Ovianty

Printer Brother T310, Revolusi Printer MFC-J220

Saya ingat dulu saking pengennya punya printer Brother, saya sampai meminta suami untuk membelikan printer Brother MFC-J220 sebagai seserahan nikah pada tahun 2011. Biarin deh nggak dapat seserahan emas sama barang mewah lainnya, yang penting punya printer Brother hehe.. Tapi memang printer Brother nggak dipajang sama seserahan lain pas akad nikah di masjid, bukannya malu, tapi riskan membawa printer Brother kemana-mana, takut ketimpuk dan kebanting. Jadinya printer Brother dibeli dan langsung dibawa ke rumah untuk dipakai, padahal akad nikahnya juga belum. Untung nikahnya jadi, kalau nggak printer Brothernya bisa diambil lagi sama calon suami, wkwkw..

Mempunyai printer Brother MFC-J220 tahun 2011, rasanya keren sekali. Karena selama ini printer yang saya gunakan, cuma printer biasa, yang bisanya hanya ngeprint aja. Sedangkan printer Brother selain bisa ngeprint, juga bisa scan foto dan kirim fax. Sampai saking senangnya sama printer Brother, saya yang saat itu menjadi admin direksi meminta Divisi GA, meminta dibelikan printer Brother untuk fasilitas di kantor. Alhamdulillah, pekerjaan menjadi terasa ringan. Saat salah satu Direksi meminta dibelikan printer, saya mengajukan kembali printer Brother.

Sayang, sekitar tahun 2016 printer Brother sudah jarang saya gunakan, karena cetakan warna hitamnya memudar, padahal sudah beli tinta hitam baru. Sedih banget, tidak bisa lagi menggunakan printer Brother. Karena selama ini saya memang menggunakan printer Brother hanya untuk ngeprint dokumen. 
Beruntung pada hari Selasa, 23 Januari 2018, saya mengikuti Launching produk printer Brother dan scanner Brother terbaru dengan tema Colouring Indonesia with Smart Printers, yang diadakan di Harris Vertue Hotel pada pkl. 11.00. Saya bisa bertanya langsung sama karyawan Brother tentang printer Brother saya, ternyata setelah sharing saya tahu, printer Brother saya error tinta hitam, karena pakai tinta suntikan yang lebih murah, ihikss.

Melihat printer Brother dengan varian warna hasil print yang begitu menggoda, saya berfikir untuk mengganti printer Brother di rumah. Saya naksir T310 karena mirip sama dengan printer Brother di rumah. Dengan kegunaannya bisa scan, copy dan print. Sayangnya dari Brother sendiri tidak ada sistim tukar tambah, hehe.. Tapi kemungkinan ada di toko resmi di Mangga Dua untuk tukar tambah, atau melakukan servis.

Sejak 2016, printer Brother menerapkan garansi 3 tahun, Hanya memang saya dianjurkan bila membeli printer Brother lagi, untuk tidak mengganti tinta dengan tinta suntikan, karena akan menghilangkan garansinya. Bisa dicek oleh Brother sendiri untuk mengetahui apakah printer Brother menggunakan tinta suntikan atau tinta Brother yang original. Memang bila dilihat dari sisi nilai ekonomis, tinta suntikan hanya 25 rb per tabung, sedangkan tinta Brother yang dijual di marketplace sekitar 95 rb. Tapi bila dilihat dari daya tahan printer Brother yang bandel, memang lebih baik menggunakan tinta original Brother.

Selain kualitas warna yang sangat tajam, dengan tipe tinta dye ink. Selain itu kalau dilihat dari banyaknya cetakan yang sampai 6500 lembar, saya rasa lebih hemat. Dengan membeli tinta Brother Original di marketplace seperti Tokopedia seharga 95 ribu sebotol. Coba kita bandingkan dengan harga, 4 tabung tinta dye ink 95 rb x 4 = 380 ribu. Lalu 380 ribu : 6500 lembar= 58,46 rupiah per lembar. Wow murah banget. Duh, jadi nggak sabar mau punya printer Brother T310.

Berita bagusnya lagi, selain printer, Brother juga mengeluarkan mesin jahit, scanner, printer label. Saya yakin, pastinya produk-produk Brother, bandel semua dengan daya tahan teruji. Sebagai perusahaan yang berasal dari Jepang, Brother Indonesia dengan motto ‘at your side’, selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggannya. Go.. go.. Brother Indonesia.

14 thoughts on “Printer Brother T310, Revolusi Printer MFC-J220

  1. Ada baek dah ah si mbak… Printer buat seserahan… Hahaha… Tapi keren sih ide memanfaatkan momen nya ini… Biarin aja orang ngomong apa yang penting dapet printer baru yaaa…

  2. Nah kebetulan saya lagi hunting printer sepertinya Printer Brother T310 bisa menjadi pertimbangan, karena hasil cetakan yang sampai 6500 lembar bisa menghemat banyak nih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *