Ovianty

Menjadi Beautiful Me Inside Outside Dengan FIB Dan Dr. Care

Apakah setiap perempuan yang sudah menikah dan melahirkan, bentuk tubuhnya akan berantakan? Lemak dimana-mana, dan membulat seperti bola. Ternyata anggapan ini salah, mungkin ada yang salah dengan sistim pencernaan kita. Belum lagi muka yang bisa terkena resiko penuaan dini karena bertambah usia dan kurangnya perawatan. Padahal perempuan pastinya pengen Beautiful Me Inside Outside kan? 

Saya suka heran dengan suami dan anak saya, pencernaan mereka bagus banget. Setiap hari terutama pagi hari, pasti deh bisa pup. Sedangkan saya seperti mengalami sembelit, bisa berhari-hari tidak pup. Yang pasti terasa perut penuh dan juga membesar. Padahal pengen perut itu lega dan kosong setiap pagi. Gimana mau Beautiful Me Inside Outside, kalau perutnya penuh sampah. Jadi ingat satu kalimat iklan  dulu di televisi, “Jadi nimbun sampah nih!” Kalau dipikir sih benar juga, kalau kita makan terus, tapi tidak ada kotoran yang keluar. Ibarat masukin baju ke ember, tapi nggak ada yang dikeluarin, jadinya ember tersebut penuh kan. Nah, berarti bener, kalau kotoran dari makanan yang kita makan nggak keluar, berarti sampah dong di dalam perut. Ih sereeem…

(Sumber: Pixabay)

Sebagai seorang ibu yang malas minum obat, malas ke dokter, saya lebih memilih untuk sehat. Jadi saya sekarang mencoba untuk bisa lancar pup setiap hari. Kalau belum pup dua hari, saya menjadi resah. Karena sampah yang ada di perut kita itu menjadi racun yang menempel di usus kita. Nah, kalau sudah sakit, pastinya jadi keluar biaya ke dokter, belum lagi beli obat, waktu yang kebuang buat berobat, dan lain-lain. Bila pup lancar, pencernaan sehat, maka hidup akan lebih hemat. Dan yang paling penting, perut bebas racun jadi Beautiful Me Inside Outside. 
Saya sebenarnya juga masih bingung, kenapa sih pup bisa telat sampai 2 hari? Apa ada yang salah, sehingga tidak lancar setiap hari. Nah, ternyata ada nih beberapa hal menurut artikel alodokter.com, yang bisa melancarkan pup, yaitu: 

  • Cukup minum air putih setiap hari minimal 8 liter
  • Perbanyak konsumsi serat 18-30 gram dari buah dan sayur
  • Dapat mengkonsumsi parasetamol atau aspirin bila kena konstipasi, tapi tidak dianjurkan untuk anak di bawah 16 tahun
  • Duduk di toilet dengan posisi lutut lebih tinggi dari pinggang agar kotoran mudah keluar. Bisa juga dengan toilet jongkok.
  • Lebih banyak olahraga
  • Rutinitas pup setiap hari, tentukan jadwal seperti pagi hari
  • Jangan menunda keinginan untuk pup
  • Bila terjadi konstipasi, berikan buah-buahan
Selain beberapa hal di atas, ada juga lho solusinya, yaitu minum minuman yang mengandung probiotik dan prebiotik untuk melancarkan pencernaan. Sehingga kecantikan luar dalam pun bisa kita dapat, dengan perut yang bebas racun dari kotoran tersumbat. Udah tahu apa itu probiotik dan prebiotik? Biar tahu bedanya, di bawah ini pengertiannya :
probiotik istilah yang digunakan untuk pada mikroorganisme hidup yang dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lain/inangnya beberapa contoh pada makanan suplemen diet yang mengandung bakteri berguna dengan asam laktat bakteri (lactic acid bacteria-LAB) sebagai mikroba yang paling umum dipakai. (wikipedia)

prebiotik adalah senyawa natural dalam makanan yang tidak dapat dicerna usus, berfungsi sebagai suplemen untuk mendorong pertumbuhan mikroorganisme baik dalam sistem pencernaan. Prebiotik bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan berpotensi meningkatkan penyerapan kalsium (sumber: health.kompas)

Lalu apa sih kegunaan dari probiotik dan prebiotik ini? Saya baru tahu, ternyata keduanya meningkatkan kesehatan pencernaan dan juga buat daya tahan tubuh. Lumayan ya, tapi mencari makanan dan minuman yang mengandung probiotik itu gimana? Apalagi dengan gaya hidup saya seperti ini, yang kejar-kejaran dengan dateline tulisan. Kadang masak juga seadanya untuk keluarga. Gimana bisa Beautiful Inside Outs ide ya, membuang racun dengan lancar pup?
Belum lagi sinar matahari yang sangat panas di Jakarta, dan juga banyak polusi udara dari kendaraan. Kadang membuat saya takut timbul flek-flek hitam di wajah bila kena matahari. Keriput yang juga akan mulai muncul, karena saya berusia 30 tahun keatas. Bisa semakin membuat saya tidak pede bila bertemu dengan kenalan lama. Siapa sih yang mau dibilang cepet tua? Apalagi perempuan, yang maunya muda terus. Pernah sih, mencoba perawatan tradisional tapi nggak telaten dan mudah bosen. Belum lagi kayaknya ribet banget ya, menghabiskan banyak waktu. Tapi kalau cepet keriput seram juga. Bisa-bisa nggak jadi Beautiful Me Inside Outside. 
Akhirnya saya berpikir untuk memakai skin care lagi, terutama anti aging, agar muka tidak cepet tua. Karena selama ini saya memakai skin care yang white expert, biar kelihatan putih, hehe.. Tapi mencari skincare Anti Aging masih bingung, milih merek apa yang aman. Karena kalau sembarang pakai skincare, muka saya bisa bentol-bentol merah seperti gunung merapi dimana-mana. Bisa-bisa bukannya tambah cantik, malah jadi jelek muka saya.

(sumber: Pixabay)

Untuk meremajakan kulit, biasanya produk kecantikan anti aging itu membantu mengelupas sel kulit mati, mencerahkan dan juga menjaga dari efek buruk sinar matahari. Saya dulu pernah mencoba produk kecantikan yang katanya bisa meremajakan kulit, eh malah kulit muka saya mengelupas banyak, muka memutih sekali sehingga beda antara warna muka dan tangan. Belum lagi saat kena matahari, muka saya malah memerah seperti kepiting rebus. 
Beruntung saya menghadiri Beautiful Me Inside and Outside yang diadakan pada tanggal 5 April di Plaza Indonesia. Acara ini didukung oleh minuman FIB dan perawatan kulit Dr. Care, yang bisa membuat saya menjadi cantik di luar dan dalam, Beautiful Me Inside Outside. Di sini saya jadi tahu, ternyata ada minuman serbuk FIB dan produk anti aging Dr. Care.

Lalu apakah itu minuman FIB? Ternyata FIB merupakan minuman serbuk yang mengandung probiotik dan prebiotik, terbuat dari 19 jenis sayuran dan buah-buahan. Karena itu FIB berguna banget menjadikan saya Beautiful Me Inside  Outside. 

Jadi dengan minum FIB, badan saya akan didetoksifikasi sehingga mengeluarkan racun dalam tubuh, seperti perkataan Dr. David J.S., ahli kesehatan dan ahli bidang nutrisi.

Dan produk perawatan Dr. Care, yang nerupakan brand terkenal dengan perawatan kulit, ternyata bermanfaat mengangkat lapisan kulit mati dan membantu regenerasi sel kulit baru.

Dr. Care hanya membersihkan wajah saya dengan Cleanser dan juga menyegarkan dengan Toner. Tapi juga ada Sun Protector-nya. Tahu kan? Suhu jakarta saat ini sedang memanas, apalagi mau memasuki bulan puasa, udara terasa sangat panas dan sinar matahari menyengat. Karena itu Sun Protector sangat diperlukan untuk melindungi kulit. Memakai Sun Protector, bisa membuat kita pede keluar rumah, tapi tetap aja jangan kelamaan di luar, karena panasnya nggak nahan.

Biar merasakan langsung manfaat minuman serbuk FIB dan juga produk Dr. Care, saya memutuskan untuk mencoba keduanya. Karena kalau nggak mencoba ya, nggak bisa membuktikan ya!

Ingat ya, air dingin atau air adem jangan air panas untuk minum FIB. Karena air panas bisa membuat probiotik mati. Rasanya segar, apalagi diminum siang hari dalam keadaan super dingin, mantap rasanya. Baunya pun enak, seger, bikin mood jadi enak. Cuma sayang, agak susah meleburkan serbuk FIB dengan air, jadi suka masih menggumpal walau sudah diaduk. Dan sebaiknya langsung diminum, karena kalau dibiarkan berubah jadi agar. Bukannya minum, saya malah ngunyah agar.

Untuk Sun Protector Dr. Care, jangan lupa memakainya kembali sehabis wudhu, atau harus berada lama di bawah sinar matahari. Sebaiknya sih, jangan lebih dari sejam di bawah terik matahari, walaupun sudah memakai Sun Protector. Sayang ketiga produk Dr. Care ini tidak wangi seperti produk kecantikan lainnya. Mungkin karena tidak menambahkan parfum, agar alami. Dan juga Sun Protector teksturnya agak tebal di muka, jadi kerasa pakai krim. Tapi lama-lama meresap, dan muka terasa ringan.

Semoga keinginan saya menjadi Beautiful Inside Outside terwujud.

13 thoughts on “Menjadi Beautiful Me Inside Outside Dengan FIB Dan Dr. Care

  1. Oh berarti wajah kusam itu pengaruh dari pencernaan yg tidak lancar ya. Waahh info bagus ini, terkadang suka jarang konsumsi sayur dan buah, tapi skrng ada minumannya yak buat melancarkan pencernaan.

  2. Kecantikan bagi wanita memanglah wajib dan kudu di jaga, namun kesehatan juga penting menjaga kesehatan dari dalam dan juga merawat pemberian Allah yakni kecantikan aku rasa pantas lah.

  3. Bener mbak… Perubahan di tubuh kita kan bukan tanpa sebab, kalau tubuh kita berubah jadi sedikit gemuk saja misalnya pasti ada sebabnya kan ya…

    Btw, produk ini hanya bisa dibeli online saja kah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *