, klik ‘Bayar Sekarang’

Cara Mendapatkan Voucher Hotel Murah Airy Rooms

Sekarang ini airy rooms lagi royal bagi-bagi diskon lhooo.. Ada yang diskon 20 %, ada yang diskon 50 ribu rupiah, dan ada diskon sampai dengan 30 % dengan kartu kredit tertentu. Enak kan? Kapan Aja Bisa Dengan Airy, nggak usah takut mahal. Nggak percaya? Nih, beberapa voucher hotel murah, lumayan bisa menginap di hotel dengan murah (sumber aplikasi airy rooms dan Fanpage airy rooms) :

  • Diskon kamar 25%, kode kupon KAMARTERBAIK 
  • Berburu Kebaya (Kupon Belanja Banyak Merchant), diskon merchant hingga 30%
  • CUTI (Cari Libur Tenang dan Irit) dengan BPJS, diskon 20%
  • Langsung Berlibur, diskon 10% denga  Solaria (periode booking hingga 30 Juni 2018)
  • Panin Bank Nyaman Selama Liburan diskon hingga 50 rb (periode booking hingga 15 Maret 2019) 
  • Pesan Kamar Hemat Bank BRI, diskon hingga 500 ribu (periode booking hingga 15 Juni 2018)
  • Dan lain-lain
Yuk follow akun media sosial airy rooms, untuk update promo-promo terbarunya

Fanpage facebook @AiryIndonesia
Instagram @airyindonesia
Twitter @airyindonesia

6 thoughts on “Review Airy Rooms: Voucher Hotel Murah Untuk Keluarga

  1. Wah Pejaten Village deket SMKN 47 ya?! Itu dulu sekolahan saya di tahun 2000. Sekarang udah tambah rame aja… Ternyata tempatnya asyik juga ya. Ini btw kapan diumumin sih pemenang lomba blognya?

  2. iya kayaknya. bagus tempatnya, rame juga. cobain kapan2, ada kolam renang juga. kayaknya udah mas, kemarin aku dapat voucher airy rooms, karena ikutan lomba blog, tgl 13 kalo ngk salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *