Ovianty

Botol Susu Anak Kucing

Pernah menemukan anak kucing terlantar di jalanan? Apalagi kalau anak kucingnya masih menyusu, kasihan sekali ya Mom. Mau dirawat tapi bagaimana kalau anak kucingnya mau menyusu. Sedih.
Nah, kebetulan di rumah guru ngaji,  mengadopsi anak kucing yang masih menyusu. Ternyata bisa lho memberikan susu kepada anak kucing dengan botol susu. Hah?!! Awalnya saya kaget. Bisa gitu pakai botol susu bayi, ternyata bukan. Botol susu ini khusus botol susu buat kucing. Hahahaa… Ada ya, baru tahu.

Saya heran ada botol susu sekecil itu. DImana belinya ya? Ternyata dijual lho di toko hewan atau pet shop, untuk botol susu kucing. Untuk susunya, guru ngaji saya sih, memakai susu ultra yang rasa plain. Entahlah apakah susu ultra ini recomended atau tidak untuk anak kucing ini. 
Ahamdulillahnya, anak kucingnya hidup dan sehat. Tapi tetap saja, buat saya tidak sesuai susu ultra diberikan ke kucing. Karena penasaran, saya coba cari susu kucing di mbah google, ternyata ada lho yang jual susu kucing, maksudnya susu khusus kucing. Beragam merek dan harganya. Bahkan ada susu yang bentuk cairan dan yang bentuknya bubuk. Salah satu contohnya, susu di bawah ini, Top Growth, susu formula khusus anak kucing.
Susu Bubuk untuk Kucing Top Growth 250 g 
(Sumber:  Tokone.JS PETSHOP)
Kalau mau beli bisa langsung klik linknya di Tokopedia : https://www.tokopedia.com/tokonejs/susu-bubuk-untuk-kucing-top-growth-250-g. Harganya sekitar 30 ribuan lebih dikit. Dengan begini, aman rasanya mengasuh anak-anak kucing yang ditemukan di pinggir jalan.

Biar bagaimanapun kucing itu hewan kesayangan Rasulullah, kasihan bila ditelantarkan. Bila ada yang mau dan bisa mengadopsinya, alhamdulillah, setidaknya anak kucing diberikan kesempatan untuk hidup dan tumbuh sehat.

8 thoughts on “Botol Susu Anak Kucing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *